Udah Pernah ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja yang lagi ngeHits

Buat kamu yang hobi banget jalan-jalan dan foto-foto, kayaknya kurang lengkap kalau belum berkunjung ke Bukit mojo gumelem. Tempat ini memang masih terdengar asing karena tergolong baru. Meski begitu, banyaknya foto yang didapat dari sosial media memang mampu menarik perhatian banyak orang, salah satunya aku sendiri. Yap, tempat wisata bukit mojo ini terletak di desa Gumelem Bantul. Disini banyak spot menarik dan menghasilkan foto yang kekinian buat di upload di sosial media.

Bukiy Mojo Gumelem – Photo by @meak_diey_la

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Mojo Gumelem. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Bukit Mojo Gumelem bantul memiliki 3 gardu pandang yang merupakan tempat terbaik dalam pengambilan foto-foto. Kalau mau foto di sini, sebaiknya hati-hat ya, soalnya gardu pandang ini sangatlah sempit. Tapi sangat disayangkan kalau nggak mengabadikan foto disini. Gardu pandang sebelah barat terlihat aliran sungai oyo dengan bukit hijau yang menyegarkan di sekitarnya. Tentu ini merupakan background yang bagus bagi para penikmat selfie.

Spot lainnya adalah gardu pandang sebelah timur yang merupakan pagar bambu dan lantainya yang terbuat dari batu. Tempat ini memang sering dipakai selfie karena berbeda dengan spot lainnya. Untuk gardu pandang lainnya yaitu bagian tengah yang memiliki pemandangan pohon hijau yang menyegarkan. Meski memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan, tapi bukit mojo belum banyak pengunjugnya karna baru ngehits pada pertengahan 2016. Hal ini justru bikin kita lebih leluasa buat foto-foto.

Berhubung letaknya yang dekat dengan mangunan, maka tempat ini juga populer dengan bukit mojo mangunan. Pemandangannya masih terhubung dengan hijaunya kebun buah mangunan. Hanya saja memiliki spot foto yang lebih instagramable sehingga banyak diburu kids jaman now yang ingin eksis di sosial media.

Bukit Mojo Gumelem – Photo by @iteunk_outlet

Bukit mojo gumelem bantul juga merupakan tempat paling hits buat menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam. Sekarang memang lagi trend foto berlatar belakang sunrise maupun sunset yang indah. Kalau soal foto seperti itu, bukit mojo bantul memang juaranya. Apalagi saat pagi hari, udaranya masih sangat segar. Tapi, kamu harus datang lebih pagi agar tidak ketinggalan moment sunrise.

Lokasi Bukit Moji Gumelem

Kalau kamu ingin menikmati spot foto yang kekinian di Bukit mojo, datang langsung ke sana aja. Lokasi Wisata Bukit Mojo ini beralamatkan di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Tinggal pakai maps aja, sampai deh. Mau naik motor maupun mobil, yang penting pastikan semuanya aman mulai dari bahan bakar harus full dan periksa ban. Soalnya susah buat nemuin tambal ban disini.

Rute Bukit Mojo Gumelem

Rute menuju Bukit Mojo Gumelem sangatlah mudah. Dari Jogja hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Dari arah terminal giwangan belok kiri menuju Jalan Imogiri timur. Dari situ lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan arah Mangunan. Nah, dari situ lurus saja ikuti jalan. Nanti ada petunjuk arah. Kalau sudah nemu SD Kanigoro, kemudian belok kanan, dan ke kiri sampai ketemu dengan pertigaan. Kemudian ambil ke kanan lagi. Tinggal lurus dan sampai deh ke bukit mojo.

Bukit Mojo Gumelem – Photo by @triheruwiyono

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Mojo Gumelem

Tiket masuk ke Bukit mojo gumelem

Kabar baik buat kamu yang suka piknik ke tempat-tempat murah meriah. Objek wisata bukit mojo gumelem ini hanya meminta biaya seikhlasnya untuk keperluan pembangunan. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Bukit Mojo Gumelem seharga Rp.3.000 untuk setiap spot selfie dan parkir motor Rp.2.000, sementara untuk mobil Rp.5.000.

Tempat ini juga dilengkapi dengan banyak penjual makanan dan tempat duduk untuk beristirahat. Selain itu juga ada mushola dan toilet. Jadi tak perlu khawatir untuk lebih lama menikmati wisata bukit mojo gumelem yang lagi hits ini.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di bukit mojo gumelem? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit mojo gumelem!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.