Beranda » Wisata Jogja » Tempat Wisata Murah Curug Bayat Indah di Tegalrejo
Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Zaman sekarang tentunya banyak orang yang sudah punya akun instagram. Hal ini karena sosial media memiliki manfaat yang bagus saat kita bisa memanfaatkannya. Misalnya saja memudahkan seseorang dalam mencari tempat wisata di jogja baru seperti Curug Bayat.

Buat kamu yang suka wisata air yang masih alami, maka kamu wajib mengunjungi tempat ini. Sesampainya di sini, kamu tak hanya terpesona dengan pemandangan sekitar tetapi juga memiliki beberapa spot foto yang bagus bagi yang suka selfie.

Meski tempatnya berada di tengah kampung, tapi hal ini tak membuat pengunjung menyerah untuk mencarinya. Justru yang menarik dari tempat ini adalah letaknya yang dikelilingi sawah sehingga semakin menyegarkan. Curug ini memang cocok dikunjungi saat sore hari karena udaranya lebih segar.

Tapi kalau kamu dari luar kota, kamu bisa datang pada pagi hari dan menghabiskan waktu hingga sore. Kamu yang hobi selfie bisa dengan puas berfoto dengan latar belakang pemandangan yang masih hijau.

CURUG-BAYAT

Air terjun di sini tidak terlalu tinggi, jadi kamu bisa leluasa bermain air sambil foto-foto. Untuk debit airnya akan lebih melimpah saat musim hujan. Nah, kalau kamu ingin menikmati kesegaran air yang melimpah, sebaiknya berkunjung saat musim hujan. Asal jangan pas hujan deras ya. Beberapa wisatawan juga nggak tahan buat berenang karena airnya yang menyegarkan. Kamu pastinya tidak puas hanya sehari saat mengunjungi tempat ini.

Rental-Mobil-Jogja

Sewa Mobil Jogja

Lokasi Curug Bayat

Sebenarnya lokasi Curug Bayat berada di perbatasan antara Klaten dan Gunung Kidul. Tapi tepatnya berada di desa Tegalrejo kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Banyak wisatawan yang penasaran dengan Curug Bayat atau yang terkenal dengan sebutan Curug Tegalrejo ini. Kalau kamu kebetulan sedang liburan di Jogja, sempatkan main ke air terjun ini ya.

Rute Menuju Curug Bayat

Untuk rute menuju Curug Bayat bisa lewat jalan Solo. Untuk lebih mudah bisa dimulai dari jembatan layang Janti. Dari situ lurus terus hingga melewati Prambanan. Kemudian ada perempatan lampu dengan petunjuk belok ke arah kanan untuk ke Wedi Bayat dan sekitarnya. Kamu ikuti petunjuk arah saja.

Setelah sampai di Bayat, kamu sebaiknya hati-hati karna akan ada petunjuk arah menuju lokasi. Selama perjalanan, kamu harus tetap hati-hati karena jalanannya berkelok-kelok dan sempit. Oiya, untuk sampai di Curug Bayat, kamu harus jalan kaki selama 10-15 menit dari parkiran.

CURUG-BAYAT

PROMO: Sewa Mobil di Jogja Ke Curug Bayat

Harga Tiket Masuk ke Curug Bayat

Harga tiket masuk Curug Bayat sangat murah yaitu Rp.5.000 untuk 3 orang. Ya, perhitungannya memang unik tapi kalau dihitung memang lebih murah. Jadi kalau kamu ke sini, sebaiknya sekalian membawa rombongan saja biar lebih murah. Selain itu kamu akan dikenai biaya parkir sebesar Rp.3.000 untuk motor. Gimana? Murah kan? Jadi kapan kamu mau piknik ke Curug Bayat?

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa wisata alam di curug bayat? Yuk pesan paket tour jogja ke curug bayat di Widyalokawisata!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.