Menikmati Sunset di Pantai Parang Endog

Pantai Parang Endog – Saat liburan tiba, banyak orang yang merencanakan untuk pergi ke tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah angin pantai yang selalu menjadi daya tarik. Apalagi pantainya di sekitar Jogja seperti Pantai Parang Endog. Kamu yang ngaku pecinta pantai pastinya nggak asing dengan tempat ini bukan? Yap, pantai ini hampir berdekatan dengan pantai parangtritis. Hadirnya wisata di jogja yang baru tentunya memudahkan orang-orang untuk mencari tempat wisata. Bahkan orang sekarang ini bisa dengan mudah mencari tempat wisata melalui sosial media.

Pantai Parang Endog – Photo by @rizal_rosyadi

Paket Wisata Jogja Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pantai Parang Endog

Mendengar kata Pantai parang endog, tentu banyak orang yang bertanya-tanya dari mana asal kata tersebut. Parang endog berasal dari dua kata yaitu parang yang artinya batu dan endog (berasal dari bahasa jawa) yang artinya telur. Hal ini karena di pantai ini banyak ditemukan bebatuan yang mirip dengan telur. Kamu bisa menemukannya saat menginjak pantai. Bahkan beberapa wisatawan juga sempat mengabadikan bentuk bebatuan dengan memotret karena bentuknya yang unik.

Keindahan pantai parang endog juga sempat menghiasi beberapa sosial media seperti instagram. Awalnya memang banyak orang yang belum terlalu tertarik dengan keindahan pantai parang endog, namun karna ada wisatawan yang memposting ke sosial media, tempat ini jadi semakin banyak pengunjungnya.

Angin pantai selatan memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Seperti halnya di pantai parang endog. Kamu bisa datang kesini kapan saja. Kalau ingin menikmati angin pantai yang menyegarkan, kamu bisa datang siang hari. Meski cuaca panas, tapi semilir angin pantai akan semakin menyegarkan pikiran. Pantai ini juga cocok untuk “kabur” sejenak bagi orang-orang yang ingin menyendiri.

Pantai Parang Endog – Photo by @roh_kyt

Buat kamu yang suka mengabadikan moment matahari terbenam, pantai parang endog juga memiliki spot yang baik untuk menikmati sunset. Kamu bisa mengambil gambar dari atas batu karang. Percayalah, kamu nggak sia-sia menunggu sampai sore karena foto sunset yang sempurna dari pantai ini.

Lokasi Pantai Parang Endog

Kalau kamu penasaran ingin menyaksikan sunset di pantai parang endog, langsung saja datang ke lokasi Pantai Parang Endog yang beralamatkan di dusun Parangrejo, desa Girijati, kecamatan Purwosari, kabupaten Gunungkidul. Nah, kalau kamu sedang stay di Jogja. Sebaiknya sempatkan untuk main ke pantai ini ya. Jarak tempuhnya hanya sekitar 1-1,5 jam dari Jogja. Untuk kendaraan menuju ke pantai parang endog bisa memakai mobil maupun motor.

Rute Menuju Pantai Parang Endog

Untuk lebih mudah, rute menuju pantai parang endog bisa dimulai dari terminal giwangan. Dari situ kamu bisa cari jalan parangtritis, kemudian lurus terus hingga ketemu petunjuk arah menuju Panggang. Dari situ kamu masih harus lurus dan hati-hati karena akan ada petunjuk arah menuju pantai parang endog. Jalanan menuju lokasi sudah sangat halus. Meski begitu akan lebih licin saat hujan. Jadi kamu harus hati-hati. Apalagi banyak tikungan. Pokoknya utamakan keselamatan ya.

Pantai Parang Endog – Photo by @azizahwijayanti

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pantai Parang Endog

Harga Tiket Masuk Pantai Parang Endog

Buat kamu yang suka berkunjung ke wisata murah, maka pantai parang endog cocok menjadi tujuanmu. Harga tiket masuk pantai parang endog ini hanya dikenai Rp.5.000 saja. Sedangkan untuk parkir motor kamu harus bayar lagi sebesar Rp.2.000. Datang ke pantai ini sebaiknya pakai motor supaya bisa mempir-mampir ke tempat wisata sekitar pantai parang endog.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pantai parang endog? Untuk pesan paket tour jogja ke pantai parang endog ke bisa langsung hubungi kami di WidyaLokaWisata!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.