Potret Keindahan Alam Jogja dari Spot Riyadi

Spot Riyadi – Munculnya tempat wisata baru sekarang ini sangat mudah untuk diketahui. Hal ini karna adanya media sosial yang mampu menyebarkannya. Salah satunya seperti Spot riyadi. Beberapa orang tentunya sudah tau tentang tempat ini. Kalau belum pernah, sebaiknya luangkan waktu untuk melihat pemandangan di Spot riyadi. Tempat wisata di jogja ini akan memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran. Pokoknya cocok banget buat kamu yang pingin nyari yang ijo-ijo.

Spot Riyadi – Photo by @mbelingerjogja

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Spot Riyadi. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Spot riyadi merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat akhir pekan. Tempat ini dinamakan spot riyadi karena berada di halaman Bapak Riyadi. Bapak Riyadi adalah warga sekitar yang memiliki pekarangan rumah yang luas. Dan yang menarik adalah halaman rumah tersebut yang asyik banget untuk menikmati pemandangan sekitar. Saking bagusnya tempat ini, akhirnya warga sepakat memberi nama “Spot riyadi” yang berarti tempat yang terbaik untuk menikmati pemandangan hijau.

Awalnya, Spot riyadi hanya merupakan tempat singgah untuk para traveler yang mengabadikan keindahan alam sekitar. Mereka selalu memarkirkan kendaraan mereka dihalaman rumah Bapak Riyadi. Tapi, siapa sangka kini tempat ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak yang berkunjung kesini setiap harinya. Dengan adanya pemandangan yang membentang luas, kamu tentunya juga bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam dari Spot riyadi.

Spot Riyadi – Photo by @prabowo.sulistio

Meskipun tergolong wisata baru yang diresmikan pada 2015 silam, nyatanya tempat ini selalu ramai pengunjung. Spot riyadi merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset dan sunrise, jadi jangan heran kalau tempat ini selalu ramai. Pemandangan di spot riyadi langsung menghadap ke gunung merapi, jadi akan sangat bagus mengabadikannya kapan saja. Selain itu, angin segar sekitar lokasi juga menjadi tujuan untuk sekedar ngadem saat cuaca panas. Jangan khawatir, meski cuaca panas, namun spot riyadi selalu dingin karena dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan.

Lokasi Spot Riyadi

Penasaran seperti apa tempatnya? Datang langsung aja ke lokasi Spot Riyadi yang beralamatkan di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo Prambanan, Kab Sleman Yogyakarta.

Rute menuju Spot Riyadi

Rute menuju Spot Riyadi sangat mudah dijangkau karena jalanan yang sudah aspal. Jarang lho lokasi menuju wisata alam yang sudah bagus. Itulah mengapa spot riyadi selalu ramai dikunjungi. Rute paling mudah dimulai dari perempatan pasar Prambanan. Kalau dari arah Jogja, kamu bisa langsung belok kanan melewati pasar prambanan. Nanti kamu bakalan ketemu sama restoran Abhayagiri, setelah itu belok kiri. Ikuti jalan tersebut sampai nanti ada petunjuk arah menuju ke Spot riyadi. Kalau masih bingung, kamu bisa tanya warga sekitar dan mereka dengan senang hati akan menunjukannnya.

Harga tiket masuk ke Spot Riyadi

Untuk harga tiket masuk Spot Riyadi ini gratis. Kamu cukup bayar parkir saja. Dan di sini juga ada spot foto jembatan spot riyadi yang ngehits dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Kalau kamu mau foto di jembatan cinta spot riyadi, kamu cukup membayar Rp.5.000 saja.

Spot Riyadi – Photo by @maspeot

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Spot Riyadi

Spot riyadi juga menyedikan kafe mini yang cocok untuk bincang-bincang santai. Kamu bisa ngopi sambil menikmati pemandangan alam yang bagus banget. Bahkan, pagi hari pun juga sangat ramai karena udaranya masih sangat segar serta kabut tipis yang semakin membuat tempat ini terasa segar. Untuk kamu yang ingin merasakan udara segar di pagi hari, kamu bisa camping di spot riyadi dengan peralatan yang bisa disewa di sini.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di spot riyadi? Yuk pesan paket wisata jogja ke spot riyadi!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *