Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Pantai Wohkudu

Dari waktu ke waktu, jumlah Pantai di Jogja semakin banyak sekali. Salah satunya Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu menjadi bagian dari beberapa macam pantai-pantai indah yang berada di wilayah Gunung Kidul. Selain dari itu, pantai ini mmerupakan pantai yang sejatinya belum banyak dikenali oleh para wisatawan karena letak sangat terpencil dan tersembunyi yang membangun suasana pantai yang sangat hening damai dan tenang.

Dengan lokasi pantai yang diapit oleh kedua bukit, akan membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama bermalam di pantai ini ditambah dengan hamparan pasir yang cukup luas meski tidak seluas pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul.

Daya Tarik Pantai Wohkudu

1. Pantai Terpencil

Terdapat beberapa hal yang menjadi faktor daya tarik pantai di Jogja satu ini, yakni lokasinya yang terpencil, memiliki tempat untuk camping yang sangat nyaman serta spot untuk memancing yang cocok.

Pantai Wohkudu masuk kedalam daftar pantai di wilayah Gunung Kidul yang masih belum terjamah oleh para wisatawan. Dengan berada di lokasi yang tersembunyi seakan membangun suasana tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai pada umumnya yang ada di Gunung Kidul.

Pantai tersebut berada di hampitan antara kedua bukit karang, yang dimana dengan kondisi terhimpir seperti ini membuat hamparan pasir Pantai Wohkudu tidak begitu luas yang hanya memiliki luas tidak sampai 1 hektar apabila dibandingkan dengan Pantai Greweng yang juga berada di himpitan kedua bukit. Pantai Wohkudu masih lebih sempit.

Akan tetapi kondisi pantai yang terhimpit sama sekali tidak mengurangi antusiasme dari para pengunjung, bahkan banyak diantara mereka yang sudah pernah mengunjungi pantai tersebut menyatakan bahwa dengan kondisi yang terjepit seakan memberi kesan eksklusif terhadap mereka yang berkunjung ke Pantai Wohkudu.

2. Memancing

Penduduk setempat biasanya menjadikan wilayah Pantai Wohkudu sebagai lokasi untuk memancing ikan di laut. Akan terlihat beberapa alat-alat pancing atau jaring ikan bisa Anda temui di gubuk-gubuk kecil yang memang dibangun warga disekitaran pantai.

Apabila Anda memiliki hobi memancing, tidak ada salahnya untuk Anda membawa alat pancing sendiri dari rumah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk memancing di Pantai Wohkudu. Hasil dari tangkapan pun bisa Anda gunakan sebagai santapan ketika bermalam di pantai atau jika Anda mendapatkan ikan yang lebih bisa Anda bawa pulang ke rumah.

3. Camping

Pantai Wohkudu adalah sebuah pantai yang sangat tenang, damai, dan nyaman karena masih termasuk pantai yang sepi. Dengan kondisi yang sangat mendukung untuk berkemah menjadikan Pantai Wohkudu sebagai target destinasi wisata bagi para wisatawan yang mencari lokasi pantai yang terpencil.

Karena terhitung sepi, pantai ini akan membuat Anda nyaman ketika berkemah tanpa banyaknya gangguan dari wisatawan lain yang biasanya sibuk berfoto selfie.

Dengan suasana yang nyaman dan lokasinya yang tersembunyimembuat pantai satu ini memberikan kesan ke para pengunjung seperti memiliki pantai pribadi. Di pantai ini, Anda dapat berkemah dengan tenang sambil membakar ikan serta bernyanyi-nyanyi bersama teman atau kekasih Anda sendiri. Akan tetapi selalu ingat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Fasilitas Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Baru-baru ini Pantai Wohkudu sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang meski belum terlalu lengkap namun sudah cukup memadai. Seperti :

  1. Kamar Mandi
  2. Toilet
  3. Warung Jajanan
  4. Mushola
  5. Area Parkir

Harga Tiket dan Lokasi Pantai Wohkudu

Untuk bisa memasuki area Pantai di Jogja satu ini,  Anda hanya akan dikenakan biaya ketika berada di desa terakhir yang sebelum masuk ke wilayah Pantai Kesirat serta Pantai Wohkudu. Anda cukup membayar retribusi sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Setelah itu Anda cukup menyiapkan uang untuk bayar parkir.

Pantai Wohkudu berada teparnya di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul. Agar bisa sampai ke lokasi ini Anda akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam jika di awali dari pusat kota Yogyakarta dengan rute Jogja – Imogiri – Panggang.

Rute Menuju Pantai Wohkudu 

Agar dapat sampai ke Pantai Wohkudu dengan mudah terdapat dua pilihan jalur yang bisa Anda jadikan pilihan sesuai posisi awal Anda.

1. Melewati Jalan Wonosari

Anda bisa menggunakan jalur ke Wonosari kemudian ikuti plang jalan ke Piyungan – Patul – dan bila bertemu Lapangan terbang Gading Anda ambil ke kanan lalu ke Pasar Playen – Paliyan – Girikarto hingga bertemu plang Pantai Wohkudu

2. Melewati Banguntapan

Dari Banguntapan Anda menuju ke Imogiri kemudian Siluk – Panggak – Girikarto hingga bertemu plang Pantai Wohkudu.

Kedua rute tersebut merupakan pilihan rute yang tersedia untuk bisa sampai ke Pantai Wohkudu dengan cepat. Alangkah baiknya menggunakan peralatan tambahan seperti GPS yang bisa Anda gunakan dari Hp Anda agar bisa lebih detail untuk menemukan jalan atau bahkan menghantarkan Anda langsung menuju Pantai Wohkudu.

Tips Berwisata di Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Wohkudu dalam waktu dekat serta berkeinginan untuk berkemah, terdapat beberapan tips untuk Anda agar bisa berwisata dengan aman dan nyaman. Persiapannya Seperti :

  1. Membawa bekal dari rumah untuk jaga-jaga apabila warung sekitar tutup atau tidak menyediakan makan yang Anda inginkan.
  2. Berliburlah dalam kondisi yang sehat agar tidak semakin parah, karena cuaca malam serta angin pantai yang cukup ekstrim jika diukur untuk orang yang tidak fit.
  3. Jangan berkemah sendirian, minimal berdua bersama teman bilaperlu lebih, selain kemanan juga bisa untuk seru-seruan bersama.
  4. Isi baterai Hp, powerbank dan kamera Anda dengan penuh
  5. Bawa jaket, topi, sandal jepit serta kacamata hitam
  6. Bawa peralatan mandi pribadi

Pilihan Paket Wisata Pantai Wohkudu 

Jika Anda merupakan orang yang baru pertama kali datang ke Jogja, alangkah baiknya jika menggunakan jasa perkjalanan. Banyak sekali jasa perjalanan yang bisa Anda jadikan pilihan. Akan tetapi, kami menyarankan untuk menggunakan jasa perjalanan Widyalokawisata. Pasalnya, jasa perjalanan satu ini sudah berpengalaman dalam menghantarkan berbagai wisatawan menjelajah indahnya Jogja.

Mengenai harganya tenang saja. Widyalokawisata sangat mengerti akan kebutuhan konsumen, untuk itu harganya sangat ramah di kantong. Semua wisatawan akan mendapatkan harga yang ramah di kantong lengkap dengan fasilitas yang memadai. Lebih dari itu, Widyalokawisa

Terkait dengan harganya, Widyalokawisata hadir dengan harga yang sangat ramah di kantong. Tenang, meskipun hadir dengan harga terjangkau, semua wisatawan tetap mendapatkan fasilitas perjalanan yang sangat lengkap. Perjalanan Anda akan semakin lengkap dengan tour guide yang berpengalaman dan driver yang handal.

Paket Wisata Jogja 3 Hari 1 Malam

Paket wisata 3 hari 2 malam dari Widyalokawisata merupakan jenis paket dengan penggemar cukup banyak. Dengan menggunakan paket wisata satu ini Anda sudah dihantarkan ke berbagai tempat menarik yang ada di Jogja. Salah satunya ke Pantai Wohkudu ini. Harga paket ini memang sangat terjangkau. Dengan budget Rp. 1.145.000 Anda sudah bisa menikmati berbagai destinasi menarik yang ada di Jogja. Selain itu Anda juga akan mendapatkan fasilitas lengkap diantaranya:

  1. Penjemputan serta penghantaran peserta tour dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal
  2. Makan sesuai dengan jadwal
  3. Transportasi nyaman, ber AC
  4. Guide atau pemandu wisata yang sudah berpengalaman
  5. Tiket masuk tempat wisata
  6. Banner untuk peserta lebih dari 15 orang
  7. Air mineral
  8. Biaya parkir

Beberapa Alasan Paket Wisata Jogja Pantai Wohkudu Banyak Peminatnya

  1. Hadir dengan harga paket yang terjangkau
  2. Menghadirkan berbagai objek wisata yang menarik
  3. Menghadirkan spot wisata menarik
  4. Para wisatawan akan diajak ke berbagai spot oleh-oleh

Pantai Wohkudu menjadi salah satu  daftar Pantai Jogja yang menyimpan keindahan memukau. Saatnya Anda mengunjungi www.widyalokawisata.com sekarang juga. Pastikan memilih Widyalokawisata sebagai teman perjalanan. 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *