Beranda » Wisata Jogja » Ke Jogja Saat New Normal? Yuk Ikuti tips Berikut Ini

Seiring dengan diberlakukannya protokol kesehatan oleh pemerintah atau yang dikenal dengan sebutan New Normal. Hal ini membuat beberapa sektor seperti pariwisata mulai dibuka. Tentu sudah banyak dari kalian yang ingin liburan ditengah new normal saat ini setelah cukup lama hanya berdiam diri atau Cuma beraktivitas di dalam rumah.

Virus Covid – 19 atau yang juga dikenal dengan virus corona memang belum sepenuhnya hilang. Maka dari itu sangat penting bagi kalian untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Baik  selama bekerja ataupun pergi berlibur. Bagi kalian yang ingin liburan di tengah masa new normal saat ini, ikuti tips aman dibawah ini !

Beberapa Tips Liburan Aman Saat New Normal

liburan-new-normal

Liburan Aman Saat New Normal

Beberapa sektor wisata sudah diizinkan buka oleh pemerintah walaupun virus corona belum sepenuhnya menghilang. Tentu disetiap daerah ataupun tempat wisata memiliki standar kesehatan yang wajib kalian ikuti. Hal ini supaya penyebaran virus corona tersebut tidak meluas dan kalian pun bisa berlibur dengan aman dan juga nyaman. Berikut tips nya :

1. Selalu menggunakan masker saat berpergian

Hal ini sangat wajib dipatuhi terlebih jika kalian yang sedang berlibur dan bertemu dengan banyak orang. Menggunakan masker dapat mencegah kalian terkena virus corona secara langsung, hal ini juga diwajibkan oleh pemerintah. Saat ini masker sudah mudah untuk didapatkan dengan harga yang beragam, mulai dari yang paing murah hingga yang paling mahal.

2. Selalu sedia hand sanitizer dan mecuci tangan

Aapabila tempat yang kalian kunjungi tidak menyediakan tempat cuci tangan yang banyak atau terbatas. Meskipun  tidak sebaik mencuci tangan menggunakan sabun, setidaknya tangan kalian tetap dalam keadaan yang bersih. Sehingga kalian tidak mudah terkena virus corona saat sedang berlibur.

3. Memastikan kondisi tubuh dalam keadaa sehat

Ketika sedang pergi liburan ditengan new normal saat ini tentu akan banyak aktivitas yang kalian lakukan dimana sangat diperlukan kodisi tubuh yang fit atau prima. Saat melakukan aktivitas tersebut, jangan sampai tubuh kalian drop ketika liburan. Sebab selain mengganggu waktu liburan kalian, virus akan mudah masuk bila tubuh tidak dalam kondisi yang sehat. Selalu perhatikan pola makan dan juga jam tidur kalian selama liburan.

4. Membawa alat makan dan keperluan pribadi lainnya sendiri

Virus tidak hanya menyebar melalui udara namun bisa menyebar melalui perantara lain yang memiliki bentuk fisik contohnya alat makan. Ada baiknya kalian membawa peralatan makan atau makanan yang kalian buat sendiri. Hal ini  selain mengurangi kalian bisa mengetahui alat atau makanan yang kalian bawa bersih dan higienis atau tidak.

5. Bertransaksi secara online

Disaat seperti ini sangat penting untuk menghindari berbagai macam kontak fisik seperti dalam bertransaksi. Untuk itu sangat dianjurkan bertransaksi secara online atau kalau tidak setiap transaksi gunakan lah uang yang pas.

6. Berpergian bersama orang terdekat

Selama liburan di tengah new normal ini, agar lebih aman ada baiknya kalian berlibur bersama orang terderkat. Anda bisa mengajak  i keluarga atau teman yang kalian tau kondisi tubuh mereka seperti apa. Terutama bagi kalian yang ingin liburan berkelompok. Jika ingin menggunakan paket wisata, pilih paket wisata yang menyediakan private tour sehingga kalian bisa memilih mau liburan dengan siapa.

7.  Memilih paket wisata Jogja yang menerapkan protokol kesehatan

Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Liburan menggunakan paket wisata Jogja tentu membuat perjalanan lebih simpel meningat Anda tidak perlu menyiapkan beberapa keperluan liburan. Menggunakan paket wisata Anda bisa tinggal terima beres untuk bisa melkukan liburan dengan asik dan menyenangkan. Menyambut new normal ini, Widyalokawisata menyediakan paket wisata yang menerapkan protokol kesehatan. Anda bisa liburan dengan mudah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Itulah 6 tips liburan di tengah new normal yang dapat kalian ikuti. dengan mengikuti tips liburan diatas semoga liburan kalian menjadi menyenangkan dan tentunya juga aman. Happy Holiday….

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.