Jembatan Ekstrim di Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong – Wisata pantai memang selalu menjadi daya tarik yang tak pernah terlewatkan. Salah satunya adalah pantai kalong. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Jika dilihat sekilas memang mirip dengan pantai timang. Hanya saja jaraknya lebih pendek dan memberikan sensasi yang berbeda bagi tiap pengunjungnya. Tempat wisata di jogja yang memiliki banyak pengunjung biasanya punya daya tarik, seperti halnya pantai pulau kalong yang tak hanya menyajikan pemandangan yang menarik tetapi juga memiliki jembatan gantung yang ekstrim namun bikin ketagihan.

Pantai Pulau Kalong – Photo by @jejakbayuubay

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pantai Pulau Kalong. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Mendengar nama pantai kalong tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya. Mengapa dinamakan pantai kalong? Hal ini karena memiliki pulau kecil yang banyak kelelawarnya, atau dalam bahasa jawa kelelawar berarti kalong. Dan pulau kalong inilah yang menjadi tempat transit saat menyeberang menggunakan jembatan. Selain itu, kamu juga bisa memilih menggunakan gondola. Untuk merasakan sensasi menyeberang, petugas akan memberikan pengaman sehingga kamu nggak perlu khawatir.

Wisatawan kekinian tentunya tak melupakan foto-foto. Yap, kamu bisa foto-foto dipertengahan jembatan. Sensasi ombak dan anginnya mampu menciptakan hasil foto yang alami. Latar belakang batu karang juga membuat foto terlihat lebih bagus, khususnya saat cuaca cerah. Opsi lain selain menyeberang dengan jembatan yaitu dengan gondola. Nah, sensasi yang sedikit mencekam ini justru menjadi daya tarik karena kamu juga bisa foto dari dalam gondola dengan latar belakang pantai kalong.

Spot menarik di Pantai pulau kalong tak hanya di pertengahan jembatan maupun gondola karena pengunjung bisa foto-foto diatas batu karang atau pulau kalong tersebut. Bahkan, banyak wisatawan yang mencoba untuk memancing di area tersebut untuk menghabiskan waktu sambil menunggu datangnya sunset. Menyaksikan matahari terbenam di pantai pulau kalong sangat berbeda karena memiliki latar belakang batu karang yang menarik yang asyik untuk foto-foto.

Lokasi Pantai Pulau Kalong

Kamu yang suka menghabiskan akhir pekan dengan piknik ke pantai, sebaiknya mencoba mengunjungi lokasi pantai pulau kalong yang beralamatkan di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gungkidul. Dari Jogja hanya memerlukan waktu sekitar 3 Jam. Tak heran jika banyak mahasiswa Jogja dari luar kota yang menyempatkan untuk mengunjungi pantai ini.

Rute menuju Pantai Pulau Kalong

Berhubung pantai pulau kalong termasuk area yang sekitarnya juga banyak pantainya, maka rute menuju pantai pulau kalong sangatlah mudah. Kamu bisa lewat jalan Wonosari. Dari situ lurus terus sampai melewati bukit bintang. Nanti setelah sampai ke kota Wonosari, lurus dikit hingga nemu pasar Hargosari. Setelah itu, sebelum Polres Gunungkidul ambil arah kanan yaitu menuju Pantai Baron. Dan dari situ tinggal lurus dan ada petunjuk arah menuju Pantai pulau kalong.

Pantai Pulau Kalong – Photo by @masmeya

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pantai Pulau Kalong

Sepanjang jalan menuju tempat wisata ini memang sepi, tapi kamu harus tetap hati-hati karena banyak pengendara yang kebut-kebutan agar lebih cepat untuk sampai ke pantai. Dan yang paling diperhatikan adalah bahan bakar kendaraan sebaiknya diisi full karena sekitar lokasi tidak ada pom bensin.

Harga tiket masuk Pantai Pulau Kalong

Untuk memasuki kawasan pantai, kamu hanya dikenai biaya harga tiket masuk pantai pulau kalong sebesar Rp.6.000. Nanti kamu bisa parkir langsung ke Pantai Pulau kidung dan membayar uang parkir sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk naik jembatan penyeberangan menuju pulau kalong, kamu cukup bayar Rp.25.000 saja. Murah kan? Jadi kapan kamu mau piknik ke Pantai Pulau Kalong?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pantai pulau kalong? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai pulau kalong!

WidyaLoka Wisata Tour & Transport

    pulau kalong jogja harga tiket |

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *