Keanggunan Panorama Puncak Dipowono

Puncak Dipowono – Setiap orang tentunya punya cara yang berbeda untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satunya dengan piknik ke tempat-tempat yang menyajikan pemandangan menarik seperti Puncak dipowono. Puncak dipowono sangat cocok buat kamu yang suka dengan pemandangan hijau dan angin yang segar.Banyaknya tempat wisata baru memang membuat Jogja menjadi alternatif orang-orang yang ingin menikmati libur panjang dengan berkunjung ke Puncak dinowo.

Puncak Dipowono – Photo by @acelmarsela

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Puncak Dipowono. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Banyak orang yang memilih liburan ke Jogja karena dekat dengan tempat-tempat wisata. Bahkan tak hanya deerah Bantul saja yang menyajikan wisata menarik, Kulon progo pun juga tak kalah indah dengan menghadirkan Puncak dipowono yang bisa memandang waduk sermo dari atas. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi wisatawan yang suka mengabadikan foto-foto pemandangan untuk di posting di sosial media.

Adanya sosial media sekarang ini memang menjadi ajang untuk mempromosikan tempat wisata baru seperti Puncak dipowono. Tempat wisata di jogja yang satu ini memang memiliki pemandangan yang menarik karena tersedia spot foto yang bisa digunakan untuk melihat keindahan waduk sermo yang dikelilingi oleh hutan hijau yang menyegarkan mata. Wisata puncak dipowono tak hanya menyajikan pemandangan indah saat cuaca cerah. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan langit biru dan awan yang sejajar mengelilingi waduk sermo. Bahkan gunung merapi juga turut menampakkan keindahannnya.

Puncak Dipowono – Photo by @trisnoarybudi

Puncak dipowono tak hanya ramai saat akhir pekan saja. Banyak warga yang berbondong-bondong menyaksikan sunset dari tempat ini. Wisata puncak dipowono juga memiliki gardu pandang yang digunakan untuk mengabadikan foto matahari terbenam. Ada juga wisatawan yang datang kesini dari siang hingga sore hanya untuk mengabadikan dua moment yang berbeda. Sunset yang dihasilkan dari puncak dipowono langsung berlatar belakang hutan dan waduk sermo sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sanga pemburu foto.

Meski begitu, beberapa wisatawan juga rela berkunjung ke puncak dipowono ketika musim hujan. Karna suasana mendung di sini justru menjadi daya tarik tersendiri. Kabut tipis yang mengelilingi hutan dan waduk sermo mampu menghasilkan foto yang lebih alami. Maka tak heran jika tempat ini dijadikan “pelarian” bagi orang yang kurang piknik.

Lokasi Puncak dipowono

Buat kamu yang penasaran dengan Puncak dipowono sebaiknya langsung menuju ke lokasi. Lokasi Puncak dipowono yang beralamatkan di dusun Clapar 2, desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute menuju Puncak dipowono

Memiliki ketinggian kurang lebih 700 mdpl tentu saja Puncak dipowono menjadi daya tarik tersendiri. Rute menujuPuncak Dipowono juga sangat mudah. Kalau kamu dari Jogja, tinggal menuju jalan wates dan lurus terus. Nanti kamu akan bertemu dengan alun-alun wates, kemudian ambil arah kanan dan lurus terus hingga ketemu dengan petunjuk arah menuju waduk sermo. Dari situ kamu lurus hingga pertigaan dan ada petunjuk arah ke Kalibiru dan Puncak dipowono. Kemudian ambil arah ke Puncak dipowono.

Puncak Dipowono – Photo by @fikryindiraputra

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Puncak Dipowono

Harga tiket masuk Puncak dipowono

Untuk harga tiket masuk ke Puncak dipowono kamu cukup membayar Rp.12.000 saja. Itu belum termasuk parkir. Harga segitu sangatlah wajar untuk tempat wisata yang menyajikan berbagai spot menarik untuk diabadikan. Tak hanya pemandangannya yang menarik, Puncak dipowono juga menyediakan fasilitas seperti area parkir luas, mushola, toilet dan beberapa penjual makanan dan minuman.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di puncak dipowono? Yuk pesan paket wisata jogja ke puncak dipowono!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.