Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul

Jembatan Soka – Mendengar nama Jembatan soka tentunya sudah tidak asing lagi kan? Meski menurut beberapa orang tempat wisata di jogja ini hanya biasa saja, tapi justru memiliki daya tarik tersendiri. Bagi orang-orang yang gemar membagikan tempat-tempat menarik di sosial media, tentunya Jembatan soka juga masuk daftar tempat terbaik untuk diabadikan. Banyak wisatawan yang datang hanya sekedar foto di area Jembatan soka karena pemandangan sekelilingnya sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jembatan Soka – Photo by @nurintanks

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Jembatan Soka. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Jembatan soka berada di atas aliran sungai yang menambah keindahan saat di foto. Namun, saat musim hujan aliran sungainya mungkin lebih deras. Untuk itu, sebaiknya kamu kesini pas cuaca cerah, jadinya lebih aman untuk foto-foto. Yang menarik dari Jembatan soka adalah pemandangan hijau yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto. Pengambilan foto di Jembatan soka memang paling bagus saat siang dan sore hari.

Jembatan soka memang tergolong wisata baru yang membantu mendongkrak ekonomi warga sekitar. Awalnya memang hanya jembatan biasa yang menghubungkan Pundong dan Bantul, hingga akhirnya dijadikan tempat selfie karna latar belakang pegunungan yang menarik wisatawan. Jembatan soka juga merupakan tempat terbaik untuk mengabadikan sunset. Kamu bisa menunggu matahari terbenam sambil ngadem.

Hal yang menarik dari Jembatan soka adalah desainnya yang sekilas mirip dengan Jembatan Suramadu. Meski alas jembatan ini hanya kayu, tapi tetep kuat dan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi penyangga jembatan dari besi yang bagus banget untuk latar belakang foto. Banyak fotografer yang tertarik mengambil gambar dari arah dekat maupun jauh karena sangat menarik dari sisi mana saja.

Jembatan Soka – Photo by @rahmat_widodo1

Tak hanya anak muda saja yang selfie di Jembatan soka. Bahkan tempat ini seringkali dijadikan lokasi foto prewedding karena latar belakangnya yang masih menyajikan pemandangan hijau alami yang menyegarkan. Sekilas memang terlihat biasa saja, tapi setiap orang tentu punya pandangan yang berbeda tentang suatu tempat seperti Jembatan soka. Maka, tak heran jika banyak orang yang silih berganti untuk mengantri foto di tempat tersebut.

Lokasi Jembatan Soka

Lokasi Jembatan Soka berada di Kecamatan Pundong Bantul. Kalau kamu penasaran seperti apa keindahan latar belakang Jembatan soka, mending datang langsung deh. Dijamin terpesona, apalagi saat cuaca cerah, maka pemandangannya semakin bagus ditambah dengan udara yang masih segar.

Rute menuju Jembatan Soka

Rute menuju ke Jembatan Soka sangatlah mudah. Jembatan ini dilalui saat akan menuju ke Pantai Parangtritis, jadi kalau kamu pernah ke Parangtritis tentu sangat mudah menemukan lokasinya. Kalau masih bingung, mending pakai GPS aja. Kamu bakalan ditunjukin jalan menuju kesini.

Tiket masuk ke Jembatan Soka

Berhubung lokasinya di tempat terbuka, maka tiket masuk ke Jembatan Soka hanya sekedar kamu membayar parkir saja. Satu lagi yang bikin kita betah adalah banyaknya orang berjualan di sekitar lokasi sehingga tak perlu khawatir kelaperan. Meski banyak orang jualan disini, tapi kamu harus jaga kebersihan ya.

Jembatan Soka – Photo by @ekaverawati9

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Jembatan Soka

Tak hanya saat cuaca cerah, bahkan saat mendung sekalipun tidak mengurangi pemandangan sekitar Jembatan soka. Cuaca yang sedikit mendung akan menambah efek foto lebih bagus, jadi jangan heran kalau kamu kesini setelah hujan dan harus antri dulu saat akan selfie karena kabut tipisnya sangat bagus dan semakin melengkapi keindahan Jembatan soka.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di jembatan soka? Yuk pesan paket wisata jogja ke jembatan soka!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.