Pantai Wediombo Surga Tersembunyi di Selatan Jogja

Pantai memang menjadi salah destinasi wisata yang daya tariknya susah untuk ditolak wisatawan sampai kapanpun, jika Anda sedang berlibur ke Yogyakarta maka Anda wajib berkunjung ke Pantai Wediombo yang berada di gugusan pantai selatan. Pantai Wediombo terkenal memiliki panorama pantai yang begitu indah dan berkarakter.

Sejak dulu hingga sekarang pantai-pantai Gunungkidul begitu diburu keindahannya bagi wisatawan domestik hingga mancanegara. Memiliki pesona tak kalah keren dengan pantai lainnya di Yogyakarta, pantai Wediombo Gunungkidul memiliki keunikan yakni terdapat sebuah gugusan batu karang berada di beberapa spot-spot sekitar pantai. Selain itu pantai Wediombo juga menjadi surga bagi para peselancar karena memiliki ombak yang stabil.

Penasaran dengan keindahan Pantai Wediombo? Yuk dapatkan paket wisata Jogja Pantai Wediombo di Widyalokawisata.

Daya Tarik Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Berenang di Kolam Alami

Salah satu keunikan Pantai Wediombo yang tidak dimiliki oleh semua pantai tentu saja adalah kolam alaminya yang begitu jernih dan indah. Banyak pula para wisatawan berkunjung ke Pantai Wediombo karena ingin merasakan sensasi berenang di kolam alami tersebut. Salah satu spot di area pantai ini memiliki sebuah kolam dengan air yang sangat jernih dan dibatasi dengan batu karang, seolah seperti kolam.

Kolam ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Wediombo karena biasanya mereka berenang atau sekedar berfoto di kola mini. Kolam alami pantai wedi ombo sendiri terbentuk secara alami dari susuan batu karang  yang membentuk sebuah kola alami dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.  Kolam alami pantai wedi ombo ini adalah salah satu alternatif jika par pengunjung ingin sekali berenang di pantai namun khawatir dengan ombak yang besar.

Spot Sunset dan Sunrise Terbaik di Yogyakarta

Karena dikelilingi oleh batu karang menjadikan pantai ini menjadi tempat berfoto yang keren untuki kebutuhan media sosial Anda atau pemotretan pre weeding.  Selain itu, keindahan hamparan karang yang luas ini menjadikan pantai Wediombo menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset atau sunrise. Batu karang yang luas di pantai ini membuat ombak di pantai ini terasa lebih kencang, jadi untuk Anda yang berfoto di area batu karang tengah pantai harus tetap berhati-hati.

Camping Area yang Luas

Karena memiliki area tepian pantai yang cukup luas menjadikan Pantai Wediombo menjadi pilihan untuk camping dan mengadakan acara berapi unggun dengan teman-teman. Untuk Anda yang berniat untuk camping di Pantai Wediombo jangan takut karena Pantai indah ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti toilet, tempat ibadah, area parkir yang luas, dan pilihan banyak warung yang menjual aneka makanan olahan laut seperti kepiting, ikan-ikanan, hingga udang yang akan mempermudah acara camping Anda.

Rute Menuju Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di kelurahan  Jepitu, Kec Girisubo, Kab Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo ini memang terletak agak jauh dari pantai-pantai yang lain, seperti pantai indrayanti, pantai krakal, atau pantai baron. Banyak pilihan rute perjalanan bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Wediombo, walaupun jauh dari pusat Kota Yogyakarta, pantai ini sering dijadikan tujuan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut beberapa pilihan rute menuju Pantai Wediombo.

1. Jalur Utama

Yogyakarta-Wonosari-Desa Mulo ambil arah ke kiri-Jepitu ambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo.

2. Jalur Alternatif 1

Jalan Wonosari-Mulo ambil arah lurus menuju Pantai Baron -pertigaan ambil ke arah Pantai Kukup-Tepus-Jepitu ambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo.

3. Jalur Timur

Praci Wonogiri-Rongkop ambil ke arah Nglindur-Pasar Ngrancah ambil ke kanan-Jepitu ambil ke kiri- ikuti jalan lurus kea rah Pantai Wediombo.

3. Jalur Tengah

Semanu-Giripanggang-Cuelo-pertigaan lapangan ambil ke arah ke kanan-Pasar Jepitu ambil ke kanan-ikuti jalan ke Pantai Wediombo

Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo

Keindahan Pantai Wediombo

Untuk bisa merasakan keseruan pengalaman liburan di Pantai Wediombo, maka Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk wisata yakni hanya Rp. 5.000 per orang ditambah dengan biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 mobil dan Rp. 2.000 sepeda motor. Bila Anda ingin menjajal keseruan bermain surfing Anda bisa menyewa surf board dan pemandu foto dengan bayaran Rp.100.000 saja.

Jika ingin berkemah pihak pengelola telah menyediakan sewa tenda yang dapat digunakan oleh 4 orang, biaya sewa tenda Rp. 35.000 per malam. Murah bukan? Namun jika Anda menggunakan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata, semua biaya mengenai tarif masuk dan juga retribusi sudah ditanggung. Sehingga Anda hanya perlu menikmati liburan saja.

Tips Berwisata di Pantai Wediombo

Transportasi

Jika Anda sudah memasukkan Wediombo kedalam list vacation Anda maka kami sarankan Anda menggunakan kendaraan roda dua karena jalan masuk menuju pantai ini masih sempit sehingga lebih mudah jika datang menggunakan motor.

Waktu Terbaik Berlibur

Bulan November-Mei merupakan waktu terbaik untuk berlibur ke Pantai Wediombo, karena pada saat itu matahari condong ke selatan seingga Anda bisa melihat proses tenggelamnya matahari ke pantai dengan sempurna.

Jangan Pulang Terlalu Malam

Karena jalan menuju Pantai Wediombo masih terbilang sepi maka bagi Anda yang tidak berniat untuk menginap di kawasan wisata Pantai Wediombo sebaiknya pulang tidak terlalu malam.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pantai Wediombo di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta Semoga bisa menjadi gambaran Annda sebelum berwisata ke Wisata Pantai Wediombo di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga informasi bisa bermanfaat untuk Anda semua dan selamat Berwisata. Jangan lupa untuk memesan paket wisata Jogja di Widyalokawisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *