Bermain Air di Wisata Curug Siluwok Jogja

Curug Siluwok – Seorang traveler tentu selalu punya pilihan tempat yang berbeda untuk dikunjungi. Di Jogja misalnya, ada banyak wisata sekitar Jogja yang menarik untuk dikunjungi, misalnya saja Curuk siluwok. Tempat ini cocok buat kamu yang suka mainan air dengan suasana terbuka. Curug silowok adalah jenis air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan. Kamu yang suka berenang juga bisa berenang disini lho, airnya sangat dingin dan tidak terlalu dalam sehingga masih aman untuk orang yang tidak telalu pandai berenang.

Curug Siluwok – Photo [email protected]

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Curug Siluwok. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Wisata air yang masih alami seperti Curug siluwok memang masih menjadi daya tarik, khususnya bagi orang kota yang jarang melihat pemandangan air terjun alami ditengah perkampungan. Airnya yang masih bening bisa menjadi alternatif untuk tempat melarikan diri saat akhir pekan. Tak hanya sekedar bermain air dibawah, kamu yang suka dengan ketinggian bisa melomopat dari atas untuk merasakan kesegarannya.

Curug siluwok juga memiliki beberapa spot foto yang bagus. Dan hasilnya juga terlihat alami tanpa editan sedikitpun. Awalnya memang belum banyak orang yang tau, tapi karna mereka sering memposting di sosial media, tempat ini menjadi semakin populer. Sosial media sekarang ini memang berperan penting jika dimanfaatkan sebaik-baiknya, seperti mempromosikan tempat wisata di jogja. Hal ini sangat membantu orang yang ingin liburan dadakan.

Curug Siluwok – Photo by @ari_inhy

Wisatawan yang datang ke Curug siluwok tidak hanya ingin menikmati pemandangan dari atas tebing tetapi juga kapasitas air yang tidak terlalu deras sehingga cocok untuk berenang. Meski tidak terlalu dalam tapi sebaiknya tetap hati-hati. Warna air yang bening dan menyegarkan tentu saja membuat para wisatawan semakin betah berasa di sini. Dan buat kamu yang suka foto-foto, kamu bisa mengambil dari sisi mana saja.

Lokasi Curug Siluwok

Dengan banyaknya foto-foto yang beredar di sosial media tentu banyak orang yang penasaran ingin pergi ke curuk siluwok. Kalau kamu juga penasaran sebaiknya datang langsung saja ke lokasi curug siluwok yang berada di Curug Siluwok berlokasi Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Rute Menuju Curuk Siluwok

Rute menuju Curug siluwok sebenarnya sangat mudah. Hanya saja nanti kamu perlu berjalan kaki menuju air terjun. Kalau berangkat dari Jogja bisa lewat Jalan godean, Dari sana tinggal lurus hingga bertemu dengan perempatan Dekso. Kemudian ambil arah ke Samigaluh dan kamu bakalan nemu petunjuk arah menuju curuk siluwok. Kalau masih bingung, mending pakai maps aja biar nggak nyasar.

Oiya, sebelum sampai ke lokasi, kamu harus parkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Tapi masih jalan sekitar 15-20 menit untuk sampai ke curuk siluwak. Untuk mengantisipasi terjadinya hujan, sebaiknya kamu memilih sandal gunung karena jalananannya belum rata dan kadang licin saat musim hujan.

Curug Siluwok – Photo by @muhammad_rinandar

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Curug Siluwok

Harga Tiket Masuk Curug Siluwok

Harga tiket masuk ke Curug Siluwok masih gratis jadi kamu bisa kesini kapan saja. Meski gratis, setiap wisatawan yang datang sebaiknya tidak buang sampah sembarangan. Untuk biaya parkir motor akan dikenai sebesar Rp.2.000 saja. Murah kan? Kapan lagi bisa wisata murah sambil menikmati pemandangan wisata air yang menyegarkan selain di curuk siluwok?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di curug siluwok? Yuk pesan paket wisata jogja ke curug siluwok!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.