Bukit Jangkang – Spot Wisata Baru di Jogja

Bukit Jangkang – Bicara soal wisata Jogja, tentunya ada banyak sekali pilihannya. Salah satunya adalah Bukit jangkang. Buat kamu yang suka menikmati pemandangan dari atas bukit, sebaiknya sempatkan untuk datang kesini. Bahkan tak hanya pemandangan hijau yang kamu dapatkan tetapi juga spot foto menarik yang akan menambah deretan foto IG mu menjadi lebih menarik. Wisatawan sekarang ini memang tak sekedar mencari hiburan semata tetapi juga mencari tempat dengan pemandangan yang bagus agar bisa diposting di sosial media.

Bukit Jangkang – Photo by @benirahayu01

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Jangkang. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Bukit Jangkang atau yang lebih popular dengan sebutan Jangkang hills memang tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan dari atas bukit sekaligus selfie dengan latar belakang yang menarik. Bukit ini berada di sekitaran Waduk sermo, jadi kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang tak biasa. Bukit Jangkang memang cocok buat kamu yang hobi selfie. Selain itu, tempat ini juga sangat ramai saat akhir pekan. Hal ini karena banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan waduk sermo dari atas.

Wisata menarik sekitaran Jogja tak hanya di Bantul saja. Alternatif lainnya yaitu di Kulonprogo. Selain Kalibiru, ada juga Bukit Jangkang yang letaknya di sekitaran Waduk sermo. Kalau kamu sedang berada di sekitaran Kalibiru, sebaiknya jangan lupa mampir ke Bukit Jangkang. Datang sore hari ke Bukit Jangkar juga nggak ada salahnya karna kamu bisa menikmati sunset yang sangat indah. Bukit Jangkang juga memiliki spot terbaik untuk menikmati pemandangan. Salah satunya adalah sebuah papan yang berada ditengah dan berlatar belakang langsung pemandangan waduk sermo. Bagi wisatawan yang ingin berfoto disini sudah dilengkapi dengan pengaman berupa tali. Pokonya bisa foto sepuasnya. Spot ini tentunya paling banyak dilihat disosial media bukan? Tak hanya foto seru-seruan bareng sahabat dan keluarga, Bukit Jangkar juga sering dipakai untuk melakukan foto prewedding. Buat yang mau menikah, tempat ini bisa jadi opsi lho.

Lokasi Bukit Jangkang

Buat kamu yang tertarik dengan Bukit Jangkang, mending datang langsung aja. Lokasi Bukit Jangkang beralamatkan di Dusun Sremo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Korkap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jangan hanya melihat dari social media saja, datang langsung dan rasakan sendiri sensasinya foto diatas waduk dengan latar belakang pegunungan yang menenangkan.

Rute menuju Bukit Jangkang

Rute menuju Bukit Jangkang bisa dilalui dengan menggunakan roda dua maupun roda 4. Tapi, untuk lebih amannya, sebaiknya gunakan motor saja karena jalannnya sangat sempit. Jikalau kamu naik mobil juga nggak papa asalkan lihai dalam berkendara. Rutenya sangatlah mudah. Dari Jogja kamu bisa menuju arah ke Kulon progo. Nanti kamu bakalan ketemu dengan petunjuk arah ke Waduk sermo, tinggal ikuti saja arah tersebut karna lokasi Bukit Jangkang tak jauh dari waduk sermo.

Bukit Jangkang – Photo by @onyone96

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Jangkang

Harga tiket masuk ke Bukit Jangkar

Wisata pemandangan sekitaran Jogja masih sangat murah. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih kota Jogja untuk menghabiskan liburan mereka. Harga tiket masuk ke Bukit Jangkang hanya dikenai biaya Rp.3.000 saja. Sedangkan untuk parkir motor, kamu cukup membayar Rp.2.000 dan Mobil Rp.5.000. Gimana? Murah kan? Mana lagi wisata murah Jogja selain di Bukit Jangkang? Jadi, kapan kamu mau ke Bukit Jangkang?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di bukit jangkang? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit jangkang!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *