Asiknya Sandboarding di Gumuk Pasir Jogja

Gumuk Pasir – Adakah yang ingin wisata ala-ala padang pasir ? Kalau ada, nggak perlu jauh-jauh ke Mesir deh. Kamu cukup berkunjung ke Gumuk pasir. Yap, Kamu bisa merasakan wisata padang pasir hanya di Gumuk pasir parangkusumo. Tentunya tempat ini tidak asing bukan? Apalagi bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke pantai parangtritis. Sebenarnya, Gumuk pasir sudah ada sejak lama. Tapi orang baru tertarik setelah banyaknya foto-foto yang menunjukkan keindahan tempat yang mirip seperti di luar negeri ini di sosial media.

Gumuk Pasir – Photo by @hnfaziz

Paket Tour Jogja Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Gumuk Pasir

Bagi mereka yang tinggal di Jogja, tentu sangat bersyukur karena dekat dengan tempat-tempat wisata. Seperti halnya Gumuk pasir yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional. Dinamakan gumuk pasir karena bentuknya yang menyerupai gundukan pasir yang mirip di padang pasir. Awalnya, gundukan pasir ini berasal dari abu vulkanik yang terbawa oleh aliran sungai opak dan sungai progo. Hingga akhirnya malah menjadi potensi wisata yang alami.

Wisata ke Gumuk pasir merupakan pilihan yang tepat, khususnya buat kamu yang suka dengan latar belakang ala gurun di negara Afrika. Banyak wisatawan yang rela berpanas-panasan hanya untuk berfoto di tempat ini. Beberapa spot selfie di Gumuk pasir antara lain, ayunan, pohon kaktus dan masih banyak lagi. Bahkan tempat ini juga sering dipakai untuk melakukan foto prewedding. Nah, kalau kamu ada rencana menikah dalam waktu dekat dan ingin mencari konsep yang beda untuk foto prewedding, maka Gumuk pasir cocok buat referensi.

Gumuk Pasir – Photo by @shoimasyhar

Seolah ingin mencoba sensasi baru, wisatawan juga bisa menikmati berselancar di pasir dengan biaya Rp.100.000 saja. Kamu bisa menikmati sandboarding saat siang maupun siang hari. Bahkan beberapa wisatawan juga rela berpanas-panasan dari siang karna ingin melihat keindahan sunset dari tempat ini. Kamu bisa foto-foto dengan latar belakang ala-ala padang pasir. Menyenangkan bukan?

Lokasi Gumuk Pasir

Menyaksikan keindahan gumuk pasir dari sosial media tentu tidak puas bukan? Untuk itu sebaiknya kamu datang langsung ke lokasi Gumuk Pasir yang bertempat di Jl.Pantai Parangkusumo RT:1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Kalau baca alamatnya kadang terasa jauh. Tapi percayalah, Gumuk pasir hanya memakan waktu 1 jam dari Jogja.

Rute Menuju Gumuk Pasir

Untuk rute menuju Gumuk pasir sangatlah mudah. Kamu bisa lewat jalan Parangtritis. Pada pertengahan jalan akan ada petunjuk arah menuju pantai depok. Kemudian ikuti jalannya sampai ke gerbang pintu masuk pantai depok. Dari situ tinggal lurus dikit dan ada petunjuk arak ke kiri menuju gumuk pasir. Sepanjang jalan menuju gumuk pasir, kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan pohon cemara di kanan dan kiri hingga sampai ke lokasi.

Gumuk Pasir – Photo by @yohanesbagas_

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Liburan Ke Gumuk Pasir

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir

Gumuk pasir merupakan wisata yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Hal ini tak hanya pesonanya yang bagus untuk foto-foto tetapi juga harga tiket masuknya yang murah. Masuk ke wisata gumuk pasir hanya dikenai harga tiket masuk Gumuk Pasir sebesar Rp.5.000 saja. Berhubung tempat ini sangat ramai wisawatan dari dalam dan luar kota, maka akan dikenai biaya parkir. Untuk parkir motor sebesar Rp.3.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp.10.000.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di gumuk pasir? Yuk pesan paket wisata jogja ke gumuk pasir ke widyalokawisata!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.