Pantai Parangtritis Adalah Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Wisata Pantai di Jogja yaitu Pantai Parangtritis – Wisata pantai jogja yang sudah cukup terkenal yaitu Pantai Parangtritis. Selain sebagai nama dari pantai wisata, Parangtritis juga merupakan nama dari sebuah Desa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia yang terdapat di kec. Kretek, kab. Bantul.

pantai-parangtritis

Desa Parangtritis terletak sekitar 26 km sebelah selatan dari kota Yogyakarta, disini terdapat pantai yang berada di tepi Samudra Hindia. Pantai Parangtritis memiliki keunikan pemandangan yang tidak dimiliki oleh objek wisata yang lainnya, selain ombak yang sangat besar di kawasan ini juga ada gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai, dan biasa disebut gumuk. Wisata Pantai Parangtritis ini sudah dikelola pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, fasilitas yang ada seperti penginapan dan pasar yang menjual souvenir khas Parangtritis.

Baca juga : Hotel atau Pengingapan Murah di Jogja

Di kawasan Pantai Parangtritis juga ada penyewaan ATV, kereta kuda dan kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat untuk berjalan-jalan melihat pemandangan pantai dan ombak pantai parangtritis. Tidak hanya itu, Parangtritis juga merupakan sebuah tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.

atv-pantai-parangtritis
ATV Pantai Parangtritis

 

kereta-kuda-pantai-parangtritis
Kereta Kuda Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berkaitan dengan legenda Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Banyak orang Jawa yang percaya kalau Pantai Parangtritis merupakan sebuah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Waktu matahari sudah mengarah ke barat dan cuaca sangat cerah, adalah saatnya untuk bersenang-senang.

Di kawasan pantai parangtritis pengunjung dilarang berenang, karena ombak pantai parangtritis berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Akan tetapi di wisata Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk liburan dan bersenang-senang. Persewaan ATV (All-terrain Vechile) yang berada di pinggir pantai, tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 setiap setengah jam. Dengan berkendara motor atv ini sangat cocok untuk segala medan dan beroda 4 ini dapat membawa Anda untuk melintasi gundukan pasir pantai.

Pemesanan Rental Mobil Yogyakarta & Wisata Jogja Murah

Office : JL. Magelang, KM 10.3, Beran Lor, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Phone: 0274-2882162
Mobile: 0812 2569 5519 / 0878 3951 7600
WA: 0819 0415 8499
Pin BB: 5FF58A3A

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *