Potret Merapi dari Bukit Klangon Jogja

Bukit Klangon – Bukit Klangon kini telah menambah daftar wisata murah di Yogyakarta. Buat kamu yang suka dengan pemandangan alam, cobalah untuk berkunjung ke Bukit klangon. Jika kebanyakan wisata pemandangan hanya dijumpai di daerah Bantul, kali ini kamu bisa menemukan lokasi ini di lereng gunung merapi. Wisata ini memang cocok buat kamu yang ingin menikmati pemandangan alam yang berlatar belakang gunung merapi.

Bukit Klangon – Photo by @irlan_t

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Klangon. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Seiring banyaknya wisata murah di jogja memang cukup membantu orang-orang kurang piknik. Piknik tak harus pergi ke tempat-tempat mahal karna kamu cukup memanfaatkan wisata baru yang kini mudah dicari melalui media sosial. Awalnya memang bukit klangon tidak populer, tetapi karna ada salah satu traveler yang pandai mengabadikan gambar, tempat ini akhirnya jadi ngehits. Bahkan saat cuaca cerah, kamu bisa melihat kemegahan gunung merapi dari sangat dekat. Tak heran jika banyak wisatawan yang tidak sekedar menikmati keindahan sekitar tetapi juga mengabadikan kemegahan gunung merapi dari jarak dekat.

Wisata Bukit klangon tak hanya ramai pengunjung saat akhir pekan. Bahkan setiap sore banyak wisatawan yang rela menunggu matahari terbenam. Mereka memang sengaja mengabadikan detik-detik matahari tenggelam yang berlatar belakang salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Kalau kamu juga penasaran seperti apa, sebaiknya datang saat siang hingga sore. Meski cuacanya panas, tapi kamu bakalan dimanjakan dengan angin gunung yang menyegarkan dan cocok buat ngadem.

Bukit Klangon – Photo by @ratnaiba

Selain itu, Bukit klangon sangat cocok untuk mereka yang suka mengendarai sepeda gunung. Pasalnya, tempat ini biasa dipakai untuk lintasan sirkuit sepeda balap tingkat regional hinga nasional. Bukit klangon juga memiliki spot tertentu untuk foto-foto. Pokoknya, kamu yang hobi foto wajib berkunjung kesini. Salah satu gardu pandang terbaik disini adalah yang langsung menghadap gunung merapi. Kamu bisa berpose dari sisi mana saja karena tempat ini sangat bagus diambil dari mana saja.

Lokasi Bukit Klangon

Kalau kamu juga pingin foto berlatar belakang gunung merapi yang sangat megah sebaiknya datang langsung ke lokasi Bukit klangon yang beralamatkan di Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Selman. Pastinya kamu nggak asing dengan daerah Cangkringan kan? Ya, lokasi ini memang terletak di daerah rawan bencana. Meski begitu tetap aman selama gunung merapi tidak erupsi.

Rute menuju Bukit Klangon

Rute menuju Bukit klangon bisa ditempuh dengan mobil maupun motor. Dari arah Jogja, kamu bisa lewat Jalan Kaliurang, kemudian lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan arah ke Kaliadem. Kemudian ambil kanan, dari situ lurus terus sampai ketemu Merapi Golf, ambil kanan dan lurus. Nanti akan ada petunjuk arah menuju Bukit klangon. Waktu tempuh dari kota Jogja sekitar 30 menit.

Bukit Klangon – Photo by @oxsyvhie

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Klangon

Harga tiket masuk Bukit Klangon

Untuk harga tiket masuk Bukit klangon tidak dikenai biaya karna kamu cukup bayar parkir saja. Dengan begitu, semakin banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan wisata di jogja yaitu Bukit klangon. Buat kamu yang tinggal di Jogja, sesekali berkunjunglah kesini untuk sekedar ngadem sekaligus melihat matahari tenggelam.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di bukit klangon? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit klangon!

WidyaLoka Wisata Tour & Transport

    klangon |

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *