Jembatan dan Gondola di Pantai Timang yang Menantang Adrenalin

Pantai Timang – Wisata pantai memang selalu menjadi favorit para traveler. Bagaimana tidak, semilir angin pantai selalu membuat pikiran lebih tenang. Terlebih bagi anak kuliah yang sedang mengerjakan skripsi maupun pekerja yang sering kerja lembur, tentu saja mereka ingin berlibur ke pantai untuk menikmati pemandangan laut. Kalau kamu pingin liburan ke pantai, mending nyoba ke pantai timang deh. Pantai ini memang berbeda dari pantai lainnya karena memiliki daya tarik tersendiri, yaitu jembatan pantai timang.

Pantai Timang – Photo by @lisa_ang

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pantai Timang. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Jembatan pantai timang merupakan jalan yang ekstrim menuju ke pulau kecil yang bernama pulau timang. Tentu pulau ini terletak di sekitar pantai timang. Meski jembatan ini sangat ekstrim, akan tetapi banyak wisatawan yang penasaran ingin melewatinya. Jembatan ini terbuat dari anaman tambang senar dan dikaitkan dengan lempengan kayu sebagai alas. Sekilas memang terlihat ekstrim, akan tetapi jembatan ini aman. Selain itu kamu bakalan ditemenin sama pemandu pas melintasi jembatan ini.

Pantai timang tak hanya menyajikan wisata tantangan berupa penyeberangan jembatan gantung, tetapi juga tersedia kereta gantung yang akan memacu andrenalinmu. Walaupun cukup ekstrim, tapi banyak pengunjung yang merasa tertantang untuk mencobanya. Kereta gantung atau sejenis gondola ini jadi opsi lain bagi traveler yang ingin menyeberangi pantai tanpa menggunakan jembatan. Kalau liburan ke pantai mu ingin lebih tertantang, maka pantai timang merupakan pilihan yang cocok karna tak sekedar wisata pantai tetapi juga wisata tantangan.

Harga naik kereta gantung dan melintasi jembatan timang

Meksi keduanya memiliki sensasi yang berbeda-beda, tapi kamu musti mencobanya. Untuk tarif kereta gantung sebesar Rp.150.000 sedangkan untuk melintasi jembatan pantai timang lebih murah yaitu Rp.100.000. Pantai timang memiliki keindahan yang luar biasa jika dilihat dari pulau kecil yang dilalui jembatan timang tersebut. Ada sensasi tersendiri saat menyeberangi pantai timang yaitu terasa goyang dihantam ombak pantai. Pokoknya sayang banget buat dilewatkan.

Pantai Timang – Photo by @missyuli06

Lokasi pantai timang

Lokasi Pantai Timang terletak di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari kota Jogja sekitar 2 jam. Tapi tergantung lalu lintas juga.

Rute menuju pantai timang

Hanya petualang sejati yang pingin banget berwisata ke pantai timang. Kenapa begitu? Karna rute menuju pantai timang masih belum rata dan melewati bebatuan. Sebenarnya mencari lokasinya sangat mudah. Kamu bisa lewat pantai baron. Setelah nemu pertigaan, kemudian ambil arah kiri yaitu menuju pantai siung. Lurus terus nanti ada pertigaan tepus. Setelah itu, kamu bakal ketemu lapangan sepak bola. Dari situ udah ada plang menuju pantai timang.

Setelah petunjuk jalan menuju pantai timang, kamu harus melewati jalanan bebatuan menuju pantai cantik dengan daya tarik jembatannya tersebut. Berhubung banyak wisatawan yang merasa kurang nyaman dengan jalanan yang kurang rata tersebut, maka disediakan sewa ojek menuju pantai dengan tarif sekitar Rp.30.000. Tukang ojek disini hanya masyarakat setempat yang ingin membantu perjalanan para wisatawan.

Pantai Timang – Photo by @yoga_hadiyanto

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pantai Timang

Harga tiket masuk pantai timang

Untuk tiket masuk pantai timang sangatlah murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.5000 saja. Ini sudah termasuk biaya parkir lho. Tapi ya itu tadi, buat naik kereta gantung dan melewati jembatan nantinya dihitung sendiri. Berhubung pantai ini masih tergolong baru dan pengunjung kebanyakan hanya ingin menikmati sensasi melewati jembatan pantai timang, maka fasilitas yang tersedia sementara ini masih parkiran luas dan warung makan ala kadarnya. Mungkin nantinya akan bertambah banyak.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di pantai timang? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai timang!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *