Trekking Seru ke Kedung Bendo Kulon Progo

Kedung Bendo – Setiap orang tentunya punya selera yang berbeda saat mengunjungi tempat-tempat wisata. Ada yang lebih suka menghabiskan liburan untuk menimkmati pemandangan, ada juga yang menyukai wisata air. Seperti halnya wisata Kedung bendo yang tak hanya memberikan sensasi kesegaran air tetapi juga udaranya yang masih segar. Kamu bisa datang kesini kapan saja. Pasalnya tempat ini tak hanya ramai saat akhir pekan tetapi juga setiap hari karna banyak wisatawan yang datang kesini hanya ingin sekedar menikmati ciblon atau mainan air.

Kedung bendo merupakan salah satu wisata air yang masih alami. Airnya yang menyegarkan ternyata mampu menarik minat para pengunjung lokal maupun mancanegara. Meski begitu penduduk sekitar tetap menyambut dengan ramah. Itulah enaknya wisata sekitar Jogja, penduduknya masih ramah tamah dan tak segan untuk memberikan informasi sekitar tempat wisata. Daya tarik di Kedung bendo memang berbeda dari wisata air lainnya karena warna airnya yang masih bening dan menyegarkan.

Kedung Bendo – Photo by @wahyu_sbp

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Kedung Bendo. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Buat kamu yang suka dengan wisata di jogja yang berhubungan dengan air, maka Kedung bendo sayang untuk dilewatkan. Tak hanya gemercik air yang menyegarkan tetapi juga tempatnya yang asyik buat foto-foto. Kamu yang hobi foto bisa sekedar selfie maupun merekam pemandangan sekitar. Pasalnya, sekitar tempat ini memiliki spot foto yang mirip seperti batu karang kecil dengan latar belakang air terjun. Bahkan kalau kamu jago berenang, kamu bisa merasakan sensasi berenang di bawah air terjun karena arusnya tidak begitu deras.

Seiring banyaknya foti-foto kesegaran Kedung bendo di social media, tentu hal ini mengundang banyak orang ingin datang kesini karna penasaran. Yap, memilih kedung bendo sebagai tempat untuk menghabiskan akhir pekan sangatlah tepat. Disini kamu bisa meloncat dari atas tebing untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dalam menikmati kesegaran air. Tebingnya tidak terlalu tinggi sehingga banyak wisatawan yang mencoba untuk merasakan sensasi ini.

Lokasi Kedung Bendo

Tentu kamu juga penasaran dengan wisata Kedung bendo kan? Daripada berfikir lama-lama sebaiknya langsung datang ke lokasi Kedung bendo yang beralamatkan di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 1-2 jam dari Jogja. Nah, kalau kamu sedang stay di Jogja nggak ada salahnya menyempatkan untuk sekedar ngadem di Kedung bendo.

Kedung Bendo – Photo by @google

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Kedung Bendo

Rute Menuju Kedung Bendo

Untuk rute menuju Kedung bendo sangatlah mudah. Dari Jogja kota kamu ambil arah menuju Kulon progo. Pokoknya lurus saja karna nanti bakalan ketemu petunjuk arah menuju kedung bendo. Tapi jarak parkiran motor ke lokasi masih harus jalan kaki. Meski begitu perjalanannya sangat menyenangkan karena kanan kirinya dikelilingi pepohonan yang masih tercium bau yang alami. Dan yang perlu diperhatikan adalah jalanannya licin, jadi kamu harus tetap hati-hati.

Harga Tiket Masuk Kedung Bendo

Kabar gembira buat kamu yang ingin mainan air secara gratis karena harga tiket masuk Kedung bendo tidak ada biayanya. Kamu cukup bayar parkir saja. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir mobil sebesar Rp.5.000 saja. Cukup murah kan? Jadi, buat kamu yang udah penasaran banget sebaiknya langsung datang ke Kedung bendo dan nikmati sendiri sensasi kesegaran airnya.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di kedung bendo? Yuk pesan paket wisata jogja ke kedung bendo!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *