21 Tempat Wisata Hits Terbaru di Sleman

Sebagai salah satu kabupaten di Jogja, Sleman menyimpan pesona keindahan yang tak kalah menarik dibandingkan kabupaten lain yang ada di Jogja. Keberadaan Gunung Merapi menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bukan hanya wisata alam saja, akan tetapi banyak juga tempat wisata kekian di Kabupaten Sleman.

Hal itu sejalan dengan hadirnya slogan “Amazing Sleman”. Tidak mengherankan jika kini semakin banyak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sleman. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami hadirkan daftar tempat wisata di Sleman yang sedang hits dikalangan wisatawan.

Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja

Di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta terdapat pemandian dengan keindahan alam tersendiri. Pemandiang Tirta Budi yang belakangan ini lebih terkenal dengan nama Blue Lagoon. Tempat wisata ini sangat pas untuk kamu semua yang ingin menyegarkan fikiran. Mengenai lokasinya juga tidak terlalu jauh. Untuk kamu yang berangkat dari arah Kota Jogja, langsung saja ikuti petunjuk di maps dan arahkan perjalanan menuju jalan Kaliurang, Jogja.

 Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali

Suka belajar sejarah? Jika iya, maka datang ke Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan langkah yang tepat. Monjali merupakan sebuah bangunan yang melambangkan kembalinya Pemerintah Republik Indonesia. Untuk lokasinya sendiri juga sangat mudah dijangkau. Kamu bias menemukannya di jalan Ringroad Utara. Museum Monjali berada di pinggir ringroad, sangat mudah untuk ditemukan.

Desa Wisata Kaliurang

Desa Wisata Kaliurang

Berada tepat di bawah kaki Gunung Merapi menjadikan Desa Wisata Kaliurang ini menghadirkan pesona keindahan tersendiri. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mencoba berkendara dengan menggunakan motor trail,mencoba mobil off road hingga melihat indahnya puncak Gunung Merapi. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan Desa Wisata Sleman memiliki udara yang sejuk. Untuk kamu yang jarang berinteraksi dengan udara dingin, kami sarankan menggunakan pakaian yang tebal.

Candi Ijo

Candi Ijo menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jika dilihat secara sekilas, tempat ini mirip dengan Candi Prambanan. Akan tetapi, ukuran candinya lebih kecil serta jumlahnya juga lebih sedikit. Sama seperti dengan tempat wisata yang ada di Sleman lainnya, Candi Ijo juga buka mulai dari pukul 8 pagi sampai 6 sore. Jangan lupa bawa camera ya untuk mengabadikan momen terbaiknya.

Stonehenge Cangkringan

Stonehange Cangkringan

Untuk kamu yang penasaran dengan objek wisata Stonghange di Inggris, kini tidak perlu jauh-jauh. Kamu bisa berkunjung ke objek wisata serupa ketika sedang berkunjung ke Sleman. Stonghenge Cangkringang hadir dengan wahana berupa bebatuan raksasa yang disusun mirip dengan Stonghange yang ada di Inggris. Untuk lokasinya sendiri berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

Bukit Klanggon Merapi

Bukit Klangon Merapi
Bukit Klangon Merapi

Untuk kamu yang ingin memiliki foto kekinian dengan latar belakang berupa Gunung Merapi, maka datang ke Bukit Klanggon merupakan jawaban yang tepat. Tempat wisata yang berada di Desa Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman ini menghadirkan spot berupa Gunung Merapi yang megah. Sedikit informasi, jika ingin menikmati pemandangan dengan lebih sepi, sebaiknya tidak datang saat weekend pasalnya tempat ini kerap digunakan untuk berkemah.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Selain Candi Ijo, di Sleman terdapat Candi Ratu Boko yang tidak kalah menariknya. Meskipun dikenal dengan sebutan candi, sebenarnya bangunanan ini bukanlah sebuah candi, melainkan sebuah tempat isatana atau keraton. Selain belajar sejarah, Kamu juga bisa menikmati indahnya sunset di Ratu Boko. Konon, pemandangan sunsetnya tidak kalah menarik dengan sunset yang ada di Bali.

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark merupakan wahana permainan air terbesar yang ada di Indonesia. Hadir dengan luas 7,7 hektar menjadikan Jogja Bay sangat lengkap dengan wahana permainan air. Terdapat 19 wahana permainan yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Jogja Bay. Tempat ini sangat pas dikunjungi bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Upside Down World Jogja

Upside Down World

Tidak jauh dari Jogja Bay, di Sleman terdapat tempat wisata yang sangat menarik, Upside Down World. Mengusung konsep mirip dengan tempat tinggal atau rumah lengkap dengan perabotannya yang disusun dengan model terbalik. Kamu bisa berfoto dengan gaya yang sangat unik sehingga social media kamu semakin hits nan kekinian.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana wisata seperti di Dufan, Sindu Kusuma Edupark bisa menjadi pilihan ketika datang ke Jogja. Wahana wisatanya memang belum selengkap Dufan, namun sudah sangat cukup untuk kamu yang ingin mengajak buah hati atau teman-teman. Oiya, Sindu Kusuma Edupark ini terdapat bianglala raksasa, kamu bisa selfie ria di depan bianglala untuk menambah feed instagram.

Kampung Teletubbies

Di bagian timur Kabupaten Sleman terdapat sebuah kampung yang dijuluki dengan Kampung Teletubbies. Hal ini dikarenakan bangunan rumahnya mirip dengan serial kartun Teletubbies. Karena unik nan menarik kampung ini mengundang kunjungan para wisatawan. Informasi terakhir yang kami dapatkan, tempat ini semakin menarik dengan adanya lukisan kartun telletubbies yang mewarnai bangunan rumah. Duh semakin unik tentunya.

Tebing Breksi

Tebing Breksi

Tebing Breksi hadir dengan daya tarik berupa keindahan alam dari atas ketinggian. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan, salah satunya naik jeep. Selain itu, untuk kamu yang senang berburu sunset, Tebing Breksi juga menghadirkan spot yang sangat pas untuk menikmati indahnya sunset. Menganai jam bukanya, Tebing Breksi buka selama 24 jam penuh. Yuk segera ajak teman, saudara atau pasangan tersayang.

Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi

Untuk kamu yang senang memacu adrenaline, kami sarankan untuk mencoba sensasi naik jeep menyusuri wahana di Gunung Merapi. Dijamin, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Bayangkan kamu akan menyusuri sungai dan jalanan terjal hingga ke kaki Gunung Merapi. Mengasyikkan sekali.

Taman Pelangi

Taman Pelangi

Untuk kamu yang senang nongkrong atau menikmati wahana di malam hari, Taman Pelangi menjadi tempat yang sangat tepat kamu kunjungi. Di tempat ini, kamu bisa nongkrong sambil santai untuk menghabiskan malam bersama dengan teman dan kerabat. Selain itu, terdapat juga beberapa penjual kuliner khas Jogja yang bisa kamu nikmati.

Candi Sambisari

Candi Sambisari

Tempat wisata di Sleman yang bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya adalah Candi Sambisari. Bisa dikatakan, Candi Sambisari ini lain daripada candi lainnya. Yang menjadikannya unik, terdapat tiga candi pendamping. Candi Sambisari bukan hanya menghadirkan tempat tenang, lebih dari itu panoramanya juga sangat indah nan menarik.

Landmark Merapi Park

Landmark Merapi Park

Untuk kamu yang memiliki keinginan keliling dunia namun belum kesampaian, kamu bisa mengunjungi Landmark Merapi Park. Disini, kamu semua bisa berfoto ria dengan baground berupa Menara Eiffel Paris, Menara Pisa dan berbagai spot foto lain berupa landmark dari berbagai belahan dunia.

Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata di Sleman satu ini hadir dengan sensasi liburan yang sangat menyenangkan. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menjelajah kekayaan Gunung Merapi. Terdapat Rumah Hobbit yang sangat unik nan menarik. Untuk lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobinangunm, Pakem, Kabupaten Sleman.

Green Kayen

Green-Kayen

Berada di Dusun Kayen, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman terdapat satu tempat wisata berupa pemandian alam yang sangat menarik untuk dikunjungi namanya Green Kayen. Green Kayen sebenarnya merupakan sebuah bendungan dengan bagian bawahnya terdapat kolam yang cukup dalam dengan aliran air yang sangat jernih. Duh pastinya segar nih.

Lava Bantal

Lava Bantal

Lava Bantal merupakan salah satu tempat wisata di Sleman dengan pemandangan yang eksotis. Diberi nama Lava Bantal dikarenakan saat Gunung Merapi Meletus, tempat ini menjadi salah satu daerah yang menyimpan muntahan lava pijar. Salah satu tempat yang menarik yaitu aliran Sungai Watuadeng. Sebuah aliran sungai yang sangat jernih, segar dan dingin. Saat datang kesini, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ya.

Spot Riyadi

Spot Riyadi

Salah satu tempat wisata kekinian di Sleman yang bisa kamu kunjung yaitu Spot Riyadi. Di Spot Riyadi, kamu bisa melihat megahnya Candi Prambanan dari atas ketinggian, tentu dengan view yang sangat menakjubkan. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menyaksikan panorama indahnya Jogja dengan latar berupa sawah hijau, serta keindahan matahari terbenam dari atas ketinggian.

Museum Ullen Sentalu

Untuk kamu yang senang dengan wisata budaya, datang ke Ullen Sentalu merupakan pilihan yang tepat. Museum ini hadir dengan konsep yang sangat unik. Di Ullen Sentalu, kamu akan melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang sangat menarik. Lebih dari itu, suasana udaranya yang dingin semakin membuat kunjungan kamu semakin menyenangkan.

Bagaimana, sangat banyak nan menarik bukan? 21 daftar tempat wisata di Sleman tersebut bisa menjadi pilihan saat kamu berkunjung ke Sleman. Oiya, informasi tambahan sebaiknya kamu menggunakan jaket atau pakaian tebal, mengingat Kabupaten satu ini berada di kaki Gunung Merapi sehingga udaranya lumayan dingin. Sedikit saran juga, jika kamu ingin liburan dengan mudah dan praktis, maka kamu bisa menggunakan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata.  Akhir kata, selamat berpetualang.

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *