Ngopi Asik di Puncak Sosok Jogja

Kota Yogyakarta tidak habis-habisnya menawarkan macam ragam daya tarik wilayah dengan beberapa asset yang sangat memukau dan indah, satu diantaranya ialah wisata nongkrong atau bisa dijadikan lokasi bersantai bersama sahabat, keluarga atau bahkan kekasih. Tempat tersebut yang berada di Puncak Sosok.

Lokasi ini termasuk tempat yang baru dan masih hangat-hangatnya di perbincangkan oleh kalangan anak muda untuk dijadikan lokasi nongkrong serta bersantai dan menikmati pesona alam dari ketinggian tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati suasananya sambil menyantap beberapa menu yang tersedia disini.

Penasaran dengan keindahan Puncak Sosok? Kunjungi sekarang juga dengan paket tour Jogja dari Widyalokawisata.

Hal Menarik di Puncak Sosok

Puncak Sosok

1. City Night View

Bisa menikmati gemerlap kota dimalam hari adalah hal yang akan Anda temukan ketika sudah berada di Puncak Sosok. Pemandangan dari ketinggian di malam hari akan menjadi suguhan yang sangat menarik, dengan kelap-kelipnya lampu dari rumah-rumah penduduk separti layaknya gugusan bintang akan membuat suasana semakin romantis.

2. Menikmati Sunset

Lokasi Puncak Sosok ini tidak jauh dari Puncak Gebang, ia terletak di dataran yang lebih tinggi dari area sekitar. Dengan potret lanskap seperti ini anda akan dapat menyaksikan proses matahari tenggelam dengan sangat sempurna. Tidak hanya itu, jika berkemah Anda pun akan di tunggu dengan keindahan sunrise di pagi hari.

3. Bersepeda

Ada hal seru lainnya yang bisa Anda nikmati, yakni bersepeda di trek yang cukup menguji adrenalin. Bagi Anda yang menyukai kegiatan downhill di sini menyediakan trek yang cocok untuk Anda coba, karena didukung oleh lokasinya yang berada di ketinggian ketika sampai di atas menggunakan sepeda akan memberi rasa puas tersendiri.

4. Foto Siluet

Disini Anda bisa mengabadikan moment dan berfoto salah satunya mengambil enggel foto siluet yang bisa Anda lakukan ketika pagi atau sore hari saat matahati baru akan muncul dan akan terbenam.

5. Menikmati Suasana Malam Kota Jogja dari Ketinggian

Puncak sosok sendiri muncul dengan destinasi wisata yang sangat bersahabat baik untuk kantong ataupun suasana yang juga sangat teduh dan nyaman, tentu akan sangat cocok untuk dijadikan lokasi bersantai dan bercengkraman bersama rekan, keluarga serta kekasih. Ketika malam hari akan terasa kesejukan dan sekilas mengok kebawah Anda akan melihat gemerlap lampu Kota Jogja.

Semakin penasaran dengan keindahan Puncak Sosok? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Puncak Sosok yakni :
1. Taman
2. Toilet
3. Mushola
4. Warung makan
5. Trek Downhill
6. Spot foto
7. Area Parkir

Jam Buka

Puncak sosok sendiri dibuka 24 jam setiap hari, bagi Anda yang berwisata tapi takut tidak bisa beribadah, jangan khawatir di sini sudah tersedia mushola jadi Anda bisa berwisata tanpa takut ketinggalan waktu beribadah.

Harga Tiket Masuk ke Puncak Sosok

Sampai saat ini belum ada biaya retribusi yang ditetapkan untuk para pengunjung yang datang ke Puncak Sosok, namun pengelola tempat tersebut memberi penawaran ke para pengunjung untuk memberikan kontribusi seikhlasnya yang hasilnya nanti akan dialokasi untuk pengembangan serta menerapkan perencanan pembangunanfasilitas-fasilitas yang dibutuhkan kedepannya.

Lokasi Puncak Sosok

Lokasi Puncak Sosok Bawuran tepatnya di Desa Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Yogyakarta. Letaknya di jalan Imogiri Timur atau juga di jalan Pleret yang arahnya ke Desa Bawuran.

Rute Menuju Puncak Sosok

Agar bisa sampai ke lokasi Puncak Sosok Anda akan menempuh jarak sekitar 16 km jika dari pusat Kota Jogja. Untuk rutenya Anda ikuti petunjuk arah ke jalan Pleret Patuk, lalu sebelum tanjakan yang mengarah ke Cino Mati Anda ambil jalur ke utara disana Anda akan menemukan plang menuju Puncak Sosok.

Ketika sudah menemukan plang ke Puncak Sosok Anda cukup mengikuti jalur plang tersebut hingga Anda melewati jalan yang menanjak dan cukup sempit yang bisa dilewati oleh satu mobil saja. Ketika sudah melewati jalan menanjak, disana Anda sudah berada di area parkir Puncak Sosok. Dari parkir tersebut Anda akan masih berjalan kaki untuk bisa menuju ke Puncak sosok.

Tips Wisata

Pesona keindahan Puncak Sosok

Untuk Anda yang baru pertama kali mengunjungi Puncak Sosok dan tidak mengetahui lokasi tepatnya, Anda bisa menggunakan bantuan GPS untuk mempermudah Anda menemukan lokasi, sebab jika Anda salah memilih jalan, bisa-bisa Anda akan menyasar hingga ke TPA. Maka dari itu selain menggunakan GPS Anda juga dapat bertanya ke penduduk sekitar untuk memberi arah jalan ke Puncak Sosok.

Pastikan kendaraan yang Anda bawa dalam kondisi baik sebab jalurnya cukup curam dan treknya pun cukup sempit yang sangat membutuhkan kendaraan dengan kondisi yang bagus.
Menyiapkan uang yang cukup dan menggunakan alas kaki yang nyaman serta cas batre Hp dan kamera hingga penuh.

Datanglah saat sore hari agar Anda bisa mendapatkan sensasi yang berlipat mulai dari moment ketika sunset sampai menyaksikan gemerlap lampu Kota Yogyakarta ketika malam hari dari ketinggian.
Tips yang terakhir tentu menjaga kebersihan dan sayangi lingkungan agar lokasi wisata yang Anda kunjungi tetap terjaga keindahannya.

Demikian profil singkat mengenai Puncak Sosok yang menyimpan begitu banyak pesona yang bisa ditawarkan untuk wisatawan yang akan berkunjung, mulai dari menikmati sunset, sunrise, nongkrong, berfoto ria, menjelajah trek downhill hingga berkemah. Maka dari itu artikel tersebut diharapkan bisa menjadi refrensi Anda yang ingin mengunjungi Puncak Sosok.

Langsung saja, pesan paket tour Jogja dan nikmati keindahan Puncak Sosok bersama Widyalokawisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *