Eksotisnya Wisata Alam Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari – Wisata air terjun memang masih diminati hingga saat ini, seperti halnya air terjun randusari yang memberikan sensasi yang berbeda. Tempat ini masih tergolong baru karena banyak yang belum tau. Akan tetapi, dengan adanya sosial media tentu saja bisa mengenalkan tempat ini. Jika dilihat sekarang ini sudah banyak pengguna sosial media seperti instagram yang mencari tempat wisata baru. Dengan mencari melalui instagram, orang akan lebih percaya dengan keindagan tempatnya.

Air Terjun Randusari – Photo [email protected]_shofa

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Air TErjun Randusari. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Air terjun randusari tak hanya menyajikan gemercik air yang menenangkan pikiran tetapi juga semilir angin yang menyegarkan. Kalau kamu sedang merasa penat karena banyak tugas maupun kerjaan yang menumpuk, maka tempat wisata ini cocok untuk kabur sementara. Meski masih sepi, kamu tentunya lebih puas untuk foto-foto. Adapun beberapa spot untuk foto buat kamu yang suka mengabadikan keindahan air terjun yang masih alami.

Menikmati kesegaran air meski hanya sekedar ciblon sepetinya mampu membuat kita lebih dekat dengan alam. Terlebih air terjun ini berada di tengah sawah yang airnya masih segar dan alami. Intensitas airnya tergantung saat musim hujan. Kalau sedang hujan maka airnya lebih tinggi dan lebih deras. Meski musim hujan, nyatanya banyak orang yang datang kesini hanya untuk menyaksikan derasnya air yang menambah suasana menjadi lebih syahdu.

Air Terjun Randusari – Photo by @mariuz_febrian

Buat kamu yang tidak angin mainan air kamu bisa duduk di ayunan yang dikaitkan pada dua pohon. Spot ini juga sering dipakai untuk foto karena langsung berlatar belakang air terjun kembar. Yap, banyak yang menyebut air terjun randusari sebagai air terjun kembar karena terlihat seperti memiliki dua sisi. Meski keduanya memiliki intensitas air yang berbeda, tetapi tetap saja bagus untuk dijadikan background yang masih alami.

Lokasi Air Terjun Randusari

Sesekali menikmati pemandangan alam yang masih alami nggak ada salahnya kan? Kalau kamu penasaran dengan air terjun randusari sebaiknya datang langsung ke lokasi Air Terjun Randusari yang terletak di Desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini juga mampu menarik perhatian wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang masih asri. Kamu juga bisa berenang langsung di bawah turunnya air lho. Tapi harus tetap hati-hati.

Rute menuju Air Terjun Randusari

Rute menuju Air Terjun Randusari sangatlah mudah dan bisa dilalui motor maupun mobil. Kalau kamu dari Jogja, langsung saja ambil arah ke jalan Imogiri timur. Dari situ lurus terus menuju arah mau ke Puncak becici. Setelah sampai, nanti bakal ada petunjuk arah ke air terjun randusari. Namun, sebelum sampai ke Lokasi, kamu harus berjalan kaki dulu sekitar 200 meter. Karna nantinya kendaraan yang kamu bawa akan dititipkan di tempat yang sudah disediakan warga.

Air Terjun Randusari – Photo by @yogicahyadhi

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Air Terjun Randusari

Harga Tiket Masuk Air Terjun Randusari

Untuk harga tiket masuk Air Terjun Randusari tidak dikenai biaya karna kamu cukup membayar biaya parkir saja. Untuk tarif parkir masih sama dengan wisata lain sekitar sini yaitu Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Buat kamu yang penasaran mending datang langsung dan foto-foto dengan latar belakang air terjun randusari yang masih alami.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di air terjun randursari? Yuk pesan paket wisata jogja ke stonehenge cangkringan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.