Pantai Nampu | Harga Tiket Masuk, Spot Foto, Lokasi dan Fasilitas

Daerah Yogyakarta merupakan salah satu tempat destinasi wisata Indonesia yang memberikan bermacam-macam kejutan dalam dunia pariwisata yang memberikan kesan  eksotis nan elok, salah satu tempat destinasi yang sangat terkenal di daerah Yogyakarta yaitu Gunung Kidul, daerah tersebut terkenal dengan destinasi pantai dan lautan yang sangat menakjubkan, salah satunya adalah Pantai Nampu.

Pemandangan Pantai yang Indah

Pemandangan Sekitar Pantai

Pantai yang berada di ujung selatan ini ternyata memiliki dua kawasan sekaligus, siapa sangka jika lokasinta  berada di  daerah Wonogiri  dan di daerah GunungKidul. Tentu beberapa wisatawan merasa tidak percaya ketika mendengar mengenai hal tersebut, karena memang sudah menjadi ikonnya Wonogiri.

Lokasi tepatnya berada di berbatasan antara wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sangat terkenal karena  dekat dengan Pantai Wedi Ombo, hal tersebutlah yang tidak membuat heran para pariwisata bila pesona dan keindahannya tidak jauh berbeda dengan Pantai Wedi Ombo.

Pesona dan keindahan yang disajikan seketika akan langsung terlihat dan dirasakan, bahkan ketika anda masih dalam perjalanan menuruni tangga menuju bibir pantai. Yang menjadikan pemandangannya begitu menakjubkan adalah birunya air laut yang berpadu dengan garis pantai yang putih.

Penasaran dengan keindahannya? Kunjungi sekarang dengan Paket Tour Jogja Pantai Nampu.

Daya Tarik Wisata

Pemandangan air laut yang biru dan menawan

Baca Juga: Pantai Ngetun Gunungkidul

1. Tempat berfoto

Pemandangan bukitnya memang tergolong sangat unik. Hal ini akan terasa lebih indah jika anda berada diatas bukit Pantai. Kehadiran tanaman bunga dan properti lainnya membuat unik spot foto Anda. Selain itu Anda juga bisa merasakan indahnya pemandangan sunset disore hari dari atas bukit tersebut.

2. Camping

Anda juga bisa menikmati pemandangan dimalam hari karena tersedianya lokasi untuk camping. Lokasi yang disediankan tidak hanya di bibir pantai pasir bersihnya saja, anda juga bisa menikmati malam dengan mendirikan tenda di atas bukit .

3. Snorkling

Dengan adanya aktifitas snorkling terasa sangat sempurna jika kita berada di pantai dan laut. Dengan kecantikan karang dan beragam ikan yang ada semakin membuat snorkling terasa sangat  mengasikan.

4. Banana Boat

Dari sekian banyaknya pantai yang ada di daerah Gunung Kidul hanya Pantai Nampu yang menyediakan wahana permaianan banana boat.

Fasilitas

Fasilitas yang disajikan di sudah cukup memadai dan lengkap meskikipun dalam proses pembangunan. Berikut beberapa fasilitasnya:

  • Lokasi parkir yang luas
  • Toilet
  • Rumah makan
  • Mushola
  • Tempat istirahat (gasebo)

Harga Tiket Masuk

Biaya yang dibutuhkan untuk mungkin membuat Anda terkejut harga tiket untuk memasuki lokasiu yaitu nol rupiah (gratis), ditambah dengan biaya parkir untuk kendaraan roda empat (mobil) yang relatif murah sebesar Rp. 5.000.- dan kendaraan roda dua (motor) Rp. 3.000.-.

Biaya untuk aktifitas seperti snorkling dan banana boat yaitu tergolong cukup mahal, akan tetapi semua itu akan tergantikan oleh keseruan dan keindahan yang memukau.

  • Snorkling, Rp. 50.000.- per orang dengan fasilitas alat snorkel
  • Banana boat Rp. 100.000,- per orang

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Nampu

Lokasi dan rute untuk menuju destinasi wisata  terletak di kawasan dekat dengan wisata Wedi Ombo. Desa Balong. Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju lokasi Anda harus mencapai wisata wedi Ombo terlebih dahulu.

Terdapat rute jalan selanjutnya menuju ke lokasi terdapat dua cara untuk menempuhnya. Pertama, terdapat rute jalan yang langsung menuju lokasi. Dan anda bisa memanfaatkan jalan yang baru saja dibuka dan diresmikan.

Untuk cara kedua yaitu dengan menggunakan jalur yang lama. Dengan berjalan menuju utara dari wedi ombo terlebih dahulu. Jalur lama memilki sisi keindahan tersendiri yang membuat hati sulit untuk menolak keindahan dari jalur lama tersebut.

Tips Berwisata

Ketika anda ingin berkunjung ke Pantai Nampu. Kami mempunyai beberapa tips untuk berlibur.  Hal ini agar lebih terkesan dan ceria. Berikut beberapa tips untuk anda yang ingin berlibur ke destinasi tersebut:

  1. Jika anda membawa kendaraan sendiri seperti mobil atau sepeda motor anda harus memastikan kendaraan dalam keadaan baik dan jangan lupa anda harus memeriksa tengki bahan bakar penuh. Karena, anda tidak inginkan perjalanan aja terhambat karna kehabisan bahan bakar atau mesin yang tidak baik sehingga mengakibatkan kendaraan anda mogok.
  2. Disarankan untuk anda membawa bekal makan atau minum. Meskipun di wilayah Pantai sudah tersedia rumah makan. Tidak salah jika anda membawa bekal makan atau minum sendiri. Dikhawatirkan pada saat diperjalanan, anda atau kerabat atau pasangan anda lapar, tidak akan khawatir karena anda sudah membawa makanan sendiri.
  3. Jika anda dan kerabat anda ingin dan berencana camping. Kami menyarankan untuk menyiapkan peralatan untuk camping di pantai ini.
  4. Jika anda ingin berwisata pastikan keadaan tubuh anda atau kerabat anda fit, agar liburan anda berjalan dengan lancar.
  5. Disarankan untuk anda menggunakan alas kaki atau pakaian yang nyaman.
  6. Disarankan untuk membawa pakaian lebih. Karena anda mungkin akan tergoda untuk berenang dipantai. Alangkah baiknya anda membawa pakaian ganti.
  7. Kami menyarankan untuk membawa powerbank atau kamera. Jika kamera hp tidak cukup tidak masalah untuk anda membawa camera, untuk mengabadikan momen berharga Anda.
  8. Kalian jangan sampai lupa jika berwisata kalian harus menjaga kebersihan lingkungan pantai atau sekitar pantai. Agar generasi kita selanjutnya dapat menikmati keindahannya.

Demikianlah ulasan tentang Pantai Nampu yang wajib anda datangi. Anda bisa menuju lokasi dengan menggunakan paket wisata Jogja. Jangan lupa untuk mengajak kerabat, keluarga, teman atau pasangan tersayang Anda untuk melihat indahnya dan eksotis nan eloknya lokasi di ujung selatan Jogja ini. Agar kita bisa berbagi ceria dan berbagi kebahagian bersama.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *