Spot Instagramable di Pinus Pengger

Pinus Pengger – Tempat wisata yang menyajikan pemandangan memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Bagi orang yang disibukkan dengan banyaknya tugas kuliah maupun kerjaan kantor, tentu mereka ingin mencari tempat wisata yang menyegarkan seperti Pinus pengger. Kamu tentu nggak asing dengan tempat ini. Pinus pengger merupakan tempat wisata yang tak hanya memiliki pemandangan yang hijau tetapi juga menyediakan spot foto yang instagaramable. Pokoknya cocok banget buat anak muda yang suka foto-foto.

Pinus Pengger – Photo by @auliarahmadff

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pinus Pengger. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Hadirnya wisata baru memang mampu menarik minat para wisatawan. Apalagi kalau tempatnya asyik dan memiliki spot yang bagus, tentu hal tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Dulu, saat pertama kali dibuka, hutan pinus juga menjadi wisata baru yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal hingga luar negeri. Melihat kesempatan itu, pengelola kini juga mampu menyulap kawasan Pinus pengger dengan berbagai spot foto yang manarik untuk para pengunjung.

Beberapa pilihan spot foto yang ada di Pinus pangger antara lain, gardu pandang berlatar belakang pohon pinus, tangan raksasa, jembatan pohon, hingga rumah piramid. Dengan adanya spot selfie yang kekinian tentu akan lebih mudah menarik perhatian para traveler, khususnya anak muda. Pinus pangger tak hanya bagus disiang hari, karna pemandangan malam hari juga lebih menarik karna beberapa spot foto sudah dilengkapi dengan lampu yang akan menjadikan pencahayaan semakin bagus.

Pinus Pengger – Photo by @andyolala

Kalau kamu nyari spot foto dari Pinus Pengger yang ada di Instagram, biasanya yang paling banyak muncul adalah tangan raksana dan rumah piramid. Kedua spot tersebut memang paling diburu karna hasilnya juga bagus dimalam hari. Terlebih untuk spot rumah piramid, ini terlihat bagus pada malam hari karena berlatar belakang kerlipan lampu suasana kota Jogja pada malam hari. Pokoknya sayang banget kalau nggak foto disini.

Pinus pengger tak hanya ramai saat libur panjang maupun akhir pekan, tetapi juga setiap hari. Terutama mereka yang ingin menyaksikan sunset. Kalau kamu mau wisata yang tak hanya menyajikan pemandangan yang indah di siang hari, maka Pinus pengger bisa menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Lokasi Pinus Pengger

Kalau kamu mau piknik ke Pinus pengger, lokasinya dekat kok. Lokasi Pinus pengger di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Kalau kamu dari Jogja kota, maka akan kemakan waktu sekitar 1 jam.

Rute Menuju Pinus Pengger

Rute menuju pinus pengger juga sangat mudah. Dari arah Jogja, kamu lewat Jalan Wonosari. Dari situ lurus terus sampai lewat Bukit bintang. Dari situ lurus terus sampai ke puncak patuk gunung kidul. Sampai disitu ada petunjuk arah menuju Dlingo ke arah kanan. Dari situ lurus lagi sampai ketemu petunjuk arah ke Pinus pengger. Jalan menuju Pinus pengger sangatlah bagus hanya saja sering melalui jalanan berbelok keci-kecil.

Pinus Pengger – Photo by @queenestherr_ysh

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pinus Pengger

Harga Tiket Masuk ke Pinus pengger

Untuk menikmati pemandangan Pinus pengger, kamu cukup membayar tiket masuk pinus pengger sebesar Rp.2.000 saja. Tapi untuk parkir akan dimintai sendiri yaitu parkir motor Rp.2.000 dan parkir mobil Rp.5.000. Sedangkan untuk berfoto di setiap spot nya, kamu hanya dimintai dana seikhlasnya saja. Fasilitas di tempat wisata ini juga memadahi kok, ada mushola, toilet, rest area, gazebo dan tempat duduk. Dengan biaya yang murah sekaligus menyediakan spot foto yang kekinian, tantu kamu juga pengen ke Pinus pengger kan?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di pinus pengger? Yuk pesan paket wisata jogja ke pinus pengger!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.