Goa Gelatik

Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi

Goa Gelatik – Indonesia baru baru ini mendapatkan salah satu prestasi dari julukan “Negara Tersantai Di Dunia” yang dimaksut tersantai di sini sebenarnya adalah negara dengan banyak ragam pariwisata bukan negara dengan perilaku orang orangnya santai. Tidak bisa kita pungkiri bahwa Indonesia memang memiliki 1001 bahkan lebih tempat wisata yang bisa di kunjungi oleh wisatawan wisatawan asing. Apalagi di Jawa Tengah, di salah satu provinsi, Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri memiliki banyak sekali kekayaan alam yang indah dan sangat berpotensi menjadi pariwisata dunia.

Wisata Goa Gelatik yang Menantang dan Menyenangkan

Goa Gelatik Lorong Sewu Adalah Salah Satu Dari 60 Lebih Goa Yang Terdapat di Jogja

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu wisata yang berada di Yogyakarta sendiri. Tentu jika berbicara wisata di Yogyakarta kita akan lebih banyak membahas mengenai wisata alam, karena memang wisata alam di Jogja itu masih sangat alami dan juga sangat asri. Kita akan membahas mengenai Goa Gelatik. Sebelum kita mengetahui lokasi, rute, fasilitas disini, lebih baik kita mengenal dahulu Goa Gelatik dahulu.

Goa Gelatik
Goa Gelatik

Goa Gelatik seperti namanya sendiri, di tempat ini dahulu banyak burung gelatiknya. Karena hal tersebut goa ini di berikan nama Goa Gelatik. Goa ini dahulu di gunakan untuk bertapa oleh ahli spiritual dan juga oleh menenangkan diri.

Lokasi Goa Gelatik

Jika anda merupakan wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah Jawa Tengah, terutama ke daerah Yogyakarta maka anda bisa datang ke tempa tini. Lokasi Goa Gelatik sendiri itu bukan tempat yang susah untuk di capai, namun sangat mudah dan juga terjangkau. Lokasi ini memang tidak dekat dari pusat kota Yogyakarta. Jika anda ingin ke tempat ini, maka anda bisa langsung ke daerah kabupaten Gunung Kidul yang merupakan bagian dari DI Yogyakarta.

Lokasi Goa Gelatik
Lokasi Goa Gelatik

Anda bisa langsung mencari ke Gunungbang, Bejiharjo. Jika masih susah untuk menemukannya, anda bisa langsung bertanya kepada orang sekitar jalan menuju kecamatan Karangmojo. Lokasi wisata Goa Gelatik ini dekat dengan Monumen Panglima Soedirman yang ada di Gunung Kidul, sehingga anda bisa sangat mudah menemukannya.

Rute Goa Gelatik

Jika anda melakukan perjalnaan ke Goa Gelatik, tempat ini akan menjadi tempat yang sangat mudah untuk di capai karena sudah memiliki jalanan layak di lewati. Memang untuk datang ke tempat ini masih ada jalan jalan yang berbelok dan juga masih naik dan turun. Tentu walaupun sudah layak di lewati, namun wisatawan harus tetap berhati hati.

Rute Goa Gelatik
Rute Goa Gelatik

Jika anda jalan dari pusat 0 km Yogyakarta sendiri anda bisa langsung ke arah timur ke jalan Panembahan Senopati dan jalan terus hingga menemukan perempatan ke arah selatan dengan lewat Jalan Gedong Kuning jalan hingga menemukan perempatan pertama anda bisa langsung mengambil arah timur dan mencari jalan wonosari. Anda dapat berjalan hingga menemukan tanjakan sampai menemukan pertigaan dan ambil jalan yang menuju ke jalan Goa Pindul. Jika sudah anda bisa terus mengikuti dan anda akan menemukan lokasi dari Goa Gelatik ini. Anda bisa melakukan perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Jogja.

Harga Tiket Masuk Goa Gelatik

Goa gelatik merupakan wisata alam yang bisa anda kunjungi. Maka dari itu, wisata alam tidak membutuhkan banyak biaya untuk beroperasional, tapi memang tetap di butuhkan biaya untuk menjaga tempat ini. Itu adalah sebuah alasan kenapa tempat ini masih membutuhkan tiket masuk. Tiket masuk goa gelatik tidak di patok harga yang mahal, relatif murah hanya di harga Rp. 30.000 per orang jika anda ingin masuk. Dengan harga segitu anda sudah bisa menyusuri Goa Gelatik yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Goa Gelatik
Harga Tiket Masuk Goa Gelatik

Untuk anda yang membawa kendaraan kendaraan pribadi atau bersama dengan orang orang tersayang, tidak perlu khawatir di tempat ini juga ada parkiran untuk kendaraan pribadi anda. Hanya di patok Rp. 2.000 saja untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil, Rp. 10.000 untuk Minibus dan seterusnya. Jika anda ingin datang ke tempat ini, maka anda anda harus memperhatikan Jam operasional dari tempat ini, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas Goa Gelatik

Tidak hanya goa saja yang bisa anda lihat di tempat ini. Tempat ini juga ada banyak fasilitas goa gelatik lainnya. Selain stalaktit dan stalagmit yang indah sendiri masih ada banyak fasilitas yang bisa anda nikmati. Antara lain:

• Parkir Untuk anda yang membawa kendaraan bermotor juga ada parkiran untuk anda bisa menitipkan kendaraan anda dengan aman
• Pelindung Kepala untuk alasan keselamatan
• Senter untuk di dalam goa yang gelap tersebut
• Pemandu
• Tabung Oksigen
• Minuman
• Plastik untuk melindungi HP anda
• Loker (Tidak termasuk 30.000, anda harus membayar 2.000 lagi untuk menyewanya)
• Hospot
• Penjemputan

Dengan harga yang terjangkau anda sudah bisa mendapatkan banyak fasilitas di atas, tentu ini tidak merugikan anda bukan? Kami sangat menunggu kehadiran anda disini! Apabila Anda ingin liburan bersama keluarga mudah dan hemat, bisa langsung memesan paket wisata jogja di WidyaLokaWisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *