Berwisata ke Hutan Mangrove di Pantai Baros

Pantai Baros – Setiap orang pastinya punya cara yang beda-beda untuk melepas penat. Salah satunya adalah wisata pantai. Indonesia memiliki banyak pantai indah yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Baros. Bagi para anak pantai, tentu tempat ini selalu menjadi pelarian saat sedang penat. Tak hanya menampilkan pemandangan yang sejuk tetapi juga sering dipakai untuk sesi foto prewedding. Hal ini karena keindahan pohon bakau yang masih hijau sehingga menambah latar belakang foto semakin banyak.

Pantai Baros – Photo by @tegalrejo

Info Pilihan Paket Liburan Klik Saja Paket Wisata Jogja

Pantai Baros memang terkenal dengan kondisi udaranya yang masih segar karena berada ditepian sungai opak. Kamu pastinya udah bisa membayangkan bagaimana sejuknya tempat ini. Wisata ke pantai baros tidak hanya ramai saat akhir pekan tetapi juga banyak pengunjung yang datang saat sore hari karena udaranya lebih segar. Selain semilir angin pantai, kamu bisa sekalian menikmati indahnya sunset. Apalagi kalau cuaca sedang cerah, maka akan Nampak aliran sungai opak dibawah pancaran matahari terbenam.

Yang menarik dari pantai ini adalah pengunjung bisa mengelilingi pantai sambil menikmati pemandangan hutan mangrove. Spot ini juga menjadi daya tarik bagi orang-orang yang hobi foto-foto di Pantai baros. Tempat ini juga berdekatan dengan pantai samas sehingga kamu bisa sekalian mampir saat pulang.

Pemandangan lain saat cuaca cerah adalah beberapa burung yang bertengger diranting pohon bakau. Bahkan beberapa wisawatan juga mengabadikan foto-foto burung yang bertengger karena terlihat alami. Selain itu, pantai ini juga memiliki gardu pandang untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar. Jadi kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati kesegaran angin pantai.

Pantai Baros – Photo by @mataindonesiakuu

Lokasi Pantai Baros

Buat kamu yang penasaran dengan pemandangan di Pantai Baros, kamu bisa datang langsung ke lokasi Pantai Baros yang beralamatkan di dusun Baros, desa Tirtohargo, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul. Bantul kaya akan wisata sehingga banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke Bantul supaya tidak hanya melihat pemandangan alam tetapi juga wisata kerajinan.

Rute Menuju Pantai Baros

Rute menuju Pantai Baros sangat mudah. Kamu bisa lewat jalan Parangtritis. Dari situ lurus terus hingga ketemu dengan pos polisi daerah Kretek. Dari pos polisi tersebut aka nada petunjuk arah menuju pantai samas dan pantai baros. Kamu ikuti saja. Awalnya memang jalanan aspal yang luas, tapi nanti akan ada petunjuk arah ke hutan mangrove dan jalanannya semakin sempit tapi beraspal. Kalau sudah mendekati hutan mangrove, nanti akan disediakan parkir kendaraan dan kamu bisa parkir disitu.

Harga Tiket Masuk Pantai Baros

Berhubung pantai baros berada disekitar pantai lain, jadi kamu cukup membayar sekali harga tiket masuk masuk Pantai Baros ke portal ke pantai sebesar Rp. 5000 saja. Setelah hampir sampai di lokasi, kamu akan dimintai biaya parkir kendaraan yang kamu pakai. Untuk biaya parkir motor sebesar Rp.2.000 sedangkan untuk parkir mobil sebesar Rp.5.000. Murah kan? Wisata ini memang cocok untuk liburan keluarga maupun untuk kabur sejenak dari rutinitas yang membosankan.

Pantai Baros – Photo by @imamthepo

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Ke Pantai Baros

Pantai Baros memang cocok untuk foto-foto. Bahkan banyak fotografer yang datang kesini hanya untuk mengabadikan pemandangan alam sekitar dan menunggu moment matahari terbenam. Jadi apakah kamu ada rencana liburan ke pantai? Jika ada, sebaiknya berkunjung ke pantai baros karena beda dari pantai yang lain.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pantai baros? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai baros!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *