Eloknya Kawasan Tebing Watu Mabur Dlingo Yogyakarta

Tebing Watu Mabur – Kalau ngomongin soal piknik, tentu semua orang ingin melakukannya. Begitu juga aku, siapa sih yang tega nolak piknik. Seiring munculnya tempat piknik baru, tentu hal ini membuat wisatawan semakin meningkat. Dengan munculnya “The power of sosmed”, tentu akan memudahkan kita mencari tempat wisata baru seperti Tebing watu mabur. Foto-foto tempat ini tentu saja sudah tersebar di sosial media sehingga kita merasa ingin berkunjung ke sana. Adanya sosial media memang cukup membantu dalam hal pencarian wisata paling hits.

Tebing Watu Mabur – Phtoo by @gunawanwicaksana28

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Tebing Watu Mabur. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja

Meski awalnya tebing watu mabur dipakai untuk camping. Tapi saking banyaknya minat anak muda yang datang ke sana untuk selfie maupun mengabadikan pemandangan sekitar, kemudian tempat wisata tersebut direnovasi. Kini tebing watu mabur memiliki beberapa spot foto terbaik yang tentu saja hits di sosal media, salah satunya di instagram. Beberapa traveler sekarang ini tidak hanya sekedar piknik tetapi juga mengabadikan foto terbaik, tak heran jika tempat wisata sekarang ini dipenuhi orang-orang selfie.

Tapi yang namanya resfresing memang harus begitu, tak hanya menikmati pemandangan tetapi juga mengabadikan foto-foto terbaik. Dalam hal pemandangan, tebing watu mabur memang juaranya. Tempat ini berada pada gardu paling tinggi sehingga kamu bisa melihat pemandangan sekaligus selfie dengan latar belakang yang indah.

Tebing Watu Mabur – Photo by @audrey_nadya

Nama tebing watu mabur sebenarnya diambil dari bahasa jawa. Watu artiya batu, mabur artinya terbang. Jadi tebing ini bermakna batu terbang dimana kita terasa seperti terbang melayang saat berada diatas tebing. Spot foto yang paling menarik disini adalah jalan yang seolah tak berujung. Tempat ini semakin menarik dengan adanya kabut di sekitarnya. Tak heran jika tempat ini selalu antri untuk berfoto.

Tebing watu mabur Dlingo Bantul tak hanya menyajikan pesona pemandangan hijau alaminya saat siang hari. Kamu bisa menanti matahari tenggelam di sini sambil mencari spot lain untuk berfoto ria. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat suasana kota Jogja dari atas tebing.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Kawasan Dlingo Bantul memang terkenal dengan pemandangannya yang bagus. Begitu juga dengan Tebing watu mabur. Lokasi Tebing Watu Mabur ini berada di dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kamu tentu nggak asing dengan daerah Dlingo kan? Lokasi ini memang memiliki daya tarik bagi para wisatawan.

Rute menuju Tebing watu Mabur

Kalau kamu pernah ke hutan pinus, tempat ini sangatlah dekat. Tapi kalau belum pernah, rute menuju tebing watu mabur paling mudah yaitu lewat terminal Giwangan. Kemudian ambil arah ke Jalan Imogiri timur. Lurus saja, sampai ketemu pasar Imogiri. Dari pasar lurus hingga nemu pertigaan, kemudian belok kiri. Lurus terus dan ada belokan ke kenan sebelum makam imogiri. Nah, dari situ lurus terus nantinya kan sampai ke kawasan Dlingo. Dan dari situ sudah ada petunjuk jalan menuju Tebing watu mabur.

Tebing Watu Mabur – Photo by @ahmadyat_yat

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Tebing Watu Mabur

Tiket masuk ke Tebing Watu Mabur

Untuk tiket masuk ke tebing watu mabur, kamu hanya akan dikenai donasi seikhlasnya. Hal ini untuk kemajuan tempat wisata. Kamu juga akan dikenai biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Buat kamu yang mau camping, kamu cukup bayar Rp. 10.000 saja. Camping di Tebing watu mabur sangat menyenangkan karna kamu akan merasakan kabut pada pagi sekaligus sunrise yang sayang untuk dilewatkan.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di tebing watu mabur? Yuk pesan paket wisata jogja ke tebing watu mabur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.