Nongkrong Asik Ditemani Bintang-bintang di Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit Bintang – Pengen nongkrong asik dengan ditemani taburan bintang-bintang ? Maka kamu wajib banget berkunjung ke Bukit Bintang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Bukit Bintang menjadi tongkrongan favorit orang-orang sambil menikmati keindahan Yogyakarta di malam hari.

Sebab, Bukit Bintang menyajikan pemandangan indah nan romantis yang dapat kamu nikmati bersama pasangan atau teman-temanmu. Jika kamu sedang menghabiskan waktu sejenak di Jogja, maka kamu harus menyempatkan diri berkunjung ke sini.

Penasaran dengan keindahan Bukit Bintang? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widaylokawisata.

Suasana malam hari di Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang selalu dipadati oleh muda mudi maupun orang dewasa. Panorama Jogja tampak indah dari atas ketinggian bukit, sangat sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba. Karena letaknya berada di kawasan perbukitan, Bukit Bintang memiliki hawa yang sejuk. Bukit Bintang di Jogja ini bisa dikatakan mirip dengan bukit Gombel yang ada di Semarang. Karena sama-sama menjadi kawasan untuk menikmati keindahan kota pada malam hari dari atas bukit.

Jika mau beruntung, berkunjunglah ke Bukit Bintang saat cuaca sedang cerah tanpa awan, disarankan pada malam hari. Maka, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa dari bintang-bintang tanpa ada halangan awan sedikitpun. Ditemani secangkir kopi dan gorengan, tidak heran kalau tempat ini jadi tongkrongan favorit muda mudi maupun orang dewasa.

Semakin penasaran dengan keindahan Bukit Bintang? Segera pesan paket tour Jogja di Widyalokwisata.

Rute ke Lokasi Bukit Bintang

Rute menuju lokasi bukit Bintang tidak terlalu sulit, namun karena letaknya di kawasan perbukitan, maka kamu akan menghadapi medan yang berkelok dan menanjak. Bukit bintang dengan nama asli bukit Hargo Dumilah ini lokasinya gampang dijumpai karena berada di tepi jalan raya Jogja-Wonosari km 15, di bukit Patuk, Gunung Kidul atau searah jika kamu pulang dari pantai di kawasan Gunung Kidul.

Untuk ke Bukit Bintang, kamu bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar kamu akan lebih leluasa.Jarak dari kota Jogja menuju Bukit Bintang menempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit dengan jarak tempuh kira-kira 20 km.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, rute yang dapat kamu ambil adalah menuju ke jalan Jogja-Wonosari. Ketika sampai di pasar piyungan, ambil jalan lurus jalan agak mendaki sampai di tikungan bokong Semar atau lebih tepatnya kamu bisa menggunakan maps di gadget-mu.

Harga Tiket masuk dan Fasilitas di Bukit Bintang

Pemandangan Jogja malam hari dari Bukit Bintang

Untuk harga tiket masuk sendiri kamu hanya akan dikenakan biaya parkir dan toilet saja. Jika nongkrong di sini, kamu tidak perlu takut perutmu keroncongan. Di Bukit Bintang sendiri, ada banyak sekali warung makan dengan menu beragam seperti jagung bakar, teh, kopi, jahe dan sebagainya dengan harga relatif murah.

Selain warung makan biasa, di Bukit Bintang juga ada restoran yang menjual nasi goreng dan ikan bakar. Selain itu disediakan juga tempat parkir, mushalla, toilet, tempat duduk bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan tanpa mampir ke warung.

Di Bukit Bintang tersedia pula penginapan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malamnya dengan pemandangan eksotis dari Bukit Bintang. Jenis penginapan yang disediakan juga beragam mulai dari losemen, home stay hingga villa ada di sini. Dengan harga yang variatif dan terjangkau sekitar Rp. 100.000-350.000,- per malam sesuai dengan fasilitas yang disediakan tipe penginapan tersebut.

Jika menginap, kamu tidak perlu khawatir dengan kendaraan pribadimu, karena di pihak penginapan juga meyediakan lokasi parkir yang menampung kendaraan-kendaran tamu mereka.

Demikian ulasan kami tentang Bukit Bintang tempat nongkrong asik malam hari di Yogyakarta. Jika kamu tidak mau berdesak-desakan di jalanan dengan pengunjung lain, sebaiknya kamu ke Bukit Bintang tidak saat weekend karena pasti jumlah pengunjung akan membludak.

Bagaimana? Cukup membuat penasaran bukan? Langsung saja, pesan Paket Tour Jogja dan nikmati berbegai keindahan Bukit Bintang bersama Paket Tour Jogja dari Widyalokawisata.

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *