Cantiknya Wisata Alam Air Terjun Tuwondo di Bantul

Air Terjun Tuwondo – Saat musim panas, orang akan lebih suka wisata ke tempat yang menyegarkan. Kalau kamu kebetulan sedang mencari tempat wisata air yang menyegarkan, maka kamu perlu mencoba ke Air terjun tuwondo. Beberapa orang mungkin masih asing dengan tempat ini karena masih tergolong baru. Kemunculannya yang semakin hits karena postingan salah satu traveler yang mengabadikan indahnya lokasi sekitar. Sosial media sekarang memang menjadi ajang untuk mempromosikan wisata baru, salah satunya dari Instagram.

Air Terjun Tuwondo – Photo by @dimashy

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Air Terjun Tuwondo. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Air terjun tuwondo sebenarnya memiliki makna tersendiri. Tuw yang berasal dari kata “Tuw” yang artinya Batu (Dalam bahasa jawa sebenarnya “batu”, mungkin hanya diambil akhirannya saja), sedangkan “Ondo” berarti tangga. Air terjun disini memang tersusun dari batu yang menyerupai tangga sehingga menambah jatuhnya air yang lebih indah. Wisata di jogja ini tak hanya memanjakan mata dengan pemandangan air yang jernih dan pemandangan yang hijau tetapi juga memiliki spot foto yang bagus.

Tak dipungkiri, sekarang ini orang tak hanya sekedar wisata saja. Mereka juga mengabadikan tempat menarik untuk di upload di sosial media seperti instagram. Beberapa orang mungkin akan merasa lebih kekinian jika lebih memilih untuk memposting foto-foto wisata baru karena lebih menarik. Nah, kalau kamu wisata ke Air terjun tuwondo, jangan lupa untuk mengambil foto terbaik untuk diposting. Hal ini akan membantu mempromosikan tempat wisata baru dan meningkatkan fasilitas di lokasi tersebut.

Lokasi Air Terjun Tuwondo

Buat kamu yang penasaran dengan tempatnya, sebaiknya langsung datang ke lokasi Air terjun tuwondo yang beralamatkan di kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan 3, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Meski letaknya di dalam kampung, tapi kamu nggak bakalan nyesel karena udaranya sejuk, pokoknya cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian.

Buat kamu yang suka dengan wisata air, tentu kamu bakalan betah berada di Air terjun tuwondo. Pasalnya, kamu bisa foto-foto ditengah air yang mengalit dan berlatar belakang air terjun bersusun. Tapi sebaiknya tetap hati-hati karena bebatuan dibawah air terjun sangat licin. Kalau kamu jago renang, kamu boleh berenang karena tidak terlalu dalam. Tapi ingat ya, kamu kudu tetap hati-hati.

Rute Menuju Air Terjun Tuwondo

Rute menuju air terjun tuwondo sangatlah mudah. Itulah mengapa banyak orang yang selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Dari Jogja kamu bisa lewat jalan Wonosari dan lurus terus hingga ketemu dengan Gedung serbaguna Banyakan. Dari situ kamu lurus aja sampai ketemu dengan pertigaan. Dan dari situ sudah ada petunjuk arah menuju ke Air terjun tuwondo. Kondisi jalan menuju ke Air terjun tuwondo sudah sangat bagus.

Air TErjun Tuwondo – Photo by @google

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Air Terjun Tuwondo

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tuwondo

Harga tiket masuk Air terjun Tuwondo masih gratis, jadi kamu bisa kesini kapan saja. Banyak wisatawan yang datang saat sore hari karna ingin bermain air dan mengabadikan foto yang lebih alami. Wisata air memang menjadi daya tarik karena mampu menenangkan pikiran. Buat kamu yang sedang nyari tempat yang menyegarkan, maka air terjun tuwondo bisa dijadikan tujuan berikutnya.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di air terjun tuwondo? Yuk pesan paket wisata jogja ke air terjun tuwondo!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *