Blukusan Mengintip Wisata Alam Curug Pulosari

Curug Pulosari – Jogja merupakan salah satu kota yang paling dekat dengan tempat wisata. Sebut saja Curug Pulosari, meski ini tergolong tempoat wisata baru tetapi banyak orang yang sudah tau dari social media. Hal ini karena sekarang tak hanya banyak orang piknik yang hanya menikmati pemandangan tetapi juga asyik berfoto untuk diposting di sosial media seperti instagram. Asal foto yang diposting bagus, ini akan membuat orang tertarik untuk mengunjunginya. Seperti halnya air terjun curug pulosari yang sekarang ini semakin banyak pengunjungnya.

Curug Pulosari – Photo by @ardiyantocs_

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Curug Pulosari. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Curug pulosari memang buat kamu yang suka dengan wisata air dan ingin sekedar basah-basahan. Tempat ini bukan seperti air terjun biasa karena warna airnya yang masih hijau sehingga terasa lebih menyegarkan. Curug pulosari memang selalu menjadi tempat kabur bagi orang-orang yang ingin melepas penat karena tugas kuliah maupun pekerjaan yang menumpuk. Suasana sekitanya juga sangat menenangkan karena suasananya yang menyegarkan.

Wisata di jogja air terjun curug pulosari tak hanya ramai saat akhir pekan saja. Saat cuaca cerah, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk sekedar ngadem. Airnya juga sangat dingin dan menyenangkan untuk sekedar “ciblon”. Ada juga yang menikmati selfie berlatar belakang air terjun yang menyegarkan. Meski musim hujanpun, banyak wisatawan yang datang kesini untuk sekedar menikmati pemadangan sekitar.

Curug Pulosari – Photo by@nadiadevwv

Tak hanya tertarik menikmati gemerciknya air terjun, curug pulosari juga menjadi pilihan tempat untuk melakukan foto prewedding. Tak hanya wisatawan dari jauh saja yang datang kesini tetapi juga banyak anak kampung sekitar yang turut menambah foto prewedding menjadi lebih natural. Bahkan banyak foto beredar di social media yang menggambarkan asyiknya foto prewedding di pertangahan tebing turunnya air terjun yang dikelilingi oleh anak-anak kecil kampung sekitar yang sedang mandi atau sekedar berenang.

Lokasi Curug pulosari

Kalau kamu suka dengan wisata air ditengah perkampungan, sebaiknya kamu coba mengunjungi lokasi curug pulausari yang beralamatkan di desa wisata Krebet sendangsari, Pajangan, Bantul. Tempatnya sangat mudah untuk ditemukan karena sudah masuk daftar wisata terbaik sekitar Jogja.

Rute menuju ke Curug pulosari

Datang ke Curug pulosari tak harus menunggu libur karena kamu bisa datang kesini saat sore hari untuk sekedar menikmati pemandangan sekitar. Rute menuju Curug Pulosari juga sangat mudah. Dari Jogja kota kamu tinggal menuju Jalan Bantul. Kemudian lurus terus menuju desa wisata keramik, kemudian ambil arah kanan. Kemudian lurus terus hingga bertemu dengan desa wisata Krebet dan lurus terus. Ingat ya, jalananya menuju ke curug pulosari tidaklah rata, jadi pastikan kendaraan yang kamu pakai dalam keadaan aman.

Meski melewati perkampungan, tetapi banyak wisatawan yang penasaran dengan curug pulosari karena tempatnya sangat sejuk. Tapi percayalah, sesampainya di lokasi kamu tidak akan menyesal karena suasananya sangat menenangkan.

Curug Pulosari – Photo by @ilmanyorke7

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Curug Pulosari

Harga tiket masuk ke Curug pulosari

Buat kamu yang penasaran dengan curug pulosari sebaiknya langsung datang kesini karena biaya harga tiket masuk curug pulosari gratis. Nggak percaya? Makanya datang langsung aja karna kamu cukup bayar parkir saja. Jarak parkir ke air terjunnya sekitar 700 meter dan jalannya sangat licin saat musim hujan. Saat datang kesini kebaiknya pilihlah sandal atau sepatu yang nyaman untuk memudahkan turun ke air terjun curug pulosari.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di curug pulosari? Yuk pesan paket wisata jogja ke curug pulosari!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *