Panorama Suset dari Bukit Cendana

Bukit Cendana – Wisata alam hingga kini masih menjadi tujuan utama. Hal ini karena semakin banyak orang yang ingin menghirup udara segar. Salah satu tempat wisata yang menyajikan suasana yang sejuk sekaligus pemandangan yang menyegarkan adalah Bukit cendana. Tentu nama ini masih agak asing bagi berapa orang. Wisata ini memang tergolong baru. Meski begitu sekarang ini justru menjadi tempat wisata yang menjadi tujuan utama untuk menikmati akhir pekan. Bahkan, beberapa orang justru datang ke Bukit cendana pada hari biasa di sore hari untuk menikmati angin segar.

Bukit Cendana – Photo by @rahmatomet

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Cendana. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang ditumbuhi pohon cendana sehingga terasa lebih sejuk. Pengunjung disini memang rata-rata anak muda karena ingin mengabadikan gambar di setiap sudutnya. Wisata bukit cendana memang memiliki pemandangan yang bagus. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka selfie berlatar belakang pemandangan alam seperti aliran sungai yang sangat jelas.

Buat kamu yang hobi banget mengabadikan foto matahari terbenam, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa datang siang hari hingga sore. Meski cuacanya panas, namun Bukit cendana tetap menghadirkan suasana yang sejuk dengan semilir yang membuatmu merasa nyaman untuk berlama-lama di tempat ini. Meski awalnya, tempat ini hanya ramai saat akhir pekan, tapi sekarang hampir setiap hari ramai pengunjung. Hal ini karena semakin banyak orang yang penasaran dengan wisata yang sudah beberapa kali diposting di sosial media.

Bukit Cendana – Photo by @putri_ddrahayu

Bukit cendana juga menyediakan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, warung makan, mushola, toilet, tempat istirahat dan penginapan dengan harga standar. Kalau kamu mau lebih irit, sebaiknya bawa jajanan sendiri aja. Jadi, sampai sana tinggal menikmati pemandangan sambil foto-foto. Tempat ini juga memiliki beberapa spot foto yang kekinian banget, jadi sayang banget untuk dilewatkan.

Lokasi Bukit cendana

Lokasi Bukit cendana termasuk tempat wisata yang berlokasi di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Tempat ini tak jauh dari Jogja, jadi kamu yang ada di Jogja dan suka traveling, sepertinya tempat ini harus dimasukkan kedalam daftar wisata yang tak boleh dilewatkan.

Rute menuju Bukit cendana

Kamu bisa datang kesini dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum untuk melewati rute menujju bukit cendana. Untuk transportasi umum, kamu bisa naik bis jurusan Kulonprogo dan turun di terminal Kulonprogo. Setelah itu, kamu bisa naik ojek dan menuju tempat wisata Bukit cendana. Sedangkan kamu yang naik motor maupun mobil pribadi, kamu bisa mengandalkan GPS. Setelah sampai di parkiran, nantinya kamu bakalan jalan kaki 5-10 menit menuju bukit.

Tiket masuk Bukit cendana

Wisata Bukit cendana merupakan tempat wisata yang tergolong baru. Meski begitu, keindahan tempatnya mampu membius para traveler untuk mengunjungnya. Tempat wisata yang menyajikan keindahan alam dengan gardu pandang yang mampu memberikan spot terbaik untuk foto memang menarik pengunjung dari semua kalangan, hal ini karena tiket masuk bukit cendana yang masih gratis.

Bukit Cendana – Photo by @intanrizdhavia

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Cendana

Kamu hanya akan dimintai biaya seikhlasnya saja untuk pegembangan dan kebersihan. Sedangkan untuk biaya parkir akan dikenai Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Siapa sangka, wisata alam yang menyediakan spot foto yang instagramable ini tak merogoh kocek mahal.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di bukit cendana? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit cendana!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.