Menara Eiffel dari Bambu di Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu – Wisata pantai ternyata tak hanya terkenal di Bantul dan Wonosari. Ada juga pantai Kadilangu yang masih tersembunyi di Kulonprogo. Jika kamu sering main ke kalibiru dan sekitarnya, pasti kamu nggak asing dengan tempat ini. Meski banyak yang belum tau, Akan tetapi banyak traveler yang mengabadikan foto-fotonya saat berkunjung ke sini. Jogja merupakan salah satu kota wisata yang paling banyak dikunjungi karena dekat dengan tempat wisata. Bahkan penginapan dan aneka makanan di Jogja juga lebih murah. Itulah yang menjadi alasan wisatawan memilih Jogja ketimbang kota yang lain.

Pantai Pasir Kadilangu – Photo by @anto_juslisten

Info Paket WIsata Suka Suka Klik Saja Paket Wisata ke Jogja

Seperti halnya pantai pasir kadilangu yang tak kalah indah dengan pantai-pantai di wilayah lain. Wisata di tempat ini tak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang masih alami tetapi juga beberapa spot foto yang menarik. Buat kamu yang hobi foto-foto disosial media, tentunya tempat ini sangat cocok dan akan membuat akun sosmedmu beda dari yang lain. Beberapa wisatwabn mengaku suka dengan tempat ini karena semua spot foto langsung berlatar belakang pegunungan yang masih hijau.

Pantai pasir kadilangu tak hanya ramai saat liburan atau akhir pekan. Banyak anak muda yang datang kesini saat sore hari untuk sekedar menikmati matahari terbenam. Dengan latar belakang pegunungan yang indah, tentu akan semakin membuat moment sunset lebih bagus. Kamu bisa memilih salah satu spot yang paling bagus. Bahkan di pantai pasir kadilangu juga disediakan sebuah tempat berbentuk kayu yang terbuat dari bambu yang biasa dipakai untuk berjalan mengelilingi sekitar lokasi.

Pantai Pasir Kadilangu – Photo by @erny_ssw

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu

Kalau kamu penasaran dengan pantai pasir kadilangu, sebaiknya datang langsung ke lokasi Pantai Pasir Kadilangu yang beralamatkan di desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Jogjakarta. Untuk jarak tempuhnya sekitar 1,5-2 jam dari Jogja kota. Kalau kamu sedang stay di Jogja, maka sempatkan buat main kesini.

Rute Menuju Pantai Pasir Kadilangu

Rute menuju pantai pasir kadilangu sangat mudah. Kamu bisa lewat jalan Wates. Dari situ lurus terus hingga sampai di pertigaan patung kuda. Kemudian kamu bisa belok ke arah Purworejo. Nanti kamu akan ketemu dengan terminal Wates dan akan ada petunjuk arah menuju pantai congot. Kamu ikutin aja sampai menemukan petunjuk arah menuju desa Jangkaran. Nah, dari situ sudah dekat dengan lokasi.

Untuk perjalanan menuju ke pantai pasir kalidangu sudah sangat bagus dan beraspal. Meski begitu, kamu harus hati-hati karena jalanannya sangat padat. Dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah kamu harus mengisi bahan bakar karena sekitar lokasi jarang ditemukan pom bensin. Kalaupun ada, hanya penjual eceran biasa.

Pantai Pasir Kadilangu – Photo by @all.viee.9

Baca juga: Rental Mobil Jogja ke Pantai Pasir Kadilangu

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kalidangu

Wisata yang menyenangkan hati tidak melulu harga tiket masuknya mahal. Buktinya, harga tiket masuk Pantai pasir kalidangu murah meriah kok. Untuk hari biasa akan dikenai biaya Rp.3.000 sedangkan saat hari libur naik seribu rupiah menjadi Rp.4.000. Dan untuk parkir kendaraan juga masih standar kok, yaitu Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Tak hanya spot menarik yang bagus untuk memperindah foto instagram kamu, tetapi juga harga tiket masuk yang pas untuk kantong mahasiswa. Ayo buruan ke pantai pasir kalidangu.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pantai pasir kadilangu? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai pasir kadilangu!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.