Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan – Setiap orang tentunya punya selera yang berbeda dalam memilih tempat wisata. Dan buat kamu yang lebih suka mengunjungi tempat wisata sejarah, maka kamu wajib nyobain berkunjung ke Stonehenge Cangkringan. Sekilas memang terdengar asing, namun tempat ini sudah menyebar di social media. Adanya social media kadang memang membantu mempromosikan tempat wisata, sama halnya dengan Stonehenge Cangkringan yang tak sekedar wisata edukasi tetapi juga cocok buat kamu yang suka foto-foto.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @dinipujiasturi

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Stonehenge Cangkringan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Stonehenge Cankringan merupakan tempat wisata peninggalan zaman purba. Jadi kalau kamu datang kesini tak hanya melihat patung manusia purba di zaman pra sejarah tetapi juga tempat fotonya yang sangat bagus. Konon katanya Stonehenge ini merupakan bebatuan erupsi gunung merapi tahun 2010 silam. Pokoknya tempat ini cocok untuk kamu ingin mengenal lebih dekat dengan zaman prasejarah. Setiap spot di tempat ini sangatlah bagus buat foto-foto. Tak heran jika tempat ini mampu menarik perhatian para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Memilih Jogja sebagai tempat untuk liburan sangatlah tepat. Pasalnya, Jogja lebih dekat dengan tempat wisata di jogja seperti pantai, pegunungan, pemandangan alam, situs sejarah dan masih banyak lagi. Selain itu, beberapa orang yang berasal dari luar kota juga sekaligus mencoba wisata kuliner di Jogja . Tau sendiri kan? Kalau makanan di Jogja sangatlah murah sehingga cocok untuk wisata kuliner.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @eggy_patrichia

Wisata di Stonehenge cangkringan memang mirip dengan bangunan di luar negeri. Maka tak heran jika ini menjadi daya tarik, khususnya buat kamu yang suka foto dan membagikannya di social media. Stonehenge di cangkringan berbentuk melingkar, jadi kamu bisa foto di tengah-tengah Stonehenge ataupun di salah satu sisi. Kalau cuaca sedang cerah, hasil fotonya bisa langsung berlatar belakang gunung merapi.

Lokasi Stonehenge cangkringan

Kalau kamu tertarik mau foto-foto di Stonehenge Cangkringan, kamu langsung aja datang ke lokasi Stonehenge Cangkringan. Stonehenge Cangkringan masih satu lokasi dengan The lost world castle, tepatnya di Dusun Petung, Desa kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Namun sekarang ini tinggal Stonehengenya saja karena yang The lost world castle sudah ditutup karena satu hal.

Rute menuju Stonehenge cangkringan

Rute menuju Stonehenge Cangkringan sangatlah mudah. Kalau dari Jogja kota, kamu cari jalan menuju Jalan Kaliurang. Setelah itu, lurus terus hingga sampai ke Kaliadem, kemudian cari rute menuju Bebeng. Nah, kalau sudah sampai situ nanti ada petunjuk arah menuju ke Stonehenge. Jalan menuju ke lokasi sudah bagus tetapi kamu harus tetap hati-hati karena jalanannya sempit.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @yudipriyanto21

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Stonehenge Cangkringan

Harga tiket masuk ke Stonehenge Cangkringan

Hari gini mau piknik tapi takut ngeluarin duit banyak? Tenang, datang aja ke Stonehenge cangkringan karena masuk ke lokasi ini gratis alias nggak bayar. Kapanlagi tempat sebagus ini masuknya gratis kalau bukan di Stonehenge? kamu cukup bayar harga tiket masuk stonehenge cangkringan berupa parkir aja kok. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir mobil sebesar Rp.5.000. Cukup murah bukan? Kamu bisa datang kesini sore hari atau saat akhir pekan. Bahkan Stonehenge Cangkringan juga sering dipakai untuk foto prewedding.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di stonehenge cangkringan? Yuk pesan paket wisata jogja ke stonehenge cangkringan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *