Beranda » Wisata Jogja » Abhayagiri Restaurant | Nuansa Makan dengan Pemandangan Menyenangkan

Makan menjadi salah satu aktivitas yang penting dalam kehidupam sehari-hari. Konon beberapa orang mengungkapkan jika rasa makanan juga bisa berpengaruh terhadap mood. Oleh karena itu tidak mengherankan jika sebagian orang rela bepergian jauh demi menyantap makanan tertentu. Rasanya akan sangat puas jika berhasil mendapatkan rasa yang sesuai selera.

Meskipun demikian, tidak jarang juga orang yang kecewa ketika berburu makanan tertentu. Sudah jauh-jauh datang, eh rasanya kurang memuaskan. Namun halhal mengecewakan seperti itu tidak akan Anda jumpai ketika Anda memutuskan untuk datang ke Abhayagiri Restaurant. Tempat kuliner di Jogja satu ini bukan hanya menyejika menu makan yang menggoyang lidah saja. Lebih dari itu juga menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata.

Semakin penasaran dengan rasa nikmat serta indahnya pemandangan dari resto satu ini? Berikut ini kami hadirkan ulasan lengkapnya.

Resto dengan Pemandangan yang Indah dan Udara yang Sejuk

Abhayagiri-RestoBayangkan Anda sedang menikmati hidangan tertentu ditemani dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Sangat menyenangkan bukan? Nah hal tersebut akan Anda jumpai ketika Anda datang ke Abhayagiri Restaurant. Hal tersebut dikarenakan posisinya yang berada di atas ketinggian, sehingga menghasilkan udara yang sejuk.

Dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Jogja. Untuk lokasinya sendiri secara administrative berada di Sumberwatu, Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Rute yang dilalui juga cukup mudah.

Dari Kota Jogja silahkan Anda ambil jalur menuju arah Candi Prambanan melalui jalan ring road utara. Jika takut nyasar, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps. Selain itu Anda juga bisa bertanya kepada warga setempat. Tenang, masyarakat sekitar ramah-ramah kok. Jadi, tidak ada alas an lagi untuk tersesat sampai ke resto satu ini.

Temukan Nuansa Romantis di Siang dan Malam Hari

Abhayagiri-Resto

Resto yang berada di atas ketinggian ini mulai buka sejak pukul 11.00 sampai 22.00. Mau datang siang ataupun malam, Anda tetap bisa menemukan nuansa romantis nan menyenangkan. Saat datang di siang hari Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang indah. Sebaliknya, saat datang di malam hari Anda akan disambut dengan pemandangan malam hari dengan lampu gemerlapan.

Hal tersebut tentu erat kaitannya dengan lokasi Abhayagiri yang berada di atas bukit. Namun tenang, meskipun demikian akses jalan untuk sampai ke lokasi juga sudah mulus serta area parkirnya juga cukup luas.

Nuansa Outdoor Abhayagiri Resto

Bisa disimpulkan Abhayagiri Restaurant ini hadir dengan dua bagian, yaitu bagian indoor dan bagian outdoor. Anda bisa menyesuaikan tempat sesuai dengan selera. Widyalokwisata menyarankan untuk memilih meja dibagian luar, mengingat lokasinya langsung berhadapan dengan pemandangan setempat. Perut kenyang dan mata juga dimanjakan dengan pemandangan. Lengkap sudah.

Harga yang Sebanding dengan Rasa

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat datang ke tempat makan adalah harganya. Tidak seru kan mau makan tapi dompet malah tidak ada isinya. Nah untuk itu, kami informasikan kepada Anda semua mengenai harga-harga menu di Abhayagiri Restaurant. Rata-rata menu makan yang disajkan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 50.000. Memang terbilang mahal, mengingat harga makanan di sekitaran Jogja memang jauh dibawah Rp.50.000.

Akan tetapi, harga tersebut tentu sebanding dengan rasa serta pemandangan yang Anda dapatkan nantinya. Oiya untuk menunya sendiri sangat kental dengan nuansa tradisional. Meskipun demikian, tetap ada menu makan ala luar yang bisa Anda nikmati.

Oiya,  waktu-waktu tertentu Anda juga bisa menyaksikan pertunjukkan Sendratari Jonggrang. Sangat lengkap bukan? Selain itu, Anda juga menikmati live music yang berbeda dengan biasanya. Iringan Gamelan Jawa siap menghibur Anda semua.

Dan tidak kalah penting untuk disampaikan, Abhayagiri Restaurant ini masih satu komplek dengan Kraton Ratu Boko. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui. Sampai disini dulu ya ulasan makan-makannya, sampai jumpa di review tempat makan Jogja lainnya. Salam kuliner nusantara.

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.