Puncak 4G Jogja – Gunung Gentong Gedangsari

Gunung Gentong Gedangsari – Meluangkan waktu untuk wisata sangatlah penting. Berwisata juga penting untuk kesehatan mental supaya tidak gampang stress. Kalau kamu ingin mencoba wisata yang lain dari yang lain, sebaiknya ke Gunung gentong gedangsari. Beberapa orang tentunya nggak asing dengan tempat ini karena lebih popular dengan sebutan 4G. Yap, para traveler lebih menyebut Puncak 4G karena kependekan dari Gunung gentong gedangsari gunungkidul. Pemadangannnya memang cocok buat orang-orang yang ingin melepas penat dan sekedar mencari angin segar.

Gunung Gentong Gedangsari – Photo by @ld_bitun.k

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Gunung Gentong Gedangsari. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Gunung gentong gedangsari memiliki spot menarik untuk berfoto. Pokoknya cocok buat kamu yang suka foto-foto. Tempat ini berada di bukit yang tinggi sehingga pemandangannya bagus untuk foto-foto. Terlebih saat cuaca cerah, kamu bisa dengan melihat susanan kota Jogja dari atas. Meski awalnya tempat ini tak tertata, tapi sekarang tempat ini memiliki gazebo yang semakin membuat pengunjung lebih betah untuk datang kesini.

Memilih wisata ke gunung gentong gedangsari memang pilihan yang tepat. Karna kamu bisa datang kapan saja. Tempat ini juga tak hanya ramai saat akhir pekan tetapi juga setiap sore. Mereka rela berbondong-bondong datang ke gunung gendong karena ingin menyaksikan indahnya sunset dari atas bukit. Kamu bisa mengabadikan moment matahari terbenam karena langsung berlatar belakang dengan pemandangan yang hijau dan menyegarkan.

Orang zaman sekarang memang tak sekedar wisata saja tetapi juga mengabadikan tempat dengan memotret spot menarik di tempat wisata tersebut. Beberapa orang juga lebih suka survey ke social media seperti instagram sebelum mereka memutuskan piknik ke suatu tempat. Jadi, kalau kamu mengunjungi wisata di jogja ke gunung gentong gedangsari usahakan mengambil gambar yang bagus supaya banyak wisatawan yang semakin tertarik dengan tempat ini.

Gunung Gentong Gedangsari – Photo by @yoelisyem

Lokasi Gunung Gentong Gedangsari

Buat kamu yang lebih suka wisata pemandangan, sebaiknya datang langsung ke Lokasi Gunung gentong gedangsari yang berlamatkan di dusun Manggung, desa Ngalang, kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul. Jangan hanya melihat dari social media saja, datang langsung akan lebih bagus supaya bisa melihat aslinya yang tentunya lebih bagus. Sekalian foto-foto gitu lah ya.

Rute Menuju Gunung Gentong Gedangsari

Kalau kamu punya rencana ke Gunung gentong gedangsari, rutenya sangat mudah. Rute menuju Gunung gentong gedangsari adalah dari Jogja bisa lewat Jalan wonosari. Dari situ lurus terus melewati bukit bintang hingga bertemu dengan pertigaan Sambipitu, kemudian ambil arah kiri menuju Nglipar. Kalau kamu baru pertama kali datang ke Gunung gentong gedangsari, sebaiknya pelan-pelan saja karena beberapa petunjuk arah mungkin tidak terlihat.

Rute menuju wisata Gunung gentong gedangsari bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Jadi tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga. Dan yang perlu diperhatikan adalah kondisi kendaraan yang kamu pakai, pastikan bahan bakarnya full karena tidak ada pom bensin, adanya hanya penjual bensin eceran.

Gunung Gentong Gedangsari – Photo by @azizahnurfikriy

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Gunung Gentong Gedangsari

Harga tiket masuk ke Gunung Gentong Gedangsari

Kalau kamu merupakan salah satu traveler yang tergolong ngirit, sebaiknya kamu perlu datang ke Gunung gentong gedangan. Hal ini karena belum ada biaya masuknya alias gratis. Kamu cukup dikenai harga tiket masuk Gunung gentong gedangsari berupa biaya parkir saja. Untuk parkir motor Rp.2.000 sedangkan untuk parkir mobil Rp.5.000. Buat kamu yang pingin piknik murah dan melihat pemandangan yang menarik dari atas gunung, maka Gunung gentong gedangan bisa jadi alternatif liburanmu selanjutnya.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di gunung gentong gedangsari? Yuk pesan paket wisata jogja ke stonehenge cangkringan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *