Beranda » Wisata Jogja » Berburu Sunset di Pantai Glagah Kulonprogo

pantai-glagah

Pantai Glagah – Provinsi Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam seperti pantainya yang indah dan unik. Pantai-pantai tersebut tersebar di beberapa Kabupaten yakni Kabupaten Gunungkidul, Bantul yang menjadi Kabupaten dengan penyumpangan pantai terbanyak.

Perlu Anda ketahui selain dua Kabupaten tersebut masih terdapat satu wilayah lagi yang memiliki pantai yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri, yakni Kabupaten Kulon progo dengan pesona Pantai Glagahnya. Sampai saat ini Pantai Glagah sudah dikenal oleh masyarakat luas dan setiap tahunnya dikunjungi oleh ribuan pengunjung dari berbagai wilayah.

Berencana mengunjungi Pantai Glagah? Segera pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.

Hal Menarik di Pantai Glagah Kulonprogo

pantai-glagah

1. Spot foto

Sudah tidak diragukan lagi bila para wisatawan datang ke lokasi wisata tidak lupa dengan yang namanya mengabadikan moment dengan berfoto yang nantinya akan mereka bagikan ke media sosial pribadi mereka. Di pantai ini Anda bisa mengabadikan moment dengan latar belakangnya laut atau jika ingin menunggu agak gelap Anda dapat mengabungkan antara sunset dan laut sebagai background foto.

2. Penyewaan perahu kecil

Di area Pantai Glagah menyediakan jasa sewa perahu dengan bentuk bebek yang bisa dipakai olah para wisatawan untuk dapat menikmati pantai dengan cara yang sedikit berbeda dan harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau dan besar kecilnya perahu mempengaruhi harga.

3. Penyewaan ATV dan sepeda

Fasilitas yang tersedia disini juga tidak kalah dengan pantai lain seperti di Pantai Parangtritis yang menyediakan jasa sewa motor ATV, di Pantai Glagah Anda juga bisa menemukannya dan menyewanya untuk berkeliling di sekitaran pantai. Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai, tidak perlu khawatir Anda dapat menyewa sepeda untuk bisa menyusuri pantai.

4. Fasilitas lain di Area Pantai

Fasilitas menjadi salah satu aspek yang cukup vital untuk sebuah obyek wisata agar dapat memuaskan para pengunjung. Begitu juga hal yang bisa Anda temukan di Pantai Glagah ini, Anda dapat menemukan berbagai macam fasilitas mulai dari tempat ibadah/mushola, kamar mandi, toilet, warung makan, sampai kolam renang untuk area bermain anak-anak.

Untuk kolam renang sendiri tentu akan ada biaya tambahan dan harga yang ditawarkan pun sangat murah dan sangat terjangkau. Meski fasilitas kolam khusus anak-anak ini sudah tersedia para orang tua tetap di himbau untuk selalu memantau atau mengawasi pergerakan sang anak.

5. Wisata Kuliner

Di pantai ini Anda dapat menikmati beragam menu mulai dari olahan biota laut hingga masakan local Indonesia sendiri. Kebetulan kota tersebut cukup dikenal dengan oleh-oleh yang bahan pokoknya berasal dari laut seperti kepiting, udang, undur-undur yang biasanya digoreng menjadi rempeyek, tak perlu khawatir harga yang ditawarkan berkisar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 untuk satu pack.

Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Fasilitas

Agar dapat menopang kawasan wisata yang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah, pemerintah pusat dan warga setempat mencoba untuk melengkapi fasilitas area wisata di Pantai Glagah ini, pastinya untuk memberikan kesan yang baik untuk semua wisatawan ketika datang dan menikmati panorama pantai yang berada di Kulonprogo tersebut.

Berikut beberapa fasilitas penunjang yang akan Anda temukan ketika berkunjung ke Pantai Glagah :

  • Warung makan
  • Mushola
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Penginapan
  • Area parkir
  • Penyewaan ATV, Motocross, sepeda dan perahu

Lokasi

Letak Pantai Glagah sendiri masih terbilang mudah untuk diakses, karena jalur menuju pantai tersebut sudah sangat bagus dan untuk Pantai Glagah sendiri berada di Desa Glagah, Kec. Temon, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

Rute

Agar bisa sampai ke Pantai Glagah Anda tidak akan merasa sulit dan sangat mudah menemukannya, jika dari pusat Kota Jogja Anda tinggal mencari jalur menuju ke jalan Bantul yang mengarah ke Purworejo kemudian sampai di lampu merah Palbapang belok ke kanan melalui jalan Srandakan mengarah ke jembatan Srandakan setelah itu belok kiri untuk sampai ke Pantai Glagah.

Anda hanya membutuhkan waktu normal perjalan sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh hingga 45 km jika di hitung dari pusat kota Jogja sampai Pantai Glagah.

Harga Tiket Masuk

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi obyek wisata pantai yang cukup terkenal dengan jejeran laguna yang ada di pinggir pantainya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, cukup dengan uang Rp 5.000 per orangnya. Dengan membayar biaya tiket sebesar itu Anda sudah bisa berkeliling di Pantai Glagah dan mengeksplor setiap sudutnya tanpa batas waktu.

Sementara untuk beban biaya parkir, Anda akan dikenakan uang sebesar Rp. 3000 untuk roda dua, untuk roda empat Rp 10.000 dan Rp. 20.000 untuk biaya parkir bus atau kendaraan besar.

Sangat terjangkau bukan tiket masuk Pantai Glagah? Langsung saja, pesan paket wisata Jogja di Widyalokawisata.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.