Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Spot Favorit Bagi Kids Jaman Now

Bukit panguk kediwung merupakan salah satu spot favorit bagi kids jaman now. Pergi ke tempat wisata sekarang ini memang lebih mudah. Karna aku bisa dapet info dari sosial media. Salah satunya instagram. Melalui media sosial yang satu ini, aku bisa secara langsung melhat tempat-tempat yang menarik untuk piknik. Misalnya saja di Bukit penguk kediwung yang memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan. Tentu tempat ini tak hanya menarik bagi masyarakat setempat, tetapi juga wisatawan asing.

Tempat yang sempat viral melalui instargram ini akan memanjakan mata dengan hamparan pegunungan hijau yang ada di sekitar Dlingo dan Imogiri. Sebagai orang yang suka traveling, aku selalu menyempatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang hits dan instagramable. Di bukit kediwung juga memiliki beberapa spot foto yang memiliki latar belakang alam yang hijau, langit biru dan udara yang masih segar.

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung – Photo by: @roh_kyt

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Untuk Liburan Ke Bukit Panguk Kediwung

Meski tempat ini baru diresmikan pada pertengahan mei 2016 lalu, tapi tempat wisata bukit panguk Jogja ini merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset maupun sunrise. Aku lebih suka mengabadikan foto-foto saat matahari terbit karena pemandangannya yang langsung berlatar belakang pegunungan, sehingga hasil foto akan lebih bagus. Untuk berburu sunrise, tentu harus bangun lebih pagi donk. Tapi percayalah, kamu nggak bakalan nyesel karna pemandangannya sangat bagus.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Wisata bukit panguk kediwung memang sukses menarik perhatian wisatawan dari daerah mana saja. Bahkan menuju ke lokasinya pun juga sangat mudah. Lokasi ini berada tak jauh dari hutan pinus dan kebun buah mangunan. Kamu pastinya tak asing dengan dua tempat wisata yang juga paling hits tersebut. Kalau sudah pernah, dari situ udah deket banget. Nanti ada petunjuk jalan menuju ke Bukit panguk kediwung. Warga sekitar panguk kediwung juga sudah memasang jalan alternatif untuk sampai lebih cepat.

bukit panguk kediwung Photo by: @ona_nara
bukit panguk kediwung Photo by: @ona_nara

Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung

Rute menuju bukit panguk kediwung bisa dilalui dengan roda dua maupun roda empat. Tapi sebaiknya pakai motor aja, soalnya rutenya sangat ekstrim melewati bukit naik turun. Jadi saat memutuskan kesana, pastikan kamu telah mengisi bahan bakar penuh dan kondisi motor baik-baik saja. Kalau aku pribadi lebih suka naik motor, soalnya lebih asyik. Apalagi sepanjang jalan menuju bukit panguk kediwung pemandangannya bagus, jadi bisa berhenti sejenak buat foto-foto. Karna perjalanan yang mengasyikan akan sia-sia kalau tidak diabadikan.

Kalau kamu kebetulan tinggal di Jogja maupun sedang kuliah atau merantau di Jogja. Tentu kesananya akan lebih dekat, kamu hanya butuh waktu maksimal 2 jam dari Jogja. Tergantung kecepatan saat naik motor. Bahkan ada yang hanya 1 jam. Aku pas kesana dulu kira-kira 2 jam. Ya maklum, namanya belum pernah kesana. Tapi cukup mudah dijangkau untuk ukuran tempat wisata yang bagus.

Harga Tiket Masuk ke Bukit Panguk Kediwung

Tak hanya ramai pas liburan, objek wisata yang menyajikan pemandangan yang masih hijau ini juga cocok untuk kantong para traveler. Berhubung masih baru, jadi harga tiket masuk bukit panguk kediwung masih gratis. Hanya saja kamu membayar seiklasnya saja untuk membantu pengelolaan. Biaya lainnya hanya sebesar Rp.2.000 untuk parkir motor dan Rp.5.000 untuk pengunjung yang membawa mobil.

bukit panguk kediwung jogja - Phoyto by @yulianurahmada
bukit panguk kediwung jogja – Phoyto by @yulianurahmada

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Termasuk Mobil + Hotel Berbintang + Makan + Tiket Wisata. Klik Saja Paket Wisata Jogja

Kamu tak perlu khawatir kalau nggak bawa makanan maupun minuman, karna didalam objek wisata ini juga tersedia gazebo dan penjual makanan. Kalau mau lebih irit, mending bawa bekal aja. Nanti di sana tinggal foto-foto karna banyak sekali tempat menarik. Nah, tunggu apalagi, dengan hanya piknik murah meriah ke bukit panguk kediwung kamu tak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri tetapi juga bebas foto sepuasnya yang akan membuatmu semakin kekinian.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja bukit panguk kediwung ini?

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.