Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang – Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Tak heran jika para wisatawan asing pun banyak yang tertarik datang ke Indonesia karena wisata alam yang masih alami. Seperti hal nya Air terjun kedung kandang, tempat ini memang beda dari air terjun pada umumnya. Letaknya yang berada di tengah persawahan tentu semakin menambah daya tarik tersendiri. Apalagi buat orang-orang yang jarang berwisata ke tempat-tempat yang masih alami. Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan, kamu juga bisa foto-foto dengan latar belakang pemandangan yang alami.

Kedung Kandang – Photo by @odzhaheho

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Air Terjun Kedung Kandang. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Pesona keindahan wisata di Indonesia tak hanya pantai saja tetapi juga pegunungan dan air terjun. Meski air terjun kedung kandang berada di tengah sawah, namun hal ini justru menambah kesegaran udara di sekitarnya. Tempat ini cocok buat kamu yang cinta dengan pemandangan dan ingin menikmati angin segar. Bahkan air terjun kedung kandang tak hanya ramai saat akhir pekan tetapi juga banyak pengunjung yang berkunjung saat sore hari buat ngadem.

Hal yang menarik para pegunjung adalah bentuk air terjunnya yang bersusun dan bebatuan yang masih alami. Konon, ada yang bilang kalau bebatuan tersebut berasal dari bebatuan abu vulkanik gunung api purba Nglanggeran. Tak heran jika bebatuannya masih terlihat alami dan cocok untuk foto-foto. Selain untuk berwisata, tempat ini juga sering dipakai untuk melakukan foto prewedding. Dengan pemandangan yang masih alami, tentu membuat hasil foto semakin bagus.

Air Terjun Kedung Kandang – Photo by @muhammad_khairul_akbar

Saat musim hujan, Air terjun bersusun ini justru banyak pengunjungnya. Hal ini karena debit air yang banyak sehingga membuat aliran air semakin bagus. Berhubung tempat ini dikelilingi oleh sawah, maka tak heran jika udaranya sangat sejuk. Untuk spot foto, jangan ditanya lagi karna banyak spot terbaik yang akan menambah koleksi foto-foto kece.

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang

Kalau kamu ingin merasakan sensasi berbeda saat bermain air, kamu bisa berkunjung ke lokasi Air terjun kedung kandang yang beralamatkan desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau kamu sedang kuliah menempuh pendidikan maupun tinggal di Jogja, nggak ada salahnya kamu kesni sore-sore untuk sekedar cari angin. Untuk jarak tempuhnya hanya sekitar 1 jam dari Jogja.

Rute menuju Air Terjun Kedung Kandang

Buat kamu yang sudah hafal dengan wisata sekitar Jogja, tentu kamu bisa dengan mudah menemukan tempat ini. Rute menuju Air terjun kedung kandang berada di dekat embung Nglanggeran. Tapi kamu harus berhati-hati karena jalanannya belum rata dan banyak batu-batu kecil. Meski begitu, banyak pengunjung yang rela melewati jalan tidak rata karena ingin merasakan kesegaran air terjun kedung kandang.

Kedung Kandang – Photo by @theguhwe

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Air Terjun Kedung Kandang

Harga tiket masuk Air Terjun Kedung Kandang

Biaya tiket masuk tempat wisata juga memperngaruhi banyaknya pengunjung lho. Dan kabar baiknya, harga tiket masu Air terjun kedung kandang tidak dikenai biaya alias gratis. Tapi kamu hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk parkir motor. Pengunjung yang datang kesini rata-rata memakai motor agar bisa mampir-mampir wisata lain sekitar Air terjun kedung kandang. Nah, kalau kamu penasaran, ayo datang langsung dan rasakan sensari air terjun yang menyegarkan dan udara yang selalu segar setiap saat.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di air terjun kedung kandang? Yuk pesan paket wisata jogja ke air terjun kedung kandang!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *