Curug Banyunibo – Wisata Alam Menarik di Jogja

Curug Banyunibo – Piknik sekarang ini merupakan kebutuhan wajib. Bagaimana tidak? Setiap orang tentu memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Beberapa diantara mereka selalu meluangkan waktu untuk piknik. Dengan banyaknya tempat piknik yang baru, tentu hal ini tidak menyulitkan orang-orang yang ingin mengunjungi tempat wisata baru. Seperti halnya Curug banyunibo, tempat ini merupakan wisata air yang menyegarkan. Bahkan kamu tak hanya dimanjakan dengan kesegaran airnya tetapi juga tempatnya yang indah untuk foto-foto.

Curug Banyunibo – Photo by @infojogja.co

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Curug Banyunibo. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Wisata Curug banyunibo awalnya memang tidak sepopuler seperti sekarang. Berhubung ada orang yang memposting keindahan tempatnya ke sosial media seperti Instagram, akhirnya tempat ini menjadi semakin hits. Buat kamu yang suka dengan wisata air, tentu tempat ini wajib dikunjungi pada liburanmu selanjutnya. Beberapa traveler juga mengaku kalau mereka lebih suka menghabiskan akhir pekan di Curug banyunibo karena semilir angin yang menyegarkan.

Setiap orang memiliki selera yang berbeda untuk pergi ke tempat wisata. Ada yang lebih suka mengunjungi wisata air terjun karena dapat membantu menyejukkan pikiran. Bagaimana tidak, saat pertama datang ke tempat ini, kamu akan langsung disuguhkan pemandangan air terjun yang jatuh dengan aliran yang menenangkan. Adapun batu karang yang sering dipakai untuk duduk-duduk saat foto berlatar belakang langsung dengan air terjun.

Curug Banyunibo – Photo by @putriyulirahayu

Memilih piknik ke Curug banyuribo memang pilihan yang tepat. Kalau kamu bisa berenang dan ingin menyaksikan sensasi yang berbeda, kamu bisa menceburkan diri ke kolamnya. Jangan khawatir, airnya nggak dalam kok. Tapi harus tetep hati-hati ya, soalnya bebatuannya sangat licin. Beberapa wisatawan juga mengaku senang saat bermain air, sambil duduk-duduk di bebatuan. Air disini masih sangat menyegarkan karena letaknya yang langsung dikelilingi oleh sawah.

Lokasi Curug Banyunibo

Buat kamu yang penasaran dengan Curug banyunibo dan sekedar ngadem, sebaiknya langsung datang ke lokasi Curug Banyunibo yang beralamatkan di dusun Kabrukan, desa Sendagsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Seperti diketahui bahwa daerah Bantul memiliki tempat wisata di jogja yang banyak dan selalu menjadi alternative wisata oleh wisatawan domestic maupun luar negeri.

Rute menuju Curug Banyunibo

Jogja selalu saja menjadi tujuan wisata karena dekat dengan tempat-tempat yang menarik. Salah satunya seperti Curug banyunibo. Kalau kamu kebetulan sedang stay di Jogja, sebaiknya kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat. Untuk rute menuju Curug Banyunibo, kamu bisa lewat jalan Bantul. Ada banyak petunjuk arah menuju ke lokasi ini, kalau kamu masih bingung, kamu bisa mengandalkan Maps yang ada di Smartphone kamu.

Datang ke Curug Banyunibo bisa memakai Motor maupun Mobil. Tapi, banyak wisatawan yang memilih datang ke Curug banyunibo dengan menggunakan motor karena lebih leluasa. Sekitar lokasi memang banyak tempat wisata lain seperti wisata keranjinan. Jadi kalau naik motor akan lebih mudah untuk berhenti dimana saja.

Curug Banyunibo – Photo by @emje24

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Curug Banyunibo

Harga Tiket Masuk Curug Banyunibo

Harag tiket masuk ke Curug Banyunibo masih gratis alias tidak dipungut biaya.Kamu hanya akan dimintai uang parkir motor sebesar Rp.3.000 saja. Murah kan? Pemandangan menuju ke tempat ini sangatlah indah, cocok buat kamu yang suka pemandangan hijau dengan semilir angin yang menyegarkan. Curug banyunibo tak hanya menyajikan kesegaran air yang masih alami tetapi juga pemandanganya yang bagus benget untuk latar belakang foto.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di curug banyunibo? Yuk pesan paket wisata jogja ke curug banyunibo!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.