Wisata Alam Seru Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu – Meluangkan waktu untuk piknik sangatlah penting. Hal ini juga demi kesehatan mental supaya tidak mudah stress. Ada banyak tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya, misalnya saja Air terjun seribu batu. Beberapa orang memang lebih suka pergi ke tempat-tempat yang masih alami yang sudah jarang ditemukan di kota-kota. Sebagai kota yang dekat dengan tempat wisata, Jogja selalu menjadi tujuan utama untuk libur panjang maupun akhir pekan.

Air Terjun Seribu Batu – Photo by @almasedy

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Air Terjun Seribu Batu. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Air terjun seribu batu selalu menjadi tujuan utama karena aliran sungainya yang bening dan menyegarkan, khususnya buat kamu yang suka dengan wisata air. Tempat ini dinamakan air terjun seribu batu karena memiliki bebatuan yang biasa dipakai untuk duduk-duduk mainan air. Tak hanya sekedar menikmati pemandangan yang masih hijau dan alami, kamu bisa foto-foto disini sepuasnya. Latar belakang air terjun dan bebatuan yang masih alami akan membuat hasil foto lebih bagus. Kamu pastinya juga ingin ngehits seperti anak-anak zaman now kan?

Meski tergolong tempat wisata di jogja yang baru, tapi kini banyak orang yang semakin penasaran dengan Air terjun seribu batu. Seiring menyebarnya foto-foto yang menunjukkan sisi alaminya, banyak wisatawan yang ingin mencoba kesegaran airnya. Iya, kamu bisa mandi di tempat ini karena arusnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu dalam. Bahkan, kamu bisa merasakan sensasi meloncat dari atas tebing dengan ketinggian 5-8 meter. Tapi pastikan kamu bisa berenang ya. Kalau nggak bisa berenang sebaiknya cukup mainan air dibebatuan saja.

Air Terjun Seribu Batu – Photo by @masmeya

Dan yang menarik dari Air terjun seribu batu adalah bebatuan yang berasal dari letusan gunung api purba Nglanggeran. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tempat ini tak hanya ramai saat akhi r pekan. Banyak pengunjung yang datang saat sore hari hanya sekedar menikmati kesegaran air dan udaranya yang sejuk. Kalau kamu juga penasaran, sebaiknya langsung aja datang ke lokasinya.

Lokasi Air terjun seribu batu

Buat kamu yang sedang stay di Jogja, nggak ada salahnya kamu nyobain wisata air terjun dengan bebatuan yang masih alami seperti di lokasi Air terjun seribu batu yang terletak di kawasan perbukitan belakang makam sunan Cirebon. Makam Sunan Cirebon juga dikenal dengan pesarean Giriloyo ini sudah masuk wilayah desa wisata Wukirsari sebagai sentra kerajinan batik tulis. Kamu yang suka wisata edukasi tentunya nggak asing dengan tempat ini kan?

Rute menuju Air terjun seribu batu

Untuk rute menuju Air terjun seribu batu kamu bisa lewat jalan Imogiri timur. Tempat ini hampir berdekatan dengan makam raja-raja Mataram Imogiri Yogyakarta. Dari situ lurus terus hingga sampai ke area bawah makam Sunan Cirebon. Kemudian lurus hingga melewati pemukiman penduduk. Dan, kamu akan dipersilahkan untuk parkir kendaraan di rumah penduduk.

Air Terjun Seribu Batu – Photo by @habiblubislubis

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Air Terjun Seribu Batu

Harga tiket masuk ke Air terjun seribu batu

Untuk masuk ke lokasi ini gratis. Kamu cukup bayar harga tiket masuk Air Terjun Seribu Batu berupa biaya parkir kendaraan yang dititipkan di tempat warga. Berhubung masih baru, jadi tempat ini masih belum memiliki fasilitas toilet. Kalau kamu ke toilet, kamu bisa ke tempat warga karena warga sekitar sangat ramah. Meski begitu kamu harus tetap menjaga kebersihan. Jadi, kapan kamu mau piknik ke Air terjun seribu batu?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di air terjun seribu batu? Yuk pesan paket wisata jogja ke air terjun seribu batu!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.