Sensasi Camping di Bukit Kosakora

Bukit Kosakora – Sosial media sekarang ini menjadi ajang untuk menemukan tempat wisata di jogja yang baru. Hal ini karena banyak orang yang selalu posting foto-foto saat mereka pergi ke suatu tempat. Sebut saja Bukit Kosakora. Kamu pastinya sudah tidak asing dengan tempat ini. Seiring banyaknya para traveler yang gemar mengupload pemandangan dari Bukit kosakora, kini tempat ini semakin ramai dikunjungi. Bukit kosakora merupakan spot terbaik untuk melihat pemandangan yang berada di kawasan pantai Drini. Nah, kalau kamu kebetulan sedang main ke pantai Drini, jangan lupa buat mampir ke Bukit Kosakora.

Bukit Kosakora – Photo by @vitari_ningsih

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Kosakora. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Kalau ngomongin soal pantai, tentu saja Wonosari primadonanya. Beberapa deretan pantai pasir putihnya mampu menarik perhatian wisatawan lokal hingga Mancanegara. Salah satu pantai yang menjadi daya tarik adalah pantai Drini. Dari pantai drini, kamu bisa naik keatas dan ngadem di Bukit kosakora. Dari bukit inilah kamu bakalan melihat keindahan pantai drini. Banyaknya rutinitas harian kadang membuat orang-orang lebih tertarik untuk berwisata ke tempat-tempat yang asri dan menyajikan pemandangan alam seperti di Bukit Kosakora.

Wisata di Bukit kosakora tak hanya ramai saat akhir pekan. Bahkan setiap sore tempat ini selalu ramai karna banyak orang yang berbondong-bondong mengabadikan sunset. Nggak salah lagi, kalau kamu ingin lebih puas menikmati sunset, maka Bukit kosakora lah tempatnya. Tak hanya ingin sekedar mengabadikan matahari tenggelam, para wisatawan juga rela camping di sini buat menyaksikan matahari terbit.

Bukit Kosakora – Photo by @dian_282

Ketika musim kemarau, banyak wisatawan yang camping di Bukit kosakora. Hal ini karena lahannya yang luas dan bisa menampung lebih dari 5 tenda. Mereka rela camping hanya untuk menyaksikan pemandangan malam di Bukit kosakora dan dilanjutkan dengan keindahan matahari terbit pada pagi hari. Bukit kosakora dikelola oleh warga sekitar dan investor. Sedangkan yang dikelola oleh investor dinamakan Amarei hill. Meski begitu, wisatawan tetap bebas menikmati keindahan dari manapun karna tidak ada bedanya.

Lokasi Bukit Kosakora

Daripada liat-liat gambar yang diupload di sosial media, mending datang langsung aja deh. Lokasi Bukit Kosakora beralamatkan di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Waktu tempuh dari Jogja sekitar 1-2 jam.

Rute menuju Bukit Kosakora

Rute menuju Bukit Kosakora sangatlah mudah. Dari jogja cari arah menuju Jalan Wonosari kemudian lurus terus. Kalau sudah sampai Wonosari, nanti bakalan nemu banyak petunjuk arah. Dari situ kamu ikuti arah menuju pantai drini. Sebenarnya ada banyak pantai sepanjang pantai drini, yaitu sundak, krakal, baron, sandranan dan masih banyak pantai indah yang bisa kamu jadikan rekonmendasi untuk liburan berikutnya.

Ketika sudah sampai di pantai drini. Udah deh, sampai. Kamu tinggal naik ke bukit kosakora. Perjalanan naik ke bukit juga menarik.Pokoknya asyik buat kamu yang hobi selfie. Kalau mau naik ke bukit sebaiknya hindari memakai sandal atau sepatu yang ber-hak tinggi karena jalanannya tidak rata.

Bukit Kosakora – Photo by @tomyshn_15

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Kosakora

Tiket masuk ke Bukit Kosakora

Untuk tiket masuk ke Bukit Kosakora hanya membayar biaya masuk pantai hanya dikenai biaya Rp.3.000. Kalau kamu ke Bukit kosakora sebaiknya parkir saja di Pantai drini. Biaya untuk parkir motor sebesar Rp.2000 sedangkan untuk mobil Rp.5.000. Sedangkan untuk camping, maka akan dikenai biaya Rp.10.000. Cukup murah kan? Dengan budget yang murah kamu bisa menikmati keindahan bukit kosakora dari sore, malam sampai pagi hari lagi. Jadi, kapan kamu mau kesini?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di bukit kosakora? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit kosakora!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.