Uniknya Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit – Yogyakarta memang selalu menjadi tempat tujuan yang tak pernah membosankan bagi para wisatawan. Terlebih bagi mereka yang berasal dari luar kota, pastinya ada yang kurang kalau beluk wisata ke Jogja. Apalagi sekarang banyak wisata baru yang lokasinya tak jauh dari Jogja, salah satunya adalah Seribu batu songgo langit. Kamu yang suka traveling pastinya nggak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Kamu tak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam yang liar biasa, tetapi juga tersedia beberapa spot selfie yang instagramable.

Anak zaman sekarang atau yang populer dengan sebutan kids zaman now memang tak lepas dari selfie yang kemudian diposting ke media sosial. Cara ini sebenarnya juga dapat membantu mempromosikan tempat wisata asalkan foto yang diambil juga menarik. Nah, kalau kamu juga ingin membantu mempromosikan tempat ini, maka jangan asal ngambil foto ya.

Seribu Batu Songgo Langit – Photo by @v3_widdy

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Seribu Batu Songgo Langit. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Seribu batu songgo langit memang tergolong wisata baru. Tempat ini memiliki sedikit persamaan dengan Hitan pinus, hanya saja memiliki banyak bebatuan. Sesuai dengan namanya, Seribu batu songgo langit yang artinya Seribu batu yang menyangga langit. Tak heran jika tepat ini memiliki spot foto yang bagus. Tak hanya bebatuan, wisata seribu songgo langit juga memiliki spot foto lain seperti gardu pandang, pepohonan yang rindang dan rumah hobbit yang ternyata memilki daya tarik yang luar biasa.

Wisata Seribu batu songgo langit Yogyakarta memang paling diburu karna tempatnya yang kekinian banget. Tak hanya rumah hobbit tetapi juga ada rumah kurcaci yang asyik untuk latar belakang foto. Terlebih saat cuaca cerah, kamu bisa melihat pemandangan hijau yang asri dari gardu pandang. Buat kamu yang suka menguji adrenalin, maka kamu bisa mencoba flying fox dengan biaya Rp.15.000 saja. Penasaran kan? Dateng langsung aja ke Seribu batu songgo langit.

Seribu Batu Songgo Langit – Photo by @densa_6

Lokasi Seribu batu songgo langit

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Daerah sini memang penuh dengan tempat wisata yang menyajikan pemandagan alam yang beda dari yang lain. Udaranya yang sangat sejuk juga mampu membuat wisatawan betah untuk kembali lagi ke daerah ini.

Rute menuju Seribu batu songgo langit

Melihat foto-foto spot menarik yang ada di Seribu batu songgo langit tidaklah cukup. Kamu harus datang langsung kesini. Rute menuju Seribu Batu Songgo Langit juga mudah kok. Misalnya, rute dimulai dari terminal Giwangan. Dari situ lurus aja hingga ketemu sama Jalan Imogiri timur, lurus terus sampai pasar Imogiri. Dari situ ada petunjuk arah menuju Mangunan. Meski jalanannya berkelok-kelok, tapi jalannya sudah halus. Pokoknya tetap hati-hati.

Setelah sampai daerah mangunan, nanti kamu akan ketemu sama restoran Bumi langit. Nah sampai situ akan ada petunjuk arah menuju Watu goyang yang akan membawamu menuju Seribu batu songgo langit. Tempat ini bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Jadi kamu bisa ajak keluarga besar buat liburan ke Seribu batu songgo langit.

Seribu Batu Songgo Langit – Photo by @adisti_feby

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Seribu Batu Songgo Langit

Tiket masuk ke Seribu batu songgo langit

Untuk memasuki kawasan Seribu batu songgo langit, kamu nggak akan dikenai biaya. Kamu cukup membayar tiket masuk ke seribu batu songgo langit berupa biaya parkir sebesar Rp.2.000 saja. Meski gratis, tapi kamu harus tetap menjaga kebersihan di tempat wisata Seribu batu songgo langit Yogyakarta.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di seribu batu songgo langit? Yuk pesan paket wisata jogja ke seribu batu songgo langit!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.