Spot Foto Kekinian di Jurang Tembelan

Jurang Tembelan – Sebagai tempat wisata yang tergolong baru, Jurang tembelan sepertinya sudah mampu mengalahkan tempat wisata lain yang juga sedang hits. Di era yang semakin modern ini, banyak orang yang mengandalkan media sosial untuk mencari tempat wisata baru yang memiliki spot foto kekinian. Salah satunya adalah Jurang tembelen. Bahkan, saat cuaca cerah kamu bisa melihat indahnya aliran sungai Oya dari atas dan pemandangan hijau yang membuat pikiran lebih fresh.

Jurang Tembelan – Photo by @roh_kyt

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Jurang Tembelan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Jurang Tembelan memang cocok untuk kamu-kamu yang ingin melepas penat karna tugas kuliah yang banyak atau kerjaan yang mengharuskanmu lembur. Dalam situasi seperti itu, pasti kamu butuh banget piknik. Iya kan? Kalau begitu, datang saja ke Jurang tembelan. Nggak bakalan nyesel deh. Apalagi kalau cuacanya lagi cerah, pemandangannya tentu lebih bagus lho. Ditambah lagi beberapa gardu pandang yang memiliki latar belakang yang kekinian buat di upload di sosial media.

Tak dipungkiri bahwa sekarang ini piknik tak sekedar piknik. Terlebih bagi orang-orang yang melek teknologi, mereka selalu mengabadikan spot paling menarik dan di share di sosial media seperti Instagram. Dengan begitu tak hanya membantu mempromosikan tempat wisata tetapi juga memiliki kepuasan untuk diri sendiri, terutama bagi yang suka selfie.

Tak hanya pemandangan yang bagus saat cuaca cerah, Jurang tembelan juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat sunset atau matahari tenggelam. Beberapa traveler juga tak lupa untuk mengabadikan sunset di Jurang tembelan, yang kemudian dibagikan ke sosial media. Tempat ini juga dikenal dengan Negeri diatas awan sehingga sayang banget kalau nggak mengabadikan sunset di sini.

Jurang Tembelan – Photo by @gunawanwicaksana28

Wisata di tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau sekedar melepas penat. Di Jurang tembelan juga tersedia warung makan, gazebo, tempat parkir dan spot terbaik untuk melengkapi kenarsisanmu. Selain itu, bagi yang suka ngopi, Jurang tembelan juga menyediakan warung kopi yang menyediakan aneka macam kopi. Kamu bisa nonkrong di warung kopi sambil menunggu sore untuk menikmati matahari terbenam.

Lokasi Jurang tembelan

Lokasi Jurang Tembelan terletak di Dukuh, Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Kamu pastinya tau donk, kalau mangunan merupakan lokasi yang memiliki pemandangan yang bagus. Sebut saja kebun buah mangunan. Tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat bagus.

Rute menuju Jurang tembelan

Mangunan memang memiliki pesona yang menarik bagi para wisatawan. Rute menuju Jurang tembelan sangatlah mudah karena tempat ini dekat dengan wisata kebuh buah mangunan. Rutenya dari terminal giwangan lurus terus hingga pasar imogiri. Kemudian belok ke kiri. Kemudian ikuti petunjuk arah ke makan raja-raja. Nantinya kamu bakalan nemu plang menuju Kebun buah mangunan. Ikuti arah itu hingga ketemu arah Bukit panguk. Setelah itu ambil arah kanan menuju Jurang tembelan.

Untuk akses menuju Jurang tembelan sangatlah ekstrim. Apalagi kalau pas musim hujan, pastinya licin jadi kamu harus hati-hati. Pastikan kamu punya skill mengemudi yang baik. Tapi kamu bakalan senang saat sudah sampai karna akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Jurang Tembelan – Photo by @astrie_citra

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Jurang Tembelan

Tiket masuk ke Jurang tembelan

Untuk tiket masuk ke Jurang tembelan tidak dikenakan biaya alias gratis. Kamu cukup bayar parkir motor Rp.2.000. Jadi kapan kamu mau piknik ke Jurang tembelan? Wisata di Jurang tembelan tak hanya murah meriah tetapi juga memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Ayo kapan lagi bisa piknik tanpa menguras kantong seperti di Jurang tembelan.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di jurang tembelan? Yuk pesan paket wisata jogja ke jurang tembelan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.