Batu Alien – Saksi Bisu Ganasnya Merapi

Batu Alien Cangkringan – Yogyakarta merupakan kota yang selalu menjadi tujuan utama untuk menghabiskan akhir pekan. Banyak wisatawan yang memilih kota Jogja karena dekat dengan beberapa tempat wisata. Sebut saja Batu Alien Cangkringan. Sekilas memang terdengar aneh, kamu pastinya juga bertanya mengapa dinamakan batu alien? Pertama kali datang ke tempat ini, batunya memang menyerupai wajah yang tak beraturan. Sebagian masyarakat menyebutnya dengan batu alien. Hingga akhirnya tempat ini justru menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Batu Alien Cangkringan – Photo by @nadya.hassane

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Batu Alien Cangkringan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Batu alien cangkringan sebenarnya adalah saksi dari bencana letusan gunung merapi beberapa tahun lalu. Bicara soal bencana merapi, kamu tentunya ingat dengan sosok mbah marijan. Mbah Marijan merupakan juru kunci merapi yang juga meninggal saat bencana beberapa tahun lalu. Bahkan sampai saat ini banyak wisawatan yang masih penasaran dengan lokasi terjadinya bencana yang memakan banyak korban tersebut. Salah satunya dengan mengunjungi Batu alien cangkringan.

Pemangdangan di sekitar lokasi batu cangkringan memang tak bosan untuk dikunjungi. Buat kamu yang tinggal di sekitaran Jogja bisa datang ke wisata di jogja yang satu ini kapan saja. Misalnya saja saat sore hari, kamu bakalan dimanjakan dengan keindahan sunset dengan latar belakang megahnya gunung berapi. Bahkan tak hanya wisatawan lokal yang berkunjung kesini, wisatawan asingpun tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam disini.

Batu alien disini sebenarnya berasal dari batu besar yang hanyut terbawa lahar panas yang sudah tak terbentuk lagi. Namun, jika diperhatikan memang menyerupai wajah monster yang mengerikan hingga disebut batu alien. Meski begitu malah banyak orang yang mengabadikan batu tersebut untuk foto bersama karena memang unik. Wisata ini tak hanya menyajikan pemandangan alam dan batu unik tetapi juga angin gunung yang menyegarkan. Cocok untuk kamu yang ingin sekedar ngedem. Meski cuaca panas, tapi di tempat ini akan tetap sejuk karena dikelilingi pemandangan hijau alami yang menyegarkan.

Lokasi Batu alien Cangkringan

Kalau kamu tertarik seperti apa batu alien atau sekedar ingin menikmati pemandangan alam bisa datang langsung ke Lokasi Batu alien Cangkringan yang beralamatkan di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Kamu bisa kesini dengan kendaraan roda dua maupun roda 4.

Rute menuju Batu alien Cangkringan

Wisata Batu alien Cangkringan bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit dari kota Jogja. Bahkan bisa lebih cepat. rute menuju Batu Alien Cangkringan dari Jogja kamu cukup cari jalan menuju Jalan Kaliurang, nah dari situ tinggal lurus hingga ketemu daerah cangkringan. Kalau masih bingung, sebaiknya aktifkan aplikasi Maps di smartphone kamu. Tempat ini mudah dicari. Meski jalanannya sudah halus, tapi kamu harus tetap hati-hati karena banyak belokan yang harus kamu lalui.

Batu Alien Cangkringan – Photo by @habibnoers

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Batu Alien Cangkringan

Harga tiket masuk Batu alien Cangkringan

Untuk harga tiket masuk ke Batu alien Cangkringan hanya dikena biaya Rp.5.000 per orang. Selain itu akan dikenai biaya parkir kendaraan, untuk roda dua sebesar Rp.2.000 dan roda empat sebesar Rp.5.000. Wisata sekitar Jogja memang masih tergolong murah, seperti halnya Batu alien Cangkringan yang memanjakanmu dengan pemandangan alam dan latar belakang gunung merapi yang megah.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di batu alien cangkringan? Yuk pesan paket wisata jogja ke batu alien cangkringan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.