Kursi-Langit-Pule-Payung

Pule Payung | Lokasi, Akses, Harga Tiket Masuk

Siapa sih yang tidak senang berada di sebuah tempat yang indah, sejuk serta dilengkapi dengan spot-spot kekinian? Yups, untuk kamu yang senang melakukan jelajah ke berbagai tempat seperti yang saya sebutkan di atas, datang ke Pule Payung menjadi tempat yang sangat pas untuk kamu kunjungi. Dijamin, kamu semua akan mendapatkan berbagai pengalaman liburan yang tak terlupakan. Meskipun kerap diidentikkan mirip dengan Kalibiru, tetap, tempat wisata satu ini memiliki spot yang berbeda dan tentunya tak kalah menarik dibandingkan Kalibiru.

 Apa yang Membuat Pule Payung Mirip dengan Kalibiru?

Memang, trend wisata hits nan kekinian semakin banyak dari waktu ke waktu. Tidak mengherankan jika beberapa spot wisatanya mirip. Sama halnya dengan Pule Payung. Tempat wisata yang berada di sekitar Perbukitan Menoreh ini yang beberapa spotnya mirip dengan wisata di sekitarnya.

Terkait dengan hal ini, banyak orang yang mengira wisata di Kulonprogo satu ini merupakan kembarannya Kalibiru. Sama-sama menjadikan keindahan alam menorah sebagai latar belakang yang indah nan menarik.

Meskipun demikian, tetap keduanya memiliki perbedaan, meskipun ya tidak terlalu jauh-jauh amat bedanya.

Jika kita amati, spot yang ada di Kalibiru kebanyakan berupa garu pandang dengan jarak antar spot yang lumayan jauh. Sedangkan untuk Pule Payung, menyimpan berbagai spot menarik dengan pilihan yang lebih banyak. Kurang lebih ada 8 spot yang akan kamu jumpai.

Wisata satu ini bukan hanya menghadirkan gardu pandang sebagai spot andalannya. Lebih dari itu, banyak juga spot menarik seperti sepeda langit, spot foto jembatan surge, ayunan langit dan beberapa spot menarik lainnya.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata di Kulonprogo

Mengenal Spot-Spot Menarik Pule Payung

Jembatan Surga

Jembatan-Surga
Spot foto Pule Payung Kulon Progi

Mendengar kata surga imajinasi kita akan terbayang dengan hal-hal yang indah dan menarik. Terkait dengan hal ini, spot foto jembatan surga merupakan spot foto dengan jembatan kayu dengan tinggi beberapa meter. Sangat pas untuk kamu yang mendambakan panorama indah.

Dari jembatan surga, kamu bisa memandang keindahan Waduk Sermo lengkap dengan view bukit menoreh yang indah nan menarik. Kamu bisa berfoto bersama dengan teman, keluarga bahkan pasangan. Oiya, spot menarik satu ini juga kerap dijadikan sebagai tempat prewedding.

Spot Lolipop

Pule-Payung
Spot Lolipop Pule Payung

Kalau selama ini lollipop identik dengan makanan yang manis, di Pule Payung kamu akan mendapatkan kenangan manis tersendiri. Bentuknya yang bundar mirip dengan lollipop menjadikan spot satu ini diburu para wisatawan. Kamu bisa berselfie ria dengan gaya yang kamu inginkan. Namun tetaplah berhati-hati, mengingat spot ini berada di atas ketinggian.

Spot Skybike

Spot-Skybike
Spot Skybike

Untuk kamu yang hobi gowes, kamu bisa banget mencoba gowes  degan sensasi yang berbeda. Di spot skybike ini kamu akan melintasi jembatan gantung di atas ketinggan dengan menggnakan sepeda. Hmmm sangat menantang pastinya. Namun tentu pengalaman yang didapatkan sebanding dengan hal menantang yang dilakukan.

Spot Kursi Langit

Kursi-Langit-Pule-Payung
Spot Kursi Langit

Bukan hanya sepeda langit saja yang menantang. Di Pule Payung, kamu juga bisa mencoba spot lain yang tak kalah seru nan menantang. Kursi langit namanya. Spot ini merupakan sebuah kursi yang digantung di atas ketinggian. Sensasi menaikinya yang menantang akan sebanding dengan hasil gambar menarik yang kamu dapatkan nantinya.

Spot Teras Angkasa

Pule-Payung-Jogja
Spot Teras Angkasa

Untuk kamu yang punya impian untuk memiliki beranda rumah yang berbeda dengan lainnya, spot satu ini bisa menjawab impian kamu sementara. Hadir dengan tema foto teras atau halam rumah lengkap dengan sofa dan penataan yang rapi, menjadikan teras angkasa ramai diburu wisatawan. Kamu bisa berselfie dengan pose berlatar belakang pegunungan menoreh yang indah nan menarik tentunya.

Lokasi

Untu lokasinya sendiri, objek wisata satu ini berada di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Mengenai jaraknya, terhitung kurang lebih 1 jam 30 menit dari Kota Yogyakarta. Untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa menggunakan Google Maps sebagai panduannya. Namun, akan lebih mudah jika kamu mengajak rekan perjalanan yang sudah pernah berkunjung. Kalau tidak, kamu bisa menggunakan paket wisata Jogja untuk perjalanan yang lebih praktis nan menyenangkan.

Jam Buka

Untuk jam bukanya, destinasi wisata satu ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi liburan yang lebih tenang dan tidak berdesak-desakan, saya sarankan untuk mengunjunginya saat hari biasa. Mengingat saat weekend akan banyak wisatawan yang datang.

Harga Tiket Masuk

Mengenai HTMnya akan dikenakan Rp 10.000,00 setiap orangnya. Kemudian jika kamu ingin mencoba pengalaman lebih dengan mencoba berbagai spotnya, kamu perlu membayar biaya tambahan tersendiri. Tenang, biayanya masih sangat terjangkau.

Fasilitas

Untuk fasilitas umumya terbilang sudah lengkap serta memadai. Seperti area parkir, mushola, toilet, warung makan gazebo, pendopo hingga penginapan.

Bagaimana, semakin penasaran serta tidak sabar untuk menikmati berbagai spot menariknya? Langsung saja agendakan liburan kamu sekarang juga, jangan lupa ajak teman, keluarga dan psangan untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Oiya, kamu juga bisa menggunakan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata.com jika ingin liburan dengan praktis dan berkesan.

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *