Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja – Grojogan Pucung

Grojokan Pucung – Wisata air memang masih menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini karena banyak wisatawan yang masih suka dengan kesegaran air alami, salah satunya adalah Grojokan pucung. Saat pertama kali mendengar nama ini tentu sangatlah asing. Wisata ini memang belum banyak diketahui. Namun seiring banyaknya orang yang memposting gambar di sosial media, wisata yang terkenal dengan kesegaran airnya ini menjadi semakin populer.

Grojogan Pucung – Photo by @nusaku.id

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Grojogan Pucung. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Grojokan pucung merupakan wisata air yang menyegarkaan karena kadar airnya yang masih jernih dan alami. Lagpula, debit air di sini juga stabil, jadi tetap banyak saat musim kemarau. Dinamakan Grojokan Pucung karena letaknya yang berada di desa pucung. Memilih wisata air saat musim kemarau maupun musim penghujan sangatlah tepat dan tiada bedanya. Saat musim hujan kamu bisa menikmati derasnya grojokan yang semakin menyegarkan.

Yang paling menjadi daya tarik Grojokan Pucung adalah letaknya yang tersembunyi, tepatnya di lereng gunung seribu bagian barat. Nah, tentu kamu sudah bisa membayangkan betapa sejuknya tempat ini. Saking penasaran dengan kesegaran airnya, banyak pengunjung yang berenang karena airnya sangat jernih. Buat kamu yang tidak bisa berenang, kamu bisa duduk-duduk sambil bermain air di bebatuan yang masih alami.

Sekarang ini, tempat wisata di jogja tidak hanya dikunjungi karena keindahan tempatnya saja tetapi juga banyak wisatawan narsis yang suka selfie. Hal ini sebenarnya wajar karena dapat membantu mempromosikan tempat wisata. Grojokan pucung juga memiliki beberapa spot yang bagus. Jadi pengunjung tak hanya menikmati kesegaran air dan pemandangan sekitar tetapi juga puas foto-foto dengan latar belakang grojokan yang menyegarkan.

Grojogan Pucung – Photo by @anahata_antarie

Lokasi Grojokan Pucung

Kalau kamu penasaran seperti apa suasana Grojokan pucung, maka kamu bisa berkunjung langsung ke lokasi menuju Grojokan Pucung yang beralamatkan di kampung Pucung , Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Perjalanannya bisa ditempuh selama 1 sampai 1,5 jam dari kota Jogja. Dengan begitu, kamu bisa main ke grojokan Pucung kapan saja.

Rute menuju Grojokan Pucung

Daerah Bantul memiliki potesi wisata yang bagus. Bahkan tak hanya pantai dan kerajinan, tetapi juga wisata pemandangan. Grojokan Pucung memang sedang hits di sosial media lantaran foto-fotonya yang bertebaran. Untuk rute menuju Grojogan Pucung, kamu bisa lewat jalan Bantul. Jalanan menuju lokasi sudah bagus karena sudah diaspal. Tetapi jangan kebut-kebutan karena rutenya cukup ramai. Nantinya kamu juga bakalan nemu petunjuk arah ke desa Pucung.

Supaya tidak kaget, sesampainya di lokasi kamu harus jalan kaki selama 10 menit. Sebelumnya kamu bisa parkir motor di tempat yang sudah disediakan. Meski memakan waktu 10 menit tetapi tidaklah lama karena pemandangan sekitar cukup bagus. Oiya, rute menuju Grojokan Pucung hanya bisa dilalui motor saja. Mungkin suatu saat nanti akan ada perbaikan supaya bisa dilalui kendaraan roda empat.

Grojogan Pucung – Photo by @ebp_15

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Grojogan Pucung

Harga Tiket Masuk Grojokan Pucung

Grojokan Pucung yang letaknya masih di tengah perkampungan memang belum banyak yang tau sehingga untuk harga tiket masuk Grojogan Pucung masih gratis. Hanya saja, kamu dikenai biaya parkir sebesar Rp.3.000. Setiap wisatawan harus menjaga kebersihan supaya tempatnya tetap bersih dan nyaman. Buat kamu yang penasaran, ayo datang langsung ke Grojokan Pucung dan rasakan sensasi berbeda dalam bermain air.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di grojogan pucung? Yuk pesan paket wisata jogja ke curug bayat!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *