Beranda » Wisata Jogja » Menikmati Kuliner Tengah Malam Khas Gudeg Pawon

Untuk Anda yang sudah mengunjungi Yogyakarta mungkin sudah tidak heran mendengar kata gudeg, menu satu ini adalah makanan khas Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah mendunia. Ada beberapa jenis gudeg yang tersebar di seluruh Jogja, baik gudeg kering dan gudeg basah. Tidak kalah serunya, mungkin ada dapat mencoba gudeg pawon.

Gudeg pawon terletak di Jalan janturan, Umbulharjo, Yogyakarta ini memiliki konsep yang berbeda dari yang lainnya, karena hal inilah membuat gudeg ini menjadi tenar bagi pencinta wisata kuliner untuk dicicipi kenikmatannya. Apabila Anda berkunjung ke Jogja dan untuk berwisata kuliner, maka temukanlah beberapa hal menarik pada gudeg unik berikut ini.

Baru pertama kali ke Jogja? Yuk ke Gudeg Pawon bersama Paket Wisata Jogja !!

gudeg-pawon

Bagiab Dapur Gudeg Pawon Jogja

1. Buka Pukul 22.00 – Habis

Menarik untuk Anda coba, pada biasanya beberapa warung atau restoran itu bukanya dari pagi sampai malam. Tetapi, berbeda dengan gudeg yang satu ini bukanya pukul 22.00 WIB sampai habis. Walaupun bukanya sudah hampir tengah malam, justru itu membuat para pengunjung ramai mendatangi gudeg yang unik tersebut, tidak membutuhkan waktu lama biasanya 2-3 jam sudah ludes.

2. Penyajiannya Unik, Langsung Didapur

gudeg-pawon-jogja

Gudeg Pawon Jogja

Sesuai dengan namanya ‘pawon’ bermakna dapur dalam bahasa Indonesia, ketika Anda mengunjunginya dan mengantre untuk menyantap menunya, maka Anda langsung diarahkan ke belakang untuk langsung menikmatinya, ditempat gudeg tersebut dibuat. Sensasi seperti itu menjadi pengalaman kuliner yang tidak terlupakan.

3. Sejarah Berdirinya

Gudeg ini selayaknya bisnis keluarga yang turun menurun, awalnya gudeg yang unik telah ada sejak tahun 1958 dan masih berpindah-pindah dari pasar yang ada di Kota Yogyakarta, tepat tahun 2000 bisnis sudah berada dirumah dan dimulai dari mulut ke mulut restoran gudeg ini masih menjadi primadona ketika berkunjung kesana.

4. Rasa Gurih

gudeg-pawon

Gudeg Pawon

Gudeg itu identik dengan rasa manis dan kering, tetapi berbeda pada menu yang disajikan yang ada di gudeg pawon, cita rasa yang diberikan dengan rasa gurih dan tidak begitu manis seperti umumnya. Jenisnya pun berupa gudeg basah dan Anda dapat memilih tambahan lauknya sebagai pendamping untuk menikmati kuliner tengah malam khas kota yogyakarta ini.

Baca Juga: Snack Wonderland, Primadona Wisata untuk Hunting Foto 

5. Harganya Bersahabat

Untuk takaran kuliner yang ada di Yogyakarta hampir semuanya murah untuk dikantong, jika Anda berkunjung ke Yogyakarta dan ingin menikmati gudeg yang satu ini, cukup siapkan uang kurang lebih 15 ribu rupiah.

6. Lokasi

Anda tidak akan sulit menemukan gudeg legendaris satu ini, apabila Anda dari Malioboro dan Stasiun Tugu, lokasinya bisa ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih 20 menit tergantung dari kondisi jalanan Jogja. Alamat lengkapnya, Jl. Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164 dan buka setiap hari.

7. Antri

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi dan merasakan cita rasa yang khas, kami menyarankan untuk 2 jam sebelum buka sudah berada ditempat. Ketika Anda terlambat selain menunggu antrian yang lama, kemungkinan besar Anda tidak mencicipinya lagi, karena semua menu disajikan sudah ludes dalam hitungan jam saja.

8. Sensasi Berbeda

Apabila Anda sudah mengunjungi gudeg ini, maka pengalaman yang tak terhingga bakal Anda temukan dan rasakan nikmatnya. Selain menyantap dan melihat proses pembuatan, harganya pun sangat nikmat untuk dikantong, dan dibukanya tengah malam akan terasa sensasi berbeda dari beberapa sajian-sajian menarik lainnya. Hal seperti ini memberikan Anda sensasi yang berbeda dan tidak terlupa.

Beberapa poin diatas menjadi kesenangan Anda untuk menyantap dan menikmati Gudeg Pawon, untuk itu ketika berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk menikmatinya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.