Negeri di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan – Kebun buah mangunan tentu tak asing lagi buat para traveler yang ingin menikmati pemandangan yang sejuk. Objek wisata yang satu ini memang selalu ramai pengunjung. Terlebih saat weekend, sudah pasti banyak pengunjung yang menyempatkan untuk datang ke kebun buah mangunan Bantul. Meski sudah seringkali mengunjungi tempat itu, tapi tetap saja tak bosan karena memiliki spot foto yang berbeda-beda. Wisata alam ini sangat cocok untuk liburan bareng keluarga maupun teman-teman.

Kebun Buah Mangunan – Photo by @mita_oci

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Kebun Buah Mangunan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Yang paling menarik disini adalah terlihatnya sungai Oya dari atas dan sangat bagus dijadikan latar belakang saat selfie. Tak hanya itu, bagi beberapa traveler, kebun buah mangunan dijuluki “Negeri diatas awan”. Hal ini memang benar karena tempat ini berada diketinggian 150-200 mdpl. Jadi, tak heran jika udara disini sangat sejuk. Terlebih kalau sore hari, banyak wisatawan yang mengabadikan moment matahari terbenam karena langsung dari puncak yang tinggi.

Kalau kamu ingin menikmati udara yang masih segar ala pegunungan, sebaiknya kamu berkunjung saat pagi. Udara sekitar kebun buah mangunan saat pagi hari memang sejuk dan tentunya masih agak sepi sehingga kamu bisa mengambil gambar dengan leluasa. Apalagi kalau cuacanya cerah, perpaduan langit biru dan awan akan menghasilkan foto yang bagus. Kalau kamu lebih suka mengambil gambar saat siang hari,maka siapkan lengan panjang supaya tidak panas.

Kebun Buah Mangunan – Photo by @pindipermana

Berwisata ke Kebun Buah Mangunan memang tak pernah bosan. Meski jalanan menuju puncaknya sangat melelahkan, tapi semua akan terbayar dengan pemandangan yang memyegarkan mata. Pada saat cuaca cerah, kamu bisa melihat dengan jelas aliran sungai Oyo dan kota Jogja dari atas. Maka tak heran jika tempat ini merupakan tempat selfie paling menarik saat siang maupun sore hari. Saat menikmati pemandangan di kebun buah mangunan juga dilengkapi dengan pagar yang mengelilinginya sehingga lebih aman.

Lokasi Kebun buah mangunan

Lokasi Kebun Buah Mangunan sangat mudah untuk dicari yaitu di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Meski melewati beberapa jalanan yang belum rata dan berkelok-kelok, tapi sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota Jogja dari atas. Akan lebih baik jika kamu naik motor karena bisa berhenti di beberapa tempat untuk foto-foto. Naik motor juga lebih leluasa untuk berhenti di sepanjang jalan menuju lokasi karena sayang untuk tidak diabadikan.

Rute ke Kebun buah mangunan

Kalau kamu malas mengandalkan GPS, maka kamu bisa lewat rute ke Kebun Buah Mangunan dari Terminal giwangan. Dari terminal giwangan ambil arah menuju Jalan Imogiri timur. Dari situ lurus aja sampai ketemu pertigaan. Setelah itu ambil arah kiri hingga ketemu lagi dengan pertigaan yang ada papan petunjuknya. Dari situ ditunjukkan kalau arah menuju kebun buah mangunan ke kanan. Sampai sana sudah banyak petunjuk Jalan menuju kebun buah mangunan.

Tiket masuk ke Kebun buah mangunan

Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan cukup Rp.5000 saja dan bebas biaya parkir. Untuk ukuran tempat wisata seindah ini tentu saja tergolong murah banget. Piknik ke tempat-tempat kekinian tak harus menghabiskan banyak uang.

Kebun Buah Mangunan – Photo by @yovanozy

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Kebun Buah Mangunan

Meski di dalam tempat wisata ini juga banyak orang berjualan, tapi akan lebih irit jika kamu membawa makanan dan minuman. Fasilitas lain yang tersedia antara lain, tempat duduk di setiap tanjakan dengan desain yang unik, spot tangga yang menarik untuk foto-foto, mushola, toilet dan pemandangan alam yang membuatmu tak cukup sekali untuk mendatangi kebun buah mangunan.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di kebun buah mangunan? Yuk pesan paket wisata jogja ke kebun buah mangunan!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.