Grojogan Lepo – Primadona Wisata Alam Dlingo

Grojokan Lepo – Jogja seakan tak ada habisnya dalam menyediakan tempat wisata baru. Sebut saja Grojokan lepo Dlingo, meski tergolong baru tetapi pesonanya mampu membius wisatawan untuk berlama-lama di tempat ini. Buat kamu yang suka dengan wisata air, nggak ada salahnya untuk mencoba datang ke air terjun lepo Dlingo atau yang lebih dikenal dengan Grojokan lepo Dlingo. Nah, kalau suka dengan wisata air yang masih alami, maka tempat ini cocok untuk alternatif piknik berikutnya.

Grojogan Lepo – Photo by @eko_rizkie

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Grojogan Lepo. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Awalnya memang Grojokan lepo Dlingo diketahui lewat postingan sosial media salah satu traveler. Hingga akhirnya tempat ini semakin banyak diketahui dan menjadi hits di kalangan netizen. Banyak orang yang penasaran dan akhirnya berkunjung ke Grojokan lepo Dlingo. Pemandangan sekitarnya memang beda dari yang lain, pokoknya cocok buat kamu yang ingin lari sejenak dari rutinitas yang membosankan.

Selain tempat yang tepat untuk orang yang suka mainan air, Grojokan lepo Dlingo juga juga menyediakan spot foto terbaik bagi wisatawan yang suka berfoto. Beberapa wisatawan lebih suka mengabadikan keindahan air terjun ini dari atas karena sangat jernih. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat dasar air dari atas yang dikelilingi oleh bebatuan yang semakin menambah kesegaran. Air terjun hingga saat ini masih menjadi wisata di jogja yang favorit khususnya bagi orang kota yang ingin merasakan kesegaran yang alami sambil mendengarkan gemercik air yang menenangkan.

Grojogan Lepo – Photo by @andrehndr

Yang paling menarik dari air terjun lepo adalah berbentuk susun dengan aliran air yang tidak deras. Banyak wisatawan yang hanya sekedar duduk-duduk sambil foto di area ini karena langsung berlatar belakang air terjun susun. Kedalaman air di Grojokan lepo masih dalam kategori aman sehingga kamu bisa berenang. Meski begitu kudu tetap hati-hati karena bebatuannya sangat licin.

Lokasi Grojokan Lepo

Wisata yang sedang hits di sosial media memang membuat para wisawatan semakin tertarik. Nah, kalau kamu juga penasaran dengan kesegaran air di Grojokan lepo Dlingo sebaiknya kamu datang langsung saja. Lokasi Grojogan Lepo Dlingo berada di wilayah kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Buat kamu yang suka jalan-jalan tentunya nggak asing dengan kawasan Dlingo karna wilayah ini sering disebut sebagai primadonanya wisata alam.

Rute menuju Grojokan Lepo

Rute menuju Grojogan Lepo sangatlah mudah. Kalau dari Jogja kamu bisa lewat jalan Imogiri timur. Dari situ lurus terus hingga ketemu dengan pasar Imogiri. Kemudian ambil arah ke kiri menuju kebun buah Mangunan, dari situ lurus hingga menuju pasar Dlingo, Nah sebelum pasar Dlingo ada petunjuk arah menuju ke Grojokan lepo Dlingo. Namun perjalanan belum usai. Kamu masih harus melewati perkampungan penduduk yang jalananya belum rata, jadi musti hati-hati dan pastikan motormu dalam keadaan “waras”.

Grojogan Lepo – Photo by @kainesia

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Grojogan Lepo

Harga Tiket Masuk Grojokan Lepo

Berhubung wisata Grojokan lepo Dlingo masih tergolong baru, maka harga tiket masuk Grojogan Lepo masih seikhlasnya. Ini nantinya akan dipakai warga untuk perbaikan tempat wisata supaya semakin bagus. Selain itu kamu hanya akan dimintai biaya parkir saja. Untuk parkir motor hanya dikenai Rp.2.000 saja, sedangkan untuk parkir mobil Rp.5.000. Nah, dari pada penasaran, mending langsung aja ke Grojokan lepo Dlingo.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di grojogan lepo? Yuk pesan paket wisata jogja ke grojogan lepo!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *