watu goyang

Puncak Watu Goyang Melihat Pemandangan Imogiri Dari Atas Bukit

Wisata Alam Jogja di Puncak Watu Goyang – Buat kamu yang suka banget menikmati pemandangan dari atas bukit, maka Watu goyang merupakan tempat wisata yang cocok. Tak hanya menghadirkan pesona Jogja dari atas, Puncak Watu Goyang juga memiliki spot foto yang menarik. Orang zaman sekarang memang tidak hanya sekedar piknik, tapi juga banyak yang mengabadikan moment saat berada di tempat wisata. Dalam hal ini, Watu goyang sangatlah komplit karna tak hanya pemandangan bagus yang didapat, tetapi juga latar belakang foto yang kekinian banget. Tentunya cocok untuk anak muda zaman now.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya saat pertama kali mendengar tempat ini, apakah Watunya benar-benar bergoyang? Dan jawabannya adalah bisa. Meski hanya bergoyang sedikit, tapi menurut pengelola sekitar, batu ini masih aman untuk dinaiki. Bahkan pada batu tersebut juga dituliskan beberapa bagian yang tidak boleh dinaiki karena cukup berbahaya. Tapi tenang saja, kamu yang suka selfie tetep bisa foto-foto meski nggak perlu naik keatas batu.

wisata alam watu goyang
wisata alam watu goyang

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Watu Goyang. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Yang menarik dari wisata Watu goyang adalah Kamu bisa melihat makam raja-raja imogiri dari atas. Tempat ini juga merupakan spot terbaik untuk menyaksikan terbenamnya matahari. Kamu yang suka berburu sunset pasti nggak nyesel kalau piknik kesini. Hal ini karena Watu goyang tepat menghadap ke barat sehingga pas banget kalau mau mengabadikan indahnya matahari yang mulai tenggelam.

puncak watu goyang
puncak watu goyang

Tak hanya Watu goyang saja yang menjadi spot selfie, Kamu bisa naik ke puncak Watu goyang untuk merasakan sensasi yang beda. Dari puncak kamu bisa merasakan udara segar dari semilir angin pegunungan. Kalau cuaca cerah, kamu juga bisa melihat pemandangan gunung merapi dan kota Jogja dari atas. Pokoknya sayang banget untuk dilewatkan. Untuk menuju ke puncak Watu goyang biasanya diperlukan waktu sekitar 5 menit, tapi kamu harus tetap hati-hati karena jalanan yang kurang rata.

Lokasi Wisata Watu Goyang

Banyaknya foto pesona Watu Goyang Imogiri Bantul yang beredar di media sosial memang membuat banyak orang penasaran. Nah, kalau kamu juga penasaran, mending langsung aja kesana. Lokasi Watu goyang berada di Pedukuhan, Cempluk, Mangunan, Bantul. Wisata daerah Mangunan memang memiliki pesona tersendiri sehingga memiliki daya tarik yang kuat.

Rute Menuju Wisata Watu Goyang

Berwisata ke Watu goyang bisa dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Rute watu goyang paling mudah adalah lewat terminal Giwangan yang kemudian lurus menuju jalan Imogiri timur. Dari situ, kamu tinggal lurus terus hingga melewati makam raja-raja Imogiri. Sebelum Jalan naik menuju makam, nanti kamu akan melihat restoran Bumi langit. Kemudian ada petunjuk arah menuju Watu goyang dan tinggal lurus saja.

rute menuju watu goyang
rute menuju watu goyang

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Watu Goyang

Jalalan menuju Watu goyang memang menyenangkan. Tapi tetaplah hati-hati, terutama saat musim hujan karena licin dan becek. Tapi ketika ingin ke puncak, sudah disediakan tangga yang terbuat dari susunan batu yang memudahkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan dari atas puncak Watu goyang.

Harga Tiket Masuk Watu goyang

Tiket masuk watu goyang tidak dikenai biaya alias gratis. Meski gratis, tapi sebaikya tetap jaga kebersihan ya? Kamu hanya akan dimintai biaya parkir saja sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Watu gunung antara lain, Mushola, toilet yang bersih, serta beberapa gazebo. Oiya, agar lebih irit sebaiknya kamu bawa cemilan dan minuman, agar lebih fokus menikmati pemandangan dan foto-foto di Watu goyang.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di watu goyang? Yuk pesan paket wisata jogja ke watu goyang!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *