Pantai Baru – Tempat Piknik Unik di Jogja

Pantai Baru – Yogyakarta merupakan salah satu Kota yang dekat dengan tempat wisata. Hal ini membuat banyak orang selalu memutuskan untuk menghabiskan liburan di Jogja. Misalnya saja Pantai Baru, jika dilihat dari namanya, pantai ini memang masih baru. Akan tetapi daya tariknya mampu membuat para wisatawan betah unrtuk berlama-lama di sini. Hingga saat ini, wisata pantai memang masih menjadi incaran para wisatawan.

Pantai Baru – Photo by @riohp_

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pantai Baru. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Pantai baru memiliki ombak yang tidak terlalu besar, tak heran jika tempat ini cocok untuk wisata keluarga. Namun, banyak anak muda yang menghabiskan akhir pekan karena pemandangan sekitar yang bagus buat foto-foto. Buat kamu yang “anak pantai” banget bisa datang ke sini saat sore hari. Banyak pengunjung yang rela datang saat sore hari hanya karena ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam. Semua orang tentunya tau dong, kalau sunset di pantai sangatlah indah.

Wisata ke jogja terutama ke pantai baru memang cocok buat ngadem. Hal ini karena banyak pohon cemara yang bisa dipakai untuk berteduh. Rimbunnya pohon cemara ini selalu menjadi spot foto para pegunjung. Terlebih saat musim kemarau, pepohonan cemara yang rimbun sepanjang jalan akan semakin membuat hasil foto menjadi lebih ciamik. Akan tetapi, saat musim kemarau tiba, dedaunan pada pohon cemara ini banyak yang gugur sehingga membuat pemandangan semakin bagus layaknya di padang pasir.

Saat berkunjung ke Pantai baru, Kamu tidak hanya disuguhkan dengan keindahan pantai dan ombaknya. Bahkan ombak di pantai baru masih tergolong kecil. Angin pantai yang semilir sangat cocok untuk liburan keluarga. Pokoknya kamu nggak bakalan nyesel datang ke pantai baru karena bisa dipakai banyak hal, seperti piknik keluarga, foto-foto atau sekedar ingin menikmati angin pantai di sore hari.

Pantai Baru – Photo by @ijalnst

Lokasi Pantai Baru

Anak pantai kekinian pastinya belum ngehits kalau belum wisata ke pantai baru. Buat kamu yang tinggal di Jogja, sebaiknya luangkan waktu untuk mengunjungi pantai yang terkenal dengan pohon cemaranya tersebut. Lokasi Pantai Baru sangat mudah dicari yaitu beralamatkan di Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Baru

Kalau kamu merupakan seorang pecinta pantai, tentu sudah hafal beberapa pantai di daerah Bantul dong. Seperti halnya pantai baru. Untuk rute menuju Pantai Baru yang paling mudah bisa lewat Jalan bantul. Dari situ tinggal mengikuti jalan aspal hingga ketemu dengan petunjuk arah yang akan membawamu ke pantai baru. Lokasi ini juga bisa dilalui roda 4 seperti bisa pariwisata sehingga sangat ramai saat libur panjang.

Harga Tiket Masuk Pantai Baru

Piknik ke pantai baru sangat murah karena kamu cukup membayar harga tiket masuk Pantai Baru sebesar Rp.4.000 saja. Selain itu juga akan dikenai biaya parkir motor sebesar Rp.2.000 dan Mobil Rp.5.000. Kalau kamu ingin mencoba berkendara mengelilingi pantai, kamu bisa menyewa ATC dengan biaya Rp.30.000 sekali putaran. Sensasi berkendara diatas pasir memang menjadi daya tarik tersendri sehingga banyak wisatawan yang ingin mencobanya.

Pantai Baru – Photo by @yullywidianto

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pantai Baru

Fasilitas yang ada di pantai baru sudah sangat lengkap sehingga kamu tak perlu khwatir untuk berlama-lama berada disini. Beberapa fasilitasnya antara lain, toilet bersih, mushola, parkir luas hingga tempat makan yang menjual masakan laut yang masih mentah maupun sudah matang. Penasaran dengan aneka menu dan pemandanga di pantai baru? Ayo langsung datang ke lokasi. Kalau masih bingung dengan lokasi bisa mengandalkan maps di smartphone kamu lho.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pantai baru? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai baru!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *