Blusukan ke Air Terjun Kedung Pengilon

Kedung pengilon – Wisata yang menjanjikan keindahan wisata alam yang masih alami memang memiliki daya tarik tersendiri. Contohnya seperti Kedung pengilon. Penggemar wisata air tentunya nggak asing dengan tempat ini bukan? Dinamakan kedung pangilon karena tempat ini bisa digunakan untuk “ngilo”. Kalau kalau dalam bahasa jawa artinya “ngaca”. Mungkin karena airnya yang masih jernih dan bisa dipakai untuk bercermin. Wisata Kedung pengilon awalnya memang tidak sepopuler seperti sekarang, tapi seiring banyaknya wisatawan yang memposting foto do sosial media, tempat ini jadi semakin dikenal.

Kedung Pengilon – Photo by @mayangpalupi

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Kedung Pengilon. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Buat kamu yang suka dengan wisata alam yang masih alami, maka Kedung pengilon cocok masuk dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi saat liburan. Meski letaknya berada ditengah perkampungan, namun ini justru memberikan sensasi tersendiri. Kedung pengilon dikelilingi pepohonan yang masih hijau dan semilir angin yang menyegarkan, pokoknya cocok buat kamu yang ingin melepas penat dengan melihat pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Tempat wisata baru sekarang ini memang lebih cepat dikenal karena adanya sosial media seperti intagram. Bahkan postingan di sosial media sangat membantu wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata karena fotonya yang real. Kamu yang berwisata ke Kedung pengilon tak hanya disuguhkan pemandangan yang masih alami tetapi juga spot yang indah untuk sekedar foto-foto. Airnya yang jernih juga membuat orang lebih tertarik untuk berenang.

Kedung Pengilon – Photo by @sackega11

Wisatawan yang berkunjung ke Kedung pengilon rata-rata memang berasal dari Kota yang ingin menikmati suasana pedesaan dengan suguhan airnya yang masih segar. Melihat kejernihan airnya seolah sayang untuk tidak berenang. Tapi ingat ya, pastikan kamu bisa berenang karena air di Kedung pengilon lumayan dalam. Nah, buat kamu yang nggak bisa berenang sebaiknya hanya duduk-duduk dipinggir sambil berfoto ria karena latar belakangnya juga bagus.

Lokasi Kedung pengilon

Kalau kamu penasaran dengan Kedung pengilon sebaiknya langsung saja datang ke lokasi. Lokasi Kedung Pengilon beralamatkan di dusun Petung, desa bagunjiwo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nah, kalau kamu tinggal di Jogja kamu bisa kesini setiap saat lho. Sore hari juga asyik kok.

Rute Menuju Kedung Pengilon

Rute menuju kedung pangilon sangatlah mudah. Kamu bisa pakai motor maupun mobil. Dari Jogja kamu bisa menuju jalan Bantul. Dari situ lurus sampai ketemu dengan Pabrik gula Madukismo. Kemudian ambil arah barat hingga ketemu dengan perempatan besar dan ambil arah kiri menuju daerah Kasongan. Sampai disitu akan ada petunjuk arah, kamu pilih aja jalan menuju desa Bangunjiwo. Setelah itu kamu bisa tanya warga sekitar. Tenang saja, warga sekitar sangat ramah, jadi kamu akan ditunjukan jalan menuju Kedung pengilon.

Kedung Pengilon – Photo @trinoerzan

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Kedung Pengilon

Harga tiket masuk ke Kedung pengilon

Untuk harga tiket masuk Kedung Pengilon ini belum dikenai biaya, jadi kamu bisa kesini kapan saja. Kedung pengilon tak hanya ramai saat akhir pekan tetapi juga setiap hari karena warga sekitar selalu datang kesini hanya sekedar bermain air. Meski masuk ke area ini gratis, tapi kamu akan dimintai biaya parkir. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir mobil Rp.5.000 saja. Kedung pengilon tak hanya sekedar tempat untuk ngadem tetapi juga pemandangan sekitar yang masih alami selalu menjadi daya tarik. Penasaran seperti apa? Makanya datang langsung ke Kedung pengilon.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di kedung pengilon? Yuk pesan paket wisata jogja ke kedung pengilon!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *